GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Jaga Kebersihan Usaha dengan Terima Pembayaran Nontunai di GoBiz

Menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran nyatanya dapat dilakukan para pemilik usaha dengan menyediakan layanan pembayaran nontunai. Dengan adanya pembayaran nontunai, transaksi pun menjadi lebih cepat dan efisien.

Baca juga: Alat Pembayaran Non Tunai, Berikut 6 Manfaatnya

Kemudian, selain bisa mendukung era cashless society, Anda pun dan Anda pun dapat meminimalisir risiko adanya kecurangan saat ada transaksi.

Yuk, langsung saja simak artikel di bawah ini untuk informasi selengkapnya mengenai pentingnya penerimaan pembayaran nontunai untuk usaha Anda!

Pentingnya terima pembayaran nontunai selama pandemi

Tahukah Anda? Selama masa pandemi, meski jumlah transaksi usaha mengalami penurunan, tetapi pengguna pembayaran nontunai justru malah meningkat drastis, lho! Mengapa? Hal ini disebabkan karena dengan melakukan pembayaran secara nontunai, kemungkinan untuk terpapar COVID-19 akan berkurang. 

Saat melakukan transaksi secara nontunai, pelanggan hanya perlu untuk membuka ponsel, scan kode QR, masukkan nominal, dan transaksi pun selesai! Hal ini berkebalikan dengan saat pelanggan harus melakukan pembayaran menggunakan uang tunai yang telah beredar dan tidak dapat dipastikan kebersihannya. 

Oleh karena itu, kami mengajak Anda untuk menjaga kebersihan diri sendiri, para karyawan, serta pelanggan dengan menerima pembayaran nontunai melalui GoPay/QRIS pada aplikasi GoBiz. 

Mengapa harus terima pembayaran GoPay/QRIS di GoBiz? 

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan menerima pembayaran GoPay/QRIS langsung dari aplikasi GoBiz:

1. Bisa terima semua pembayaran nontunai

Kabar baik, karena GoPay telah menggunakan kode QRIS sehingga anda bisa terima pembayaran nontunai dari uang elektronik lainnya, seperti OVO, DANA, serta LinkAja. Semakin banyak pilihan pembayaran nontunai, semakin nyaman pelanggan saat melakukan transaksi!

2. Jangkau lebih banyak pelanggan dengan promo menarik

Caranya mudah, kok! Langsung saja pilih program promo GoPay yang ingin Anda ikuti dari fitur Rekomendasi Promo di halaman Promo aplikasi GoBiz agar Anda bisa memanjakan pelanggan dengan program promo menarik, tanpa harus ribet buat sendiri! 

3. Mudah untuk mengakses rincian riwayat transaksi Anda

Ucapkan selamat tinggal pada pembukuan manual yang memakan waktu, karena kini, dengan menerima pembayaran GoPay/QRIS dari GoBiz, Anda bisa lihat rincian riwayat transaksi usaha secara langsung kapan saja dan di mana saja. Selain itu, Anda juga bisa melakukan penyesuaian berdasarkan periode waktu dan nominal transaksi, sesuai dengan kebutuhan Anda!

Cara menerima pembayaran GoPay/QRIS dari GoBiz

Pastinya sudah tidak sabar, kan untuk pelajari cara terima pembayarannya? Mudah, kok! Langsung saja buka halaman Bayar di aplikasi GoBiz usaha Anda atau akses artikel ini untuk info selengkapnya. 

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa ikutan program promo GoPay langsung dari aplikasi GoBiz dengan menggunakan fitur Rekomendasi Promo. Berikut caranya:

  1. Buka halaman Promo di GoBiz
  2. Lihat dan pilih daftar Promo Rekomendasi yang tersedia sesuai dengan promo yang Anda butuhkan

Untuk informasi selengkapnya, klik artikel ini ya!

Pertama kali buka aplikasi GoBiz? Ikuti panduan penggunaannya di bawah ini yuk!

Cara gunakan aplikasi GoBiz

Nikmati berbagai keuntungan di atas sekarang dengan klik tombol di bawah ini untuk mulai terima pembayaran GoPay/QRIS di GoBiz! 

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

7 Fungsi Laporan Keuangan untuk Usaha Anda

7 Fungsi Laporan Keuangan untuk Usaha Anda – Ketika membaca soal “laporan selengkapnya

Ingin Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan? Yuk, Lakukan 5 Hal Ini!

Ingin Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan? Yuk, Lakukan 5 Hal Ini! – Marhaban ya selengkapnya