GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

9 Keuntungan Membuat Promo GoPay untuk Usaha

9 Keuntungan Membuat Promo GoPay untuk Usaha – Promo atau promosi adalah kegiatan yang bertujuan meningkatkan volume penjualan secara persuasif. Melakukan promo sangat penting bagi suatu usaha.

Kegiatan promo dapat membantu Anda memperkenalkan produk kepada calon pelanggan. Promo juga termasuk dalam strategi meningkatkan brand awareness dan loyalitas pelanggan.

Salah satu contoh promo yang bisa dijalankan usaha Anda adalah diskon produk. Dijual dengan tawaran diskon, sebuah produk biasanya akan menarik lebih banyak pembeli.

Tahukah Anda apa promo yang biasanya menarik minat para pembeli? Jika Anda menggunakan layanan pembayaran digital GoPay yang bisa diakses para pemilik usaha lewat aplikasi GoBiz, Anda bisa membuat diskon harga atau diskon ongkos kirim.

Nah, apa saja keuntungan membuat promo GoPay untuk usaha Anda? Simak di sini ulasannya!

Baca Juga: Cara melihat riwayat promo yang telah dibuat


9 Keuntungan Membuat Promo Gopay untuk Usaha

Promo cashback

1. Meningkatkan penjualan

Dengan menggunakan promo rekomendasi GoPay yang dapat Anda akses melalui aplikasi GoBiz, pemilik usaha dapat meningkatkan penjualan. Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati hadiah menarik yang tak jarang disediakan oleh GoPay untuk mitra usaha.

Hal ini tentunya akan banyak membantu Anda, tak hanya dari segi operasional bisnis sehingga Anda dapat menghemat waktu dengan proses pembayaran nontunai yang cepat, mudah, dan aman, tetapi omzet penjualan juga meningkat. 

2. Mendapat ruang khusus di halaman promosi

Selain menarik banyak pembeli, keuntungan lain yang bisa Anda nikmati dengan bergabung dengan promo rekomendasi GoPay melalui aplikasi GoBiz Anda adalah usaha Anda berkesempatan tampil pada halaman promosi, Go-Nearby. 

Dengan hal ini, usaha Anda mendapat kesempatan dilihat oleh jutaan pengguna untuk turut bertransaksi pada usaha Anda.

3. Meningkatkan loyalitas pelanggan

Dengan mengadakan promo, pelanggan akan kembali lagi untuk mendapatkan produk Anda. Hal ini tentu harus diimbangi dengan pelayanan dan kualitas produk yang baik.

4. Menarik pelanggan baru

Dengan menggunakan promo GoPay, Anda berkesempatan untuk mendapat pelanggan baru, lho! Para pelanggan baru ini biasanya senang melakukan penjelajahan kuliner di berbagai tempat makan dan hal tersebut dimudahkan dengan promo GoPay.

Pelanggan baru dapat menjadi pelanggan tetap jika telah mengetahui keunggulan produk Anda. Selain itu, Anda juga akan terhubung dengan lebih dari 120 juta pengguna GoPay. Karena itu, daftar GoPay sangat efektif untuk membuat tingkat penjualan bertambah pesat.

Jangan lupa untuk memasang materi promosi dan kode QRIS yang telah diberikan GoPay untuk dipasang di toko. Pastikan Anda memasang stiker menerima pembayaran GoPay di outlet Anda untuk menarik lebih banyak lagi pelanggan.

5. Membangun brand awareness

Keuntungan membuat promo GoPay adalah usaha Anda memiliki kesempatan untuk membangun brand awareness, khususnya terhadap pelanggan yang menggunakan aplikasi Gojek. 

Hal ini dimungkinkan karena produk Anda akan muncul melalui aplikasi Gojek sesuai pencarian pengguna. Makin sering tampil, akan makin kuat juga brand awareness yang dibangun. 

Selain itu, brand awareness juga bisa dibangun melalui materi promosi yang bisa Anda pasang di toko Anda sehingga memudahkan pelanggan mengetahui terkait pembayaran nontunai yang telah tersedia di outlet Anda, serta promo-promo menarik yang Anda sediakan khusus untuk pelanggan Anda, seperti tent card, standing banner, stiker GoPay, dan POSM.

6. Meningkatkan total pembelian

Promo GoPay juga berpotensi meningkatkan total pembelian pelanggan melalui aplikasi. Pasalnya, jenis promo seperti promo diskon ongkir dan promo diskon total belanja mengharuskan pelanggan membeli dengan nilai minimum tertentu.

Bagi pelaku usaha, ketentuan ini menguntungkan karena jumlah produk yang laku bisa lebih banyak. Biasanya, pelanggan akan menambah pembelanjaan agar bisa menikmati promo yang ditawarkan.

7. Kesempatan memperkenalkan menu baru

Keuntungan lain menggunakan promo GoPay, khususnya jenis promo diskon menu, adalah memfokuskan penjualan pada menu tertentu. Untuk itu, Anda bisa memilih menu paling laris atau menu baru.

Memperkenalkan menu baru kepada pelanggan merupakan tantangan tersendiri. Sebagian orang tidak ingin mengambil risiko karena menu tersebut belum teruji kualitasnya.

Akan tetapi, melalui promo GoPay yang ditujukan untuk menu tertentu, para pelanggan dapat terdorong mencoba menu tersebut. Inilah salah satu strategi yang bisa digunakan saat memperkenalkan menu baru.

8. Kesempatan disponsori oleh Gojek

Saat menggunakan promo GoPay, biaya yang harus dibayar biasanya dibebankan kepada pemilik usaha. Anggaran tersebut dapat Anda ambil dari biaya promosi usaha.

Akan tetapi, Anda bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan sponsor dari Gojek melalui promo rekomendasi. Pada promo rekomendasi, sebagian biaya promosi ditanggung oleh mitra usaha dan Gojek, serta biaya sepenuhnya dibebankan ke restoran Anda.

Selain itu, Anda juga berkesempatan mendapatkan hadiah atau reward menarik sesuai syarat dan ketentuan promo yang ada. Oleh karena itu, selalu pastikan Anda sudah membayar Syarat dan Ketentuan pada bagian deskripsi promo yang Anda pilih, ya. 

9. Mudah mengatur promo

Apa yang harus Anda lakukan jika tidak ingin melanjutkan promo sesuai ketentuan awal? Hal ini tidak masalah karena pelaku usaha dapat mengatur promo dengan fleksibel saat periode pendaftaran belum berakhir. Jika masa pendaftaran promo sudah berakhir, promo otomatis tidak bisa dibatalkan, apalagi jika promo periode sudah berlangsung.  

Cara membatalkan promo sebelum melewati jadwal batas akhir pendaftaran promo bisa Anda ulik selengkapnya di sini.

Ada berbagai pertimbangan bagi pelaku usaha untuk membatalkan promo di luar rencana. Salah satunya, karena produk yang ingin dipromosikan ternyata tidak tersedia. Faktor lain adalah pelaku usaha ingin memilih jenis promo lain yang dianggap lebih tepat. 

Nah, itulah dia 9 keuntungan membuat promo GoPay untuk usaha Anda. Anda tidak hanya bisa meningkatkan jumlah transaksi, tetapi juga meraih banyak pelanggan baru, lho!

Promo GoPay terbilang sangat mudah untuk dibuat. Anda hanya perlu mendaftarkan diri di GoBiz agar bisa mengaplikasikan berbagai pilihan promo yang tersedia di Gojek.

Selain prosesnya yang mudah, promo GoPay juga dapat langsung aktif sekitar 5 menit setelah dibuat. Jadi, Anda pun bisa langsung memberi informasi melalui media promosi yang dimiliki.

Pasti Anda sudah tidak sabar ingin membuat promo GoPay untuk usaha Anda, kan?  Tenang, bagi Anda yang sudah daftar GoPay dan ingin membuat promo, yuk klik tombol di bawah ini!

Jangan lupa untuk follow Instagram @gopaypartners untuk dapatkan info-info menarik lainnya, ya!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Tian Sen Reflexology & Acupressure Bocorkan 3 Strategi Bisnis JasaSaat Pandemi

Tian Sen Reflexology & Acupressure adalah usaha jasa yang bergerak di bidang selengkapnya

7 Strategi Promosi Produk untuk Tingkatkan Penjualan

7 Strategi Promosi Produk untuk Tingkatkan Penjualan – Strategi promosi produk selengkapnya