GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

30 Bisnis Kuliner dengan Modal Ringan & Menguntungkan

1. Jus Buah Aneka Rasa

Bisnis kuliner tidak hanya sekadar makanan, tetapi juga minuman. Bicara soal bisnis kuliner minuman, memang ada beberapa yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah menjual jus aneka rasa. Pembuatan jus ini memang sangat mudah dan banyak referensinya yang bisa didapatkan di internet. Mengenai waktunya, Anda bisa menjual pada siang hari saat cuaca terik hingga malam hari.

2. Gorengan

Gorengan sepertinya sudah melekat di kalangan masyarakat Indonesia. Makanan satu ini disukai dari kalangan menengah ke atas hingga masyarakat biasa. Modalnya pun kecil dan keuntungannya juga besar. Ada banyak jenis gorengan yang bisa Anda jual, seperti risoles, tempe goreng dan bakwan. Anda bisa menjualnya pada malam hari sebagai usaha sampingan selepas kerja.

3. Nasi Goreng

Bisnis kuliner lainnya yang tak kalah menjanjikan adalah nasi goreng. Anda bisa berkreasi membuat aneka nasi goreng unik dengan cita rasa yang berbeda dari lainnya tentunya. Contohnya dengan membuat nasi goreng seafood, seperti nasi goreng udang, nasi goreng cumi, atau nasi goreng ikan asin.

4. Bubur Ayam

Bubur ayam banyak dicari oleh sebagian besar orang, terutama saat pagi hari untuk sarapan menjelang pergi ke kantor. Maka, tak heran jika usaha bubur ayam sangat laris di kalangan pekerja kantoran. Anda bisa membuat porsi sesuai kebutuhan. Sebagai permulaan, Anda bisa membuat untuk beberapa porsi terlebih dahulu.

5. Gado-Gado

Begitu juga dengan gado-gado, kuliner satu ini memang banyak dicari. Berbeda dengan bubur ayam yang dicari pelanggan pada pagi hari, gado-gado pada umumnya banyak dicari di siang hari. Khususnya saat jam istirahat kantor. Selain itu, modalnya pun tidak besar dan tidak perlu digoreng karena sebagian bahannya dikukus.

6. Batagor

Selain makanan berat, Anda juga dapat memulai bisnis kuliner dengan menjual camilan ringan khas tanah air. Batagor adalah salah satunya. Makanan khas Bandung ini mulai menjamur di berbagai tempat di Indonesia. Cara pembuatannya yang mudah serta modal tak begitu besar membuat sebagian orang tertarik untuk menjalani usaha kuliner ini. Ditambah bumbu kacang yang menggugah selera, membuat batagor laris manis di pasaran camilan.

7. Kedai Kopi Kekinian

Bisnis kuliner di bidang minuman lain yang tak pernah sepi ialah bisnis kedai kopi. Siapa yang tak kenal kopi, dan semua orang pasti pernah merasakannya, bukan? Hal ini akan menjadi peluang emas Anda jika ingin memulai kuliner kopi. Usaha kopi pun sangat beragam, bisa mulai dari warung kopi, angkringan, atau memilih salah satu franchise kopi di kota Anda.

8. Minuman Dingin

Saat cuaca panas terik, minuman dingin menjadi incaran banyak orang, terutama saat siang hari ketika menjalani aktivitas di luar ruangan. Beberapa rekomendasi minuman dingin yang dapat Anda jual sangat beragam. Misalnya saja es teh, es susu, hingga es krim. Anda bisa membuka gerai minuman di rumah atau tempat strategis dengan prospek cerah. Contohnya di depan sekolah, area taman, dan dekat kantor.

9. Roti Bakar Bandung

Bisnis kuliner roti bakar Bandung juga menjadi primadona usaha kuliner masyarakat saat ini. Pasalnya, usaha tersebut bisa dijalankan tanpa modal yang tidak begitu besar. Sebenarnya, usaha roti bakar juga banyak jenisnya. Namun, yang menjadi pilihan dan mudah diterapkan adalah roti bakar yang menggunakan roti tawar sebagai bahan dasar utamanya dan dengan beraneka ragam rasa. Anda bisa membukanya di tempat strategis dan menjualnya kapan saja.

10. Pepes Ikan

Sebagai makanan tradisional, pepes sangat familiar. Pada awalnya, pepes hanyalah makanan rumahan. Namun, Anda juga bisa menjadikannya sebagai bisnis kuliner menjanjikan. Meski labelnya berupa makanan tradisional, soal cita rasanya juga tidak kalah menggugah selera. Agar menarik, Anda bisa menambahkan kemasan unik saat menawarkannya kepada calon pelanggan.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

1 2 3 4

Artikel Terkait

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021 – Selama pandemi, ada banyak sekali pengusaha selengkapnya

Analisis Laporan Keuangan: Tujuan, Manfaat, dan Metode

Analisis Laporan Keuangan: Tujuan, Manfaat, dan Metode – Bagi seorang pengusaha, selengkapnya