GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

30+ Ide Usaha Franchise Makanan Terlaris dan Minim Modal 2022

Untuk membuka waralaba ini memang tidak begitu besar modalnya. Penjualan satu cup es teh biasanya dibanderol mulai Rp5.000. Apabila Anda akan bergabung dengan kemitraan ini, maka di tiap booth-nya akan dibekali dengan 1.000 cup yang bisa Anda tawarkan.

2. Bisnis Bubble Tea

Selain Tongji yang beraneka ragam rasa, modifikasi teh kini mulai berkembang. Salah satunya adalah bubble tea atau bobaBubble ini adalah sebuah butiran tapioka dengan varian rasa tertentu seperti rasa buah, cokelat, hingga kopi.

Memulai bisnis bubble tea pun tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Tersedia paket modal sebesar Rp3.500.000 untuk paket lengkap dengan booth. Sedangkan jika tanpa booth hanya Rp2.700.000 saja dan untuk harga satu cup minumannya bervariasi, mulai Rp6.000 hingga Rp10.000.

3. Usaha Kedai Kopi

Berbicara mengenai usaha franchise minuman, kedai kopi juga marak dipilih masyarakat dan mampu mendatangkan omzet yang tentu tidak sedikit. Anda bisa memulai usaha kedai kopi sendiri atau memilih untuk membeli waralaba kedai kopi saja.

Jika Anda tertarik ingin membuka bisnis waralaba ini, paket yang bisa dipilih mulai dari Rp9.500.000 saja. Anda harus membayar DP terlebih dahulu sebesar 70% atau Rp6 juta maupun langsung dengan pelunasan.

4. Bisnis Kebab

Meski kebab merupakan makanan khas Timur Tengah, masyarakat Indonesia mulai menyukainya dan menjadi salah satu makanan favorit yang harus dicoba. Maka dari itu, tidaklah mengherankan jika bisnis waralaba kebab menjadi menjamur saat ini.

Saat ini sudah banyak usaha kebab yang memiliki gerai di beberapa kota tanah air. Harga untuk memulai usaha waralaba kebab memang bervariasi. Paket yang paling murah adalah Rp3.000.000.

5. Franchise Donat Bakar (Dokar)

Berikutnya adalah bisnis franchise Donat Bakar atau yang biasa dikenal dengan sebutan Dokar. Bisnis yang diprakarsai oleh Iwan Chrismanto ini mulai berdiri pada tahun 2008 lalu.

Perkembangan bisnis ini cukup pesat, bahkan kini sudah ada 66 cabang di seluruh Indonesia. Bisnis waralaba ini bisa Anda coba dengan modal mulai dari Rp7.500.000 hingga Rp9.300.000. Sedangkan untuk perhitungan satuan harga donatnya, satu buah sekitar Rp1.500 hingga Rp3.000. Hal tersebut tergantung pada topping yang dipilih pelanggan.

Read more about:

1 2 3 4 5 6 7

Artikel Terkait

Resume adalah: Pengertian, Tips Membuat, dan Contohnya

Resume adalah salah satu dokumen yang dibutuhkan saat melamar pekerjaan. Ketika Anda selengkapnya

15 Faktor Keberhasilan dan Kegagalan Wirausaha, Sudah Tahu?

15 Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan dan Kegagalan Wirausaha – Memulai usaha selengkapnya