GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

30+ Bisnis Franchise Makanan Terlaris dan Mudah

6. Franchise Makanan Takoyaki

Makanan khas Jepang memang menjadi favorit di masyarakat sejak dulu hingga sekarang. Meski ada banyak jenis makanan negeri sakura, salah satunya yang bisa dijadikan bisnis waralaba adalah Takoyaki.

Di Jepang sendiri, Takoyaki memang menjadi franchise makanan untuk bisnis kecil dan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat di sana. Modal awal untuk bisnis Takoyaki cukup terjangkau, yakni hanya sebesar Rp3.200.000 saja dan sudah lengkap dengan bahan baku yang disediakan, sekaligus gerobak untuk stand Anda.

7. Jagung Susu Keju (Jasuke)

Usaha penjualan makanan yang terbuat dari bahan baku jagung sebenarnya sudah ada sejak dulu. Akan tetapi, kini sudah semakin variatif. Contohnya adalah jagung susu keju atau Jasuke.

Mengenai modal awal franchise Jasuke hanya sebesar Rp2.700.000 dan Anda bisa menggunakan booth dan bahan yang sudah diberikan oleh perusahaan. Sedangkan untuk harga satuannya adalah Rp3.000 hingga Rp5.000 saja.

8. Fried Chicken

Bisnis franchise olahan ayam seperti fried chicken atau pun ayam geprek tak kalah menjanjikannya dan bisa dibilang kuliner yang tak akan pernah mati. Di sini kita bisa contohkan dengan banyaknya gerai ayam tepung atau fried chicken yang bertebaran di Jabodetabek.

Seiring berjalannya waktu, franchise makanan ini memiliki ribuan gerai di 11 provinsi di Indonesia. Konsepnya sendiri adalah untuk usaha kecil menengah. Modal utamanya yang perlu dipersiapkan sekitar Rp15.000.000 di wilayah Jabodetabek. Sementara, di luar Jabodetabek biasanya akan ditambahkan dengan biaya ongkos kirim tergantung merek yang Anda pilih.

9. Depot Isi Ulang Air Minum

Selain memberikan manfaat besar bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan primer, air isi ulang juga bisa menjadi sebuah peluang bisnis menjanjikan. Hal inilah yang setidaknya bisa dilihat oleh perusahaan waralaba depo isi ulang air minum.

Kini sudah banyak usaha depo air minum yang berkembang di beberapa kota besar Indonesia. Persyaratan jika ingin membuka waralaba ini adalah Anda harus memiliki lahan parkir minimal tiga mobil dan modal investasi awalnya sekitar Rp400 jutaan dengan masa kontrak berlaku selama 10 tahun.

10. Kkuldak

Jika tadi terdapat makanan Jepang, makanan Asia Timur yang juga disukai masyarakat adalah masakan Korea. Salah satunya ialah Kkuldak berupa honey chicken yang memberikan cita rasa lain dan ditambah topping dari tepung beras.

Untuk mendirikan franchise makanan ini, Anda membutuhkan modal cukup besar yakni Rp350.000.000 untuk outlet semi counter. Sedangkan untuk bentuk restoran membutuhkan modal Rp1 miliar, ini sudah termasuk bumbu dan bahan yang didatangkan langsung dari Korea. Omzetnya sendiri mencapai Rp7.000.000 per harinya.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

1 2 3 4 5 6 7

Artikel Terkait

Modal Usaha adalah Fondasi Awal Bisnis. Ini 8 Cara Mendapatkannya

Mendapatkan modal usaha adalah hal penting bagi calon pengusaha. Di tengah keadaan selengkapnya

Indikator Kepuasan Pelanggan, Ada 5 Hal yang Perlu Diketahui

Indikator kepuasan pelanggan adalah ukuran yang digunakan untuk mengetahui puas atau selengkapnya