GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Cari Pasangan Bisnis Berdasarkan Tabel Kecocokan Shio

Tabel kecocokan shio biasanya digunakan untuk mengukur tingkat kecocokan seseorang dengan pasangannya. Namun, pada kenyataannya, astrologi tradisional Tionghoa tersebut juga bisa dipakai untuk memastikan kecocokan pasangan bisnis.

Lantas, bagaimana dengan pasangan bisnis Anda? Cari tahu detailnya dalam ulasan mengenai tabel kecocokan shio berikut ini!

Cari Pasangan Bisnis Berdasarkan Tabel Kecocokan Shio

tabel kecocokan shio

1. Shio macan dan babi

Gabungan shio macan dan babi adalah kombinasi yang sangat cocok untuk bisnis. Ini karena sifat keduanya yang saling membutuhkan. Dalam perhitungan astrologi tradisional Tionghoa, shio macan memiliki elemen kayu, sedangkan shio babi ada di bawah naungan elemen air.

Elemen kayu akan selalu membutuhkan air untuk bisa tumbuh. Di sisi lain, kualitas air bisa dipengaruhi oleh keberadaan kayu. Makin kokoh kayu, maka makin baik pula kualitas air. Jadi, mereka yang dinaungi shio macan dan babi sangat cocok untuk menjalankan bisnis bersama, terutama pada 2022 yang merupakan tahun macan air.

2. Shio tikus dan kerbau

Pasangan bisnis berikutnya dalam tabel kecocokan shio adalah tikus dan kerbau. Jika dilihat dari astrologi Tionghoa, shio tikus dan kerbau adalah pasangan bisnis yang cocok. Ini karena keduanya saling melengkapi. Shio tikus cenderung kreatif dan punya banyak ide, sedangkan shio kerbau tak ragu untuk bekerja keras.

Kerja sama antara shio tikus dan kerbau akan memunculkan bisnis yang kuat dan tidak berhenti di tengah jalan. Keduanya bisa menjadi pengingat satu sama lain. Saat shio tikus merasa bosan, shio kerbau tidak ragu untuk menegur.

Sebaliknya, saat kerbau terlalu memforsir diri, tikus bisa langsung memberikan solusi.

3. Shio kelinci dan anjing

Tabel kecocokan shio berikutnya menunjukkan shio kelinci dan anjing sebagai pasangan bisnis yang baik. Kelinci memiliki karakter yang lembut dan murah hati, sedangkan anjing bersifat pemberani dan tidak ragu menghadapi masalah.

Kelinci yang tenang bisa “menjinakkan” anjing yang sering naik-turun emosinya. Kombinasi kedua shio ini akan menghasilkan kerja sama bisnis yang stabil. Keduanya bisa mengutarakan pendapat dengan leluasa tanpa menimbulkan konflik berarti.

Baca juga: Wajib Ada, Ini Dia 7 Makanan Khas Imlek dan Maknanya

4. Shio kuda dan kambing

Shio kuda dinaungi oleh elemen api, sedangkan shio kambing ada di bawah elemen bumi. Kuda yang ambisius dan terkadang meledak-ledak emosinya, bisa diredam oleh kambing yang penyabar dan tenang.

Untuk bisnis jangka panjang, kombinasi dua shio ini sangat cocok. Sebab, keduanya bisa saling menularkan sisi positif masing-masing. Misalnya, shio kambing cenderung memiliki motivasi rendah. Saat bekerja dengan shio kuda yang workaholic, ia akan terbawa ritme kerja yang sama sehingga lebih produktif.

Di sisi lain, shio kuda yang cenderung tidak stabil emosinya akan menjadi lebih tenang saat bekerja dengan shio kambing.

5. Shio naga dan ayam

Meski menurut mitos naga hidup di langit, kenyataannya, shio naga justru masuk menjadi bagian elemen tanah. Elemen tanah melambangkan kemakmuran, kehormatan, dan keberuntungan. Di sisi lain, ayam tergolong elemen logam. Elemen logam identik dengan sikap yang berani dan enerjik.

Saat bekerja sama, shio naga dan ayam tidak akan menghadapi konflik serius. Jika memang terdapat masalah, mereka pemilik shio ayam tak ragu untuk segera membahas permasalahan tersebut dan mencari solusinya. Sementara itu, naga yang bijak selalu berkepala dingin dalam menghadapi masalah.

Baca juga: Tahun 2022 Shio Apa? Berikut Ramalan dan Peruntungannya!

6. Shio ular dan monyet

Kombinasi terakhir dalam tabel kecocokan shio adalah ular dan monyet. Kedua shio ini juga dinaungi oleh elemen yang berbeda; api untuk shio monyet dan logam untuk shio ular. Masyarakat Tionghoa percaya bahwa logam tidak akan mungkin terbentuk tanpa ditempa api.

Begitu pula dengan hubungan bisnis antara shio ular dan monyet. Sebagai partner bisnis, monyet memiliki kemampuan yang baik dalam memberikan ide. Jika ular mendengarkan ide tersebut, maka akan tercipta bisnis yang cemerlang, ibarat logam yang sudah selesai ditempa dengan api panas.

Setelah melihat tabel kecocokan shio di atas, apakah pasangan bisnis Anda sudah sesuai dengan Anda? Tentu saja, perhitungan ini tak harus dijadikan pertimbangan utama.

Selain melihat kecocokan shio, Anda juga harus cermat dalam mengamati perilaku pasangan bisnis. Jika belum menemukan partner bisnis yang cocok, Anda bisa mencoba bergabung bersama Komunitas Partner GoFood (KOMPAG). Cek info selengkapnya di sini!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Pelaku Usaha Kuliner Wajib Gunakan Bahan Dasar Makanan yang Aman dan Berkualitas, Bagi yang Melanggar Ada Hukumannya!

Memastikan keamanan bahan makanan (food safety) merupakan salah satu kunci dalam meraih selengkapnya

Tips Menjadi UMKM yang Cakap Digital dan Paham Pelindungan Data Pribadi

Halo, teman-teman Mitra Usaha! Kalian tau gak sih, angka jumlah pengguna internet di selengkapnya