GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

30 Bisnis Kuliner dengan Modal Ringan & Menguntungkan

21. Ayam Goreng

Jika tadi ada ayam geprek, bisnis kuliner ayam lainnya yang dapat dicoba adalah ayam goreng. Di sini Anda bisa memilih menggunakan bumbu tradisional menggunakan rempah-rempah agar terasa gurih. Atau menggunakan tepung khusus yang membuat teksturnya semakin renyah dan garing saat dimakan.

22. Usaha Pempek

Kuliner yang berasal dari Palembang ini punya cita rasa pedas manis nan gurih. Agar semakin lengkap, ada baiknya Anda menjual ragam jenis pempek yang banyak digemari. Misalnya saja pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek adaan, dan pempek lenggang. Ditambah lagi saus dengan bumbu yang khas, membuatnya makin digemari.

23. Es Cendol

Minuman tradisional yang juga laris manis hingga kini adalah es cendol. Baik di kota maupun di desa, mudah untuk Anda temukan. Bahan bakunya pun mudah didapat serta cara membuatnya tidak ribet. Meski dijual dengan harga terjangkau, es cendol mampu mendatangkan keuntungan yang besar bagi para penjualnya.

24. Seblak

Kuliner ini sangat terkenal di kawasan Jawa Barat. Namun, popularitasnya kini mulai merebak di berbagai daerah di tanah air. Pembuatan seblak tidaklah rumit dan bahannya pun mudah didapatkan. Jika Anda masih belum begitu jelas mengenai cara pembuatannya, bisa melihat tutorialnya di channel YouTube.

25. Cupcake

Selain makanan dengan cita rasa gurih, kuliner dengan rasa manis juga sangat digemari. Contohnya saja dengan membuka bisnis kuliner cupcake. Biasanya untuk menarik calon pelanggan, cupcake dibuat dengan bentuk mini dan imut. Segmentasi pasarnya juga menjanjikan. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun suka dengan kue ini. Anda bisa menjualnya secara online.

26. Buah Goreng

Jika biasanya buah dijual dengan cara dibuat menjadi salad atau jus, tidak ada salahnya Anda menjualnya dalam bentuk berbeda. Menggoreng beberapa jenis buah, misalnya. Beberapa buah yang dapat Anda goreng di antaranya adalah nangka goreng dan stroberi goreng selain pisang goreng yang sudah mainstream.

27. Jajanan Pasar

Meski kini banyak jajanan modern yang dijual di pasaran, bisnis kuliner jajanan pasar tak pernah padam. Mengingat yang menjual jajanan pasar tidak begitu banyak, persaingan usaha ini juga tidak begitu ketat. Beberapa jenis jajan pasar yang banyak disukai pelanggan di antaranya adalah kue lapis, kue cucur, dan lainnya. Anda bisa menjualnya langsung di depan rumah atau membuka stand.

28. Cireng

Kuliner dan camilan tradisional saat ini memiliki pamor yang meningkat di mata masyarakat. Salah satunya adalah cireng ini. Sekilas memang bentuknya sangat mirip dengan pempek, namun sebenarnya sangat berbeda. Cireng dibuat dengan cara digoreng. Harganya pun sangat terjangkau.

29. Telur Gulung

Lalu, Anda bisa mencoba kuliner telur gulung yang minim modal dan menghasilkan untung cukup besar. Cara membuatnya sama seperti membuat telur dadar, namun saat proses penggorengannya, Anda bisa menggulung adonan tersebut dengan menggunakan stik.

30. Es Kacang Hijau

Terakhir, bisnis kuliner yang bisa Anda coba adalah es kacang hijau. Selain menyegarkan, es kacang hijau juga menyehatkan bagi tubuh sehingga banyak dicari oleh sebagian besar orang. Selain itu, semua orang pun bisa mengonsumsinya.

Jadi, setelah membaca rekomendasi bisnis kuliner di atas, manakah bisnis yang menarik minat Anda? Selamat mencoba!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

1 2 3 4

Artikel Terkait

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021 – Selama pandemi, ada banyak sekali pengusaha selengkapnya

Analisis Laporan Keuangan: Tujuan, Manfaat, dan Metode

Analisis Laporan Keuangan: Tujuan, Manfaat, dan Metode – Bagi seorang pengusaha, selengkapnya