GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Apa Itu Komunitas Partner GoFood dan Bagaimana Cara Bergabung?

Apa Itu Komunitas Partner GoFood dan Bagaimana Cara Bergabung? – Menjalankan usaha bila tidak tergabung dalam sebuah komunitas bisnis, termasuk komunitas bisnis online, tentu akan lebih sulit.

Itu sebabnya, kabar baik bagi Anda, sekarang Anda bisa bergabung ke Komunitas Partner GoFood yang punya visi menjadi growth partner bagi pelaku usaha kuliner se-Indonesia dan komunitas pengusaha kuliner terbesar di Indonesia! Penasaran? Yuk, simak lebih lanjut.

Apa Itu Komunitas Partner GoFood?

Komunitas Partner GoFood atau yang biasa disingkat KOMPAG, merupakan sebuah wadah khusus dan resmi bagi para Partner GoFood. Tidak hanya sebagai tempat untuk para pelaku UMKM saling berkenalan, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan inspirasi.

KOMPAG didirikan oleh Gojek sebagai bentuk dukungan agar para pelaku UMKM, baik yang baru merintis usaha maupun yang sudah berpengalaman, bisa berkembang bersama di tengah berbagai tantangan. 

Didirikan sejak tahun 2019, kini KOMPAG sudah memiliki lebih dari 92 ribu anggota yang tersebar di 67 kota di Indonesia. Pada tahun 2020, KOMPAG telah menyelenggarakan lebih dari 90 pelatihan gratis seputar usaha kuliner secara eksklusif untuk anggotanya.

Beberapa program pelatihan KOMPAG antara lain: Live Streaming Ngobrol Pintar Bareng GoFood (NGOPI) secara mingguan, Temu KOMPAG Regional atau Kelas KOMPAG setiap dua bulan sekali, Temu KOMPAG Akbar setiap tiga bulan sekali, dan Semarak KOMPAG dalam satu tahun sekali untuk merayakan hari jadi KOMPAG pada bulan Oktober.

GoFood juga sudah menyiapkan lebih dari 100 tema pembekalan bagi seluruh anggota KOMPAG yang bisa membantu mengasah keterampilan berjualan makanan dan minuman secara online terkhusus di GoFood, media sosial untuk usaha, dan strategi pemasaran yang efektif. 

Baca juga: 5 Manfaat Bergabung dengan Komunitas Bisnis


Manfaat Bergabung dengan Komunitas Partner GoFood

Bagi Anda yang merintis usaha sendiri, bergabung dengan Komunitas Partner GoFood akan membawa banyak manfaat bagi Anda. Manfaatnya pun bisa Anda rasakan dalam jangka panjang. Berikut ini serangkaian manfaat yang hanya bisa Anda dapatkan lewat KOMPAG secara gratis!

1. Berbagi Tips & Trik Usaha

Lagi bingung mau mencari supplier bahan baku yang baru? Atau mungkin lagi bingung soal cara menggunakan media sosial? Tidak perlu khawatir, cukup tanyakan saja di grup KOMPAG yang ada di Facebook dan Telegram.

Ratusan pelaku UMKM yang ada di kota Anda akan sigap membantu berbagi solusi dan pengalaman dengan Anda. Dengan begitu, Anda juga bisa menjalin koneksi dengan sesama pengusaha. 

Baca juga: 5 Tips Membangun Relasi di Komunitas Bisnis Online

2. Lebih Mudah Memasarkan Produk

Lewat sesi Live Streaming NGOPI dan Temu KOMPAG Akbar, Anda bisa belajar cara-cara memasarkan produk dengan lebih efektif tanpa modal yang besar, langsung dari ahlinya!

Misalnya seperti bagaimana caranya membuat promo rekomendasi dari GoFood, cara menentukan harga saat mengikuti promo, dan masih banyak lagi. Anda pun bisa ikut sesi tanya jawab dengan pembicara supaya bisa lebih mudah mengaplikasikan materi pembelajaran ke usaha yang Anda rintis. 

3. Belajar Cara Memanfaatkan Media Sosial

Bagi banyak orang, memakai media sosial untuk kepentingan promosi usaha itu susah-susah gampang. Lewat KOMPAG, Anda bisa belajar bagaimana cara menggunakan media sosial untuk promosi usaha, cara memakai fitur-fitur yang ada, dan cara foto produk dengan baik hanya dengan menggunakan kamera ponsel. 

4. Kiat Menggunakan Fitur di Aplikasi GoBiz

Jika Anda masih bingung soal beberapa fitur yang ada di aplikasi GoBiz, Anda bisa langsung bertanya di KOMPAG. Anda akan dibantu oleh rekan-rekan yang tergabung di KOMPAG serta lewat sesi Ngopi atau temu KOMPAG.

Di sini, Anda bisa belajar lagi tips mengoptimalkan aplikasi GoBiz untuk meningkatkan omzet dan mengembangkan usaha Anda, contohnya seperti cara mendaftarkan resto untuk memiliki opsi pembayaran lewat GoPay, cara melihat performa pesanan resto, dan cara mengecek laporan keuangan di GoBiz. 

Baca juga: Definisi dan Dampak Cashless Society bagi Pemilik Usaha

5. Pembekalan Agar Usaha Bisa Terus Maju

Manfaat KOMPAG begitu terasa di masa-masa sulit seperti pandemi kali ini. Apalagi dengan tuntutan bagi UMKM untuk go online atau pindah ke sistem jualan online. Dengan pembekalan dan dukungan dari KOMPAG, usaha Anda pun bisa langsung lepas landas ke sistem online tanpa kesulitan.

Seterusnya, KOMPAG berkomitmen untuk memperbanyak tema pembekalan serta menambah sesi pelatihan seputar usaha kuliner berskala regional maupun nasional untuk membantu UMKM di Indonesia terus bergerak maju. 


Cara Bergabung dengan Komunitas Partner GoFood

Setelah mengetahui ragam manfaat bergabung dengan KOMPAG, Anda tertarik untuk menjadi anggota KOMPAG selanjutnya? Yuk, langsung bergabung karena caranya sangat mudah dan bebas biaya, lho.

Siapa saja bisa bergabung ke KOMPAG asalkan sudah menjadi Partner GoFood, ya. Untuk mendaftarkan usaha Anda ke layanan GoFood, Anda bisa langsung mengakses aplikasi GoBiz dan ikuti langkah-langkahnya yang tertera di sini. Jika sudah, Anda bisa klik tombol di bawah untuk bergabung.

Selanjutnya, Anda tinggal klik tombok “Join Group” di Facebook Grup Komunitas Partner GoFood. Lengkapi beberapa pertanyaan penting untuk proses validasi permohonan keanggotaan secara baik dan benar, seperti memasukkan nama usaha dan nomor ponsel, lalu tunggu notifikasi dari admin grup. Selamat! Anda pun resmi bergabung ke KOMPAG. 

Ayo, jangan ragu untuk mengembangkan usaha Anda bersama Komunitas Partner GoFood. Lakukan operasional usaha Anda dengan lebih mudah lagi menggunakan GoBiz. Nikmati banyaknya fasilitas dan layanan dari GoBiz yang bisa memajukan usaha Anda!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Pengertian, Jenis, Peran, dan Perkembangan UMKM di Indonesia

Pengertian, Jenis, Peran, dan Perkembangan UMKM di Indonesia – Masih berpikir bahwa selengkapnya

Apa itu NIB dan Pentingnya untuk Usaha Anda?

Apa itu NIB dan Pentingnya untuk Usaha Anda? – NIB adalah akronim dari Nomor Induk selengkapnya