GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

30+ Bisnis Franchise Makanan Terlaris dan Mudah

21. Waralaba Tour and Travel

Bidang jasa lain yang tidak kalah menariknya adalah tour and travel. Waralaba jenis ini di Indonesia beragam, mulai untuk keperluan umum hingga yang mengkhususkan diri dalam perjalanan wisata religi. Contohnya saja adalah Midas Nusantara dengan modal usaha Rp 10.000.000.

22. Bidang Eskpedisi

Seiring menjamurnya toko online, ini berpengaruh pada usaha kurir dan ekspedisi. Bisnis waralaba kurir dan ekspedisi di Indonesia salah satunya adalah TIKI atau Titipan Kilat. Untuk memulai usaha ini modal awal yang harus Anda keluarkan adalah sekitar Rp20 juta.

23. Waralaba dalam Bidang Pendidikan

Bidang pendidikan pun tidak luput dari konsep waralaba yang kini sedang marak. Misalnya saja adalah Bimba Rainbow Kids di bawah naungan Yayasan Bintang Solusi Mandiri. Semua orang bisa memiliki bisnis ini dan jika Anda ingin membuka bisnis bidang pendidikan ini, ada pun dana investasinya adalah mulai Rp 8.000.000.

24. Laundry Sepatu dan Tas

Tidak hanya laundry pakaian, kini juga menjamur laundry untuk sepatu dan tas. Ini dapat kita contohkan dengan waralaba The Quick Clean yang berasal dari Surakarta. Kini hadir di beberapa kota lainnya di Indonesia. Mengenai paket kemitraannya adalah Rp15 juta, yang sudah mencakup booth dan peralatannya.

25. Waralaba Cuci Mobil

Bisnis waralaba cuci mobil tidak kalah menjamurnya di masyarakat. Misalnya saja untuk waralaba Auto Clean yang merupakan usaha cuci mobil dengan menggunakan cairan khusus. Modalnya untuk membuka bisnis ini cukup besar, yakni Rp30 juta.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

1 2 3 4 5 6 7

Artikel Terkait

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021 – Selama pandemi, ada banyak sekali pengusaha selengkapnya

Analisis Laporan Keuangan: Tujuan, Manfaat, dan Metode

Analisis Laporan Keuangan: Tujuan, Manfaat, dan Metode – Bagi seorang pengusaha, selengkapnya