GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

30 Bisnis Kuliner dengan Modal Ringan & Menguntungkan

11. Tahu Bulat atau Tahu Kremes

Anda suka dengan makanan yang berasal dari olahan tahu? Tahu bulat dan tahu kremes adalah alternatif bisnis kuliner yang bisa dijalankan. Resep dan cara membuatnya juga sangat mudah. Bahan bakunya adalah tahu yang dilapisi tepung garing. Di beberapa daerah, tahu kremes ini memiliki sebutan yang berbeda-beda. Segmentasi pasarnya juga luas, mulai anak-anak hingga orang dewasa semuanya menyukai kuliner ini.

12. Pisang Keju

Bosan dengan pisang goreng yang sudah ada sebelumnya? Anda pun bisa berkreasi dengan membuat pisang goreng yang dilapisi keju parut. Anda bisa menggoreng pisang setengah matang, setelah itu angkat dan tiriskan pisang serta lapisi dengan susu kental manis dan taburan keju parut. Pisang keju pun siap disajikan.

13. Singkong Keju

Selain pisang, makanan yang juga bisa dilapisi parutan keju lainnya adalah singkong. Bahan bakunya pun mudah Anda dapatkan di pasar-pasar tradisional. Usaha singkong keju banyak dipilih karena proses pembuatannya yang simpel. Anda juga bisa menambahkan varian rasa lainnya seperti rasa pedas dan keju cokelat.

14. Keripik Pedas

Segala aktivitas memang terkadang kurang lengkap tanpa adanya camilan. Salah satu camilan yang wajib ada adalah keripik pedas. Ada aneka jenis keripik yang dapat Anda pilih sebagai bisnis kuliner. Di antaranya adalah keripik pisang, keripik kentang, hingga keripik singkong. Anda pun bisa menjualnya dalam berbagai ragam ukuran.

15. Makaroni Pedas

Camilan lainnya yang dapat dijual selain keripik pedas adalah makaroni pedas. Makaroni pedas ini pada dasarnya hampir mirip dengan keripik. Anda bisa membeli dalam bentuk sudah jadi atau bahan mentahnya. Kemudian, goreng hingga kering serta tambahkan bumbu pedas yang biasanya dijual sepaket. Misalnya bumbu balado pedas, pedas manis dan, lainnya yang bisa dipilih sesuai selera.

16. Ayam Geprek

Bisa dibilang usaha ayam geprek kini menjamur di masyarakat. Meski modal awalnya tidak begitu besar, keuntungan yang diperoleh pun menjanjikan. Anda tidak harus menjualnya dalam satu hari penuh. Di sisi lain, Anda juga bisa menjualnya dengan sistem pre-order terlebih dahulu. Dengan begitu, ini tidak akan mengganggu pekerjaan utama.

17. Aneka Masakan Rumahan

Berikutnya ada aneka masakan rumahan yang dapat Anda coba untuk dijadikan bisnis kuliner. Masakan kuliner banyak dicari orang karena tidak semua orang dapat memasak pada saat-saat tertentu. Anda dapat menjual aneka ragam sayuran maupun lauk pauk pelengkap yang familiar di masyarakat Indonesia. Misalnya tahu, tempe goreng, dan pindang telur.

18. Martabak Mini

Martabak memang memiliki banyak jenisnya, ada martabak manis dan martabak telur. Akan, tetapi ada satu martabak yang unik dan memiliki cita rasa yang manis, yakni martabak mini. Seperti namanya, martabak ini memiliki rasa manis dengan ukuran kecil. Ditambah lagi dengan aneka topping manis yang membuat rasanya semakin legit.

19. Bakpao Isi 

Bakpao adalah kuliner khas dari Negeri Tiongkok. Namun, kuliner ini sudah lama ada di Indonesia. Anda bisa menjadikan bakpao sebagai bisnis kuliner menjanjikan. Agar semakin nikmat, Anda bisa menambahkan rasa di dalam bakpao tersebut. Misalnya cokelat, ayam, dan sapi sesuai selera dan pangsa pasar.

20. Burger

Sama halnya dengan bakpao, burger pun menjadi makanan cepat saji yang banyak dipilih masyarakat untuk mengganjal perut. Bedanya dengan bakpao, burger ini merupakan roti bulat yang diisi dengan aneka ragam varian. Mulai daging, sayuran, bawang, dan saus pelengkap maupun keju. Burger ini pun memiliki modal usaha yang kecil.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

1 2 3 4

Artikel Terkait

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021 – Selama pandemi, ada banyak sekali pengusaha selengkapnya

Analisis Laporan Keuangan: Tujuan, Manfaat, dan Metode

Analisis Laporan Keuangan: Tujuan, Manfaat, dan Metode – Bagi seorang pengusaha, selengkapnya