GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Cara Daftar GoBiz untuk Usaha Anda

Cara Daftar GoBiz untuk Usaha Anda – Tahukah Anda, memiliki dan menjalankan usaha dengan bantuan teknologi digital tentu akan memberikan manfaat bagi suatu usaha. Mulai dari meningkatkan jangkauan kepada pelanggan, mempermudah operasional sehari-hari, hingga membuat usaha berjalan dengan lebih efektif.

Untuk mendukung usaha Anda go digital, yuk daftarkan usaha Anda dengan download aplikasi GoBiz untuk bisa menikmati layanan GoFood, GoPay, GoKasir, dan yang lainnya!


Apa itu GoBiz dan keuntungannya?

GoBiz adalah Super App dari Gojek, yang dapat membantu untuk mengembangkan usaha Anda. Mulai dari memudahkan pencatatan pesanan, menyediakan berbagai tipe pembayaran, hingga mendatangkan pelanggan baru, semua bisa dilakukan oleh GoBiz.

Pendaftaran GoBiz sangatlah mudah. Cukup dengan download aplikasi GoBiz, sertakan kelengkapan data, juga penuhi syarat dan ketentuan, usaha Anda sudah dapat terhubung dengan berbagai layanan Gojek, sesuai kebutuhan usaha Anda.

Yuk daftarkan usaha Anda melalui aplikasi GoBiz agar usaha Anda menjadi lebih maju lagi!


Apa saja layanan yang tersedia di aplikasi GoBiz?

  1. Terima pesan antar online
    Aktifkan layanan GoFood dan rasakan peningkatan penjualan dengan memperluas jangkauan usaha Anda ke seluruh pengguna aplikasi Gojek.
  2. Rasakan transaksi yang lebih aman dan cepat dengan pembayaran nontunai
    Jangkau ratusan juta pemilik dompet elektronik di Indonesia dengan menerima pembayaran GoPay/QRIS. Naikkan omzet dengan menerima pembayaran non tunai melalui GoPay yang sudah menggunakan kode QRIS.
  3. Catat dan monitor pesanan online dan makan di tempat
    Bersama fitur GoKasir, laporan penjualan telah tercatat secara otomatis sehingga tidak perlu lagi merekap bon secara manual dan laporannya pun dapat dilihat kapan pun dan di mana pun.

Data apa yang perlu disiapkan untuk daftar GoBiz?

  1. Rincian identitas pemilik sesuai KTP
    NIK, nama, alamat, serta tanggal lahir dan alamat 
  2. Informasi rekening bank
    Nama bank, nama pemilik, dan nomor rekening yang akan digunakan untuk pencairan dana usaha
  3. Informasi terkait usaha Anda
    Nama usaha & rincian data NPWP (jika ada)
  4. Informasi terkait outlet usaha Anda
    Alamat usaha, patokan di sekitar outlet, serta foto outlet usaha Anda tampak depan.

Bagaimana cara daftar GoBiz untuk usaha Anda?

Dalam seluruh pendaftaran mandiri layanan Gojek melalui GoBiz, Anda perlu melewati 3 tahapan yang ada, yaitu proses Registrasi, Verifikasi, dan Aktivasi. Berikut rincian untuk tiap tahapan yang diperlukan:

1. Registrasi

Setelah download aplikasi GoBiz versi terbaru di Play Store, segera daftarkan usaha Anda dengan menyertakan rincian informasi seperti identitas pemilik (KTP dan selfie dengan KTP), informasi rekening bank, informasi usaha, dan juga informasi mengenai outlet usaha Anda. 

Pastikan seluruh dokumen terlihat jelas, tidak blur,  tidak terpantul cahaya flash, dan dapat terbaca dengan jelas oleh sistem kami.

Pastikan juga Anda telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku, termasuk rincian biaya layanan.

2. Verifikasi

Setelah Anda mengirimkan seluruh data yang diperlukan untuk registrasi, tim kami akan memastikan bahwa seluruh data yang digunakan belum pernah terdaftar sebelumnya dan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tenang saja, jika data registrasi Anda ditolak, kami akan menginformasikan alasan penolakan lewat notifikasi dan halaman Verifikasi aplikasi GoBiz atau email sehingga Anda dapat memperbaiki dan mengirimkan kembali rincian data yang diperlukan.

3. Aktivasi

Proses aktivasi setiap layanan akan berbeda-beda. Apabila Anda mendaftar layanan GoFood melalui aplikasi GoBiz, Anda perlu melengkapi informasi outlet dan menu.

Sementara itu, layanan GoPay akan aktif dalam waktu 7 hari dan layanan GoKasir akan aktif secara langsung.Pastinya Anda tertarik, kan, untuk mengaktifkan seluruh layanan Gojek melalui aplikasi GoBiz? Yuk, download aplikasi GoBiz dari Google Play Store sekarang!

Klik di sini untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai alur pendaftaran layanan GoFood dari aplikasi GoBiz.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai cara daftar GoBiz, Anda dapat mengakses halaman ini, menghubungi email [email protected], atau telepon 1500171.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Mau Jadi yang Pertama Dapat Informasi Seputar GoBiz? Ke BizTips Aja!

Memanfaatkan teknologi pendukung seperti GoBiz demi kelancaran operasional tentu bisa selengkapnya

Aktifkan Pembayaran Kartu Kredit di GoBiz PLUS dan Nikmati Keuntungannya!

Bisa dibilang, pembayaran dengan menggunakan kartu kredit di Indonesia cukup menjanjikan selengkapnya