GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

6 Kata-Kata Promosi Minuman Agar Laris dan Tips Membuatnya

Kata-Kata Promosi Minuman Agar Laris dan Tips Membuatnya – Setiap usaha pasti memerlukan promosi agar barang dagangannya laris, termasuk usaha minuman.

Nah, berbicara soal promosi, tentu tidak bisa lepas dari copy atau kata-kata promosi minuman yang memikat. Mempromosikan sesuatu harus menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan ketertarikan orang untuk membeli barang atau menggunakan jasa yang ditawarkan. 

Di era digital ini, kata-kata promosi juga harus disesuaikan dengan media yang digunakan. Misalnya, cara mempromosikan produk minuman di Twitter tidak bisa disamakan dengan di Instagram. Pasalnya ciri pengguna kedua platform media sosial tersebut jelaslah berbeda. 

Namun, pada intinya, Anda memerlukan kalimat yang menarik untuk bisa berpromosi dengan baik di mana pun. Berikut beberapa tips dalam merangkai kata-kata promosi minuman agar usaha Anda semakin laris-manis dan ramai pembeli.

Baca juga: Buka Franchise Kopi Kekinian? Berikut 10 Ide Menunya


Cara Membuat Kata-Kata Promosi Minuman yang Menarik dan Contohnya

1. Gunakan pilihan kata yang sesuai target pelanggan

Kata-Kata Promosi Minuman untuk Usaha Laris-Manis

Menyesuaikan kata-kata promosi minuman dengan target pelanggan penting dilakukan agar Anda tahu pilihan kata yang pas digunakan. Jika minuman Anda ditargetkan untuk anak-anak, menggunakan kosakata yang biasa digunakan oleh orang dewasa tidak akan membuat anak-anak tertarik membeli produk Anda.

Sebaliknya, jika produk minuman Anda menargetkan remaja, gunakan kata-kata kekinian yang sering mereka gunakan sehari-hari. Contohnya bisa seperti ini, “Duh, ngopi dulu sore-sore gini enak kali, ya? Sambil nunggu teman kamu yang katanya otw tapi nggak nyampe-nyampe, mending GoFood-in Kopi XYZ ke rumah dulu!”

2. Kalimat awal yang menarik perhatian pembaca

Selain pilihan kata yang sesuai dengan target pelanggan, Anda juga perlu membuat kalimat awal yang memikat orang. Umumnya, perhatian pelanggan hanya berlangsung selama tiga detik untuk memutuskan apakah mereka akan membeli produk Anda atau tidak. Nah, hal ini berlaku juga pada usaha minuman.

Karenanya, pastikan Anda membuat kata-kata promosi dengan kalimat pembuka yang menarik atau membuat pelanggan merasa terwakilkan. Misalnya bisa seperti ini, “Ngantuk, tapi kerjaan masih banyak. Jam pulang kantor rasanya masih lama banget! Yuk, beli kopi XYZ dulu buat ningkatin mood kamu!”

3. Berikan efek FOMO untuk setiap kata-kata promosi minuman Anda

Kata-Kata Promosi Minuman untuk Usaha Laris-Manis

FOMO, alias fear of missing out, bisa menjadi strategi yang bagus untuk membuat mata pelanggan Anda melirik produk minuman Anda dan bahkan membelinya. Dalam hal promosi, maksud dari FOMO adalah membuat orang tidak mau tertinggal atau kehabisan produk Anda.

Contoh kata-kata promosi minuman yang bisa digunakan untuk menciptakan efek FOMO adalah, “Hanya sampai besok, jangan sampai kehabisan!” atau “Yakin nggak akan nyesel? Buruan beli sekarang!”.

Baca juga: 9 Tips Mudah Usaha Warung Kopi

4. Jual manfaat dari usaha minuman Anda

Tips berikutnya adalah menjual manfaat dari minuman Anda. Maksudnya bagaimana?

Perlu diingat bahwa setiap orang ingin mendapatkan manfaat dari apa yang mereka bayar. Nah, Anda bisa menjelaskan manfaat tersebut dalam kata-kata promosi minuman Anda.

Selain menarik minat pelanggan, memberikan penjelasan mengenai manfaat juga bisa semakin meyakinkan calon pelanggan Anda. Gunakan kalimat promosi seperti berikut, “Dibuat dari bulir jeruk asli, Es Orange memberi kesegaran dalam sekali tegukan!”

5. Iming-iming diskon, cashback, atau promo di kata-kata promosi minuman

Kata-Kata Promosi Minuman untuk Usaha Laris-Manis

Siapa yang tidak suka diskon? Walau tadinya tidak terpikir untuk membeli sesuatu, bila ada kata diskon, rasanya ingin saja langsung mengeluarkan uang dari dompet.

Itulah kenapa memasukkan kata diskon, cashback, dan promo-promo lainnya pada kata-kata promosi Anda bisa sangat menarik minat pelanggan. Tentu saja, nantinya diskon dan promo tetap harus diberikan, ya!

Berikut contoh kata-kata promosi dengan iming-iming diskon, “Thank God It’s Payday! Dapatkan cashback hingga 50% dengan minimal pembelian 3 Es Kopi Gula Aren.”

Baca juga: 6 Tren Bisnis Kopi, Peluang Sukses Jadi Semakin Lebar

6. Pakai kata-kata yang bersifat kontradiktif

Kontradiktif maksudnya adalah berseberangan. Artinya, dalam promosi minuman, Anda bisa memasukkan kata-kata promosi yang sifatnya berbanding terbalik antara satu sama lain.

Hal ini dapat membuat pelanggan merasa penasaran untuk mencoba produk minuman Anda, terlebih jika Anda mampu memberikan solusi pada kalimat promosi tersebut. Contohnya, “Minum segelas saja, segarnya seharian!”

Itu dia beberapa kata-kata promosi minuman yang bisa menarik pelanggan untuk beli minuman Anda. Selain membuat kalimat promosi, tingkatkan juga jangkauan usaha Anda dengan bergabung sebagai Mitra Usaha GoFood. Dengan begitu, produk minuman Anda pasti akan lebih mudah ditemukan pelanggan.

Tak perlu khawatir, cara daftar GoFood sangatlah mudah. Tinggal download aplikasi GoBiz dan daftar GoFood lewat aplikasi tersebut. Jadi Mitra Usaha GoFood sambil mempraktikkan enam cara membuat kata-kata promosi minuman di atas, dijamin usaha Anda akan laris manis!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Pelaku Usaha Kuliner Wajib Gunakan Bahan Dasar Makanan yang Aman dan Berkualitas, Bagi yang Melanggar Ada Hukumannya!

Memastikan keamanan bahan makanan (food safety) merupakan salah satu kunci dalam meraih selengkapnya

Tips Menjadi UMKM yang Cakap Digital dan Paham Pelindungan Data Pribadi

Halo, teman-teman Mitra Usaha! Kalian tau gak sih, angka jumlah pengguna internet di selengkapnya