GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

CUAN Bersama Gojek Lewat Kumpulan Cerita Mitra Usaha Anda

Hai, Mitra Usaha! Selamat datang di CUAN! Ini merupakan Kumpulan Cerita Mitra Usaha Anda dengan ragam informasi bermanfaat yang bisa dipkratikkan secara langsung, demi memajukan usaha. 

Lewat berbagai artikel dan video yang dapat diakses secara GRATIS, Anda bisa dapatkan ilmu tentang pentingnya transaksi cashless demi kenyamanan pembayaran, kiat kembangkan usaha dengan produk berkualitas, pentingnya pencatatan laporan penjualan otomatis, dan masih banyak lagi kiat-kiat menarik lainnya untuk kembangkan usaha langsung dari pelaku usaha dengan cerita suksesnya.

Pasti sudah tidak sabar, kan? Yuk, simak Kumpulan Cerita Mitra Usaha Anda berikut ini!

CUAN: Kumpulan Cerita Mitra Usaha Anda

1. Mie Ayam Ceker Afiq: Dari Usaha Gerobakan sampai Punya Ruko Sendiri

Tips Menjalankan Usaha Mie Ayam Ceker Afiq

Roziqin memulai usaha mie ayam gerobak keliling sejak tahun 2015. Namun siapa sangka, karena nekat menyewa ruko dengan teman bisnisnya, juga memutuskan untuk bergabung sebagai Mitra Usaha Gojek, mampu membawanya pada penjualan yang pesat.

Dengan usaha yang gigih, pelan-pelan ia membangun usahanya, bahkan hingga sudah memiliki karyawan untuk bantu berjualan. Namun, namanya juga menjalankan usaha, ada saja tantangannya, termasuk mencatat keuangan penjualan.

Apa yang dilakukan Roziqin untuk mempermudah operasional usahanya? Temukan jawabannya dengan baca artikel tentang Mie Ayam Ceker Afiq, ya!

2. Toteles Bake House: Strategi Jitu Jangkau Banyak Pelanggan

Toteles Bake House 2

Sebelum mendirikan toko kue Toteles Bake House, awalnya Risyanto berjualan donat kentang dengan gerobak. Selama menjalankan usaha, ia pun banyak memperhatikan kompetitornya. Di saat toko kue lain hanya menyediakan produk berdasarkan jumlah pesanan, Toteles Bake House malah menyediakan sekitar 50 jenis kue tradisional yang bisa didapatkan pelanggan dari pagi sampai malam.

Tak heran, Toteles Bake House jadi salah satu toko kue andalan yang banyak dicari pelanggan di Batam. Usaha ini pun punya strategi jitu bagaimana menarik pelanggan lama dan mempertahankan pelanggan baru. Intip kisahnya dengan baca artikel Toteles Bake House, yuk!

3. Waroeng Steak & Shake: Tingkatkan Loyalitas Karyawan Bantu Majukan Perkembangan Usaha

Waroeng Steak & Shake

Pernah tidak dapat omzet sama sekali di awal perintisan usaha, tak membuat Waroeng Steak & Shake menyerah. Sekarang, usaha ini bahkan sudah memiliki 87 cabang di berbagai kota di Indonesia, lho! Apa sih, rahasianya?

Darwoto selaku Marketing Manager PT Waroeng Steak Indonesia membocorkan, manajemen karyawan yang baik adalah salah satu kunci sukses usaha ini. Tak heran banyak karyawan yang sudah bekerja lama di sini.

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana membuat karyawan lebih loyal terhadap usaha Anda? Pastikan Anda membaca kisah Waroeng Steak & Shake, ya!

4. Tian Sen Reflexology & Acupressure: Andalkan Pembayaran Nontunai, Cepat dan Aman!

Tian Sen Reflexology & Acupressure

Tiada usaha yang dapat berjalan mulus tanpa tantangan. Pandemi COVID-19 yang merajalela nyatanya juga berimbas pada Tian Sen Reflexology & Acupressure. Akan tetapi, usaha jasa ini punya strategi jitu. Salah satunya adalah dengan mengandalkan pembayaran nontunai yang terbukti lebih praktis, cepat, dan aman.

Apakah usaha Anda sudah menerapkannya juga? Tak apa jika belum, yuk simak cerita usaha Tian Sen Reflexology & Acupressure dan ambil ilmunya sekarang!

5. Diamond Dental Care: Utamakan Keamanan Pelanggan dan Karyawan Saat Pandemi

cara daftar gobiz plus - diamond dental care - pembayaran nontunai gojek

Bagi usaha kesehatan apa pun, termasuk klinik gigi, pasti mengutamakan keamanan pelanggan dan juga para karyawan, apalagi di masa pandemi.  Diamond Dental Care yang berlokasi di Bogor ini pun harus mencari cara supaya karyawannya dapat memberikan layanan terbaik sehingga para pelanggan pun merasa nyaman dan mau terus kembali ke kliniknya.

Mau tahu bagaimana usaha ini memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan? Jawabannya ada di sini.

6. Muslimah Maryam Salon: Berani Investasi pada Teknologi Pembayaran

Berinovasi bisa menjadi salah satu cara agar bisnis terus maju dan dikenal masyarakat secara luas. Muslimah Maryam Salon pun tak segan untuk berinvestasi pada teknologi yang akan memudahkan usahanya untuk membuat laporan penjualan secara otomatis, juga menyediakan pembayaran digital melalui satu perangkat serba bisa seperti GoBiz PLUS.

Apa manfaat lain GoBiz PLUS dan bagaimana layanan ini juga bisa memajukan usaha Anda? Muslimah Maryam Salon membocorkannya untuk Anda di artikel ini.

7. KLINBAR Koin Laundry: Pentingnya Manajemen Karyawan demi Berikan Layanan Terbaik

Berencana untuk membuka usaha laundry Anda sendiri? Tenang, KLINBAR Koin Laundry punya 3 tips praktis yang bisa Anda coba, nih! Setelah itu, ada hal lainnya yang perlu Anda perhatikan juga, misalnya memberikan pelatihan kepada karyawan, sampai melakukan manajemen karyawan agar mereka pun bisa memberikan layanan terbaik.

Jennifer, pemilik KLINBAR Koin Laundry sudah membocorkan rahasianya di artikel ini. Sudah membacanya?

8. Miss Poe Viet Eatery: Pembayaran Cashless Sama-Sama Bikin Penjual & Pelanggan Happy

Menurut Ernawati Poedjiono, pemilik sekaligus kepala dapur sentral Miss Poe Viet Eatery, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membuka usaha kuliner. Apa saja? Mulai dari modal usaha, lokasi yang strategis, menu-menu pilihan, hingga pemasok bahan baku terbaik.

Tak lupa, penting baginya untuk bisa merambah penjualan online agar target pasar semakin luas. Tentunya, dengan dilengkapi oleh pembayaran cashless yang manfaatnya pun sudah dirasakan sendiri oleh Erna.

“Enak deh, jadi customer juga happy, kita juga happy. Sama-sama win-win solution,” kata Erna.

Dapatkan inspirasi lebih banyak tentang bagaimana mengelola usaha kuliner lewat perjalanan Erna dalam membangun Miss Poe Viet Eatery, yuk!

9. Apotek PHARM 24: Lewat Kritik dan Masukan, Mampu Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Boleh dibilang, kritik dan masukan pelanggan adalah bahan bakar bagi usaha untuk terus maju dan berkembang, tak peduli apa tantangan yang dihadapi. Hal itu pulalah yang membuat Apotek PHARM 24 ini senantiasa bertahan.

Siapa sangka, dari kritik dan masukan yang didapat, usaha yang berlokasi di Yogyakarta ini mampu berikan pelayanan yang optimal dan solutif. Bahkan, sampai bisa meningkatkan kepuasan para pembeli, lho! Tak heran, apotek ini selalu ramai dikunjungi pelanggan setia!

Simak artikel ini untuk tahu bagaimana cara lain untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

10. Danke Cafe: Seimbangkan Pekerjaan Utama dengan Bisnis Kedai Kopi

Menyeimbangkan antara pekerjaan utama dan kesibukan berbisnis memang bukan hal yang mudah. Namun, bukan berarti ini tak mungkin! Yuk, sontek pengalaman sukses Ngurah Bagus Jayantha dalam membangun Danke Cafe di Bali.

Selain belajar dari buku dan menemukan mentor yang tepat, usaha ini dapat bertahan lantaran inovasi yang dilakukan, hingga menggunakan teknologi tepat yang mampu mendukung perkembangan bisnis.

Cari tahu bagaimana pemilik Danke Cafe tetap dapat menjalankan profesi utamanya, sekaligus mengembangkan bisnisnya hingga sekarang di sini!

Bagaimana, inspirasi usaha apa saja yang sudah Anda dapatkan? Semoga dapat bermanfaat bagi kemajuan usaha Anda, ya. Pastinya, jangan lupa untuk selalu manfaatkan berbagai produk dan layanan Gojek, mulai dari GoPay, GoBiz PLUS, GoFood, dan banyak lainnya!

Semoga sukses!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Resume adalah: Pengertian, Tips Membuat, dan Contohnya

Resume adalah salah satu dokumen yang dibutuhkan saat melamar pekerjaan. Ketika Anda selengkapnya

15 Faktor Keberhasilan dan Kegagalan Wirausaha, Sudah Tahu?

15 Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan dan Kegagalan Wirausaha – Memulai usaha selengkapnya