GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

30 Peluang Usaha Menguntungkan & Modal Kecil

20. Sewa perlengkapan bayi

Banyak perlengkapan bayi yang hanya sebentar digunakan oleh sang bayi. Oleh sebab itu ketimbang membeli, banyak orangtua memilih untuk menyewa saja. Anda bisa menjadikan ini peluang usaha. Siapkan perlengkapan-perlengkapan seperti tempat tidur bayi, tempat duduk bayi, kereta bayi, atau barang-barang lainnya.

21. Sewa perlengkapan mendaki

Penyewaan lainnya yang bisa Anda pertimbangkan juga adalah menyewakan perlengkapan untuk mendaki gunung sehingga para pendaki tidak perlu repot-repot membeli dengan harga mahal. Lengkapi juga jasa Anda dengan layanan antar barang kepada pemesan.

Peluang Usaha Online

Selain beberapa peluang usaha baru di atas, usaha lainnya yang bisa Anda lakukan juga adalah usaha online. Keduanya, baik usaha baru maupun usaha online dapat Anda lengkapi dengan fitur GoBiz yang sudah terintegrasi dengan perangkat kasir Android.

Dengan fitur GoBiz ini, catatan pesanan, akses metode pembayaran, hingga promosi juga dapat Anda lakukan dengan mudah, termasuk saat mengembangkan beberapa ide usaha online di bawah ini.

22. Kursus online

Dibatasinya pertemuan langsung secara berkelompok di masa new normal ini justru bisa jadi peluang usaha menjanjikan. Anda bisa membuka jasa kursus online untuk beberapa bidang kursus, seperti kursus bahasa asing, kursus menulis artikel ilmiah, hingga kursus desain grafis.

23. Affiliate marketing

Affiliate marketing adalah cara menghasilkan uang dengan mempromosikan jasa atau produk yang sudah Anda beli melalui toko online tertentu di media sosial atau e-commerce. Peluang usaha ini cocok dilakukan untuk Anda yang memiliki banyak followers pada media sosial.

24. Dropshipper

Dropshipper ini termasuk usaha online yang banyak dilirik karena hampir tidak perlu mengeluarkan modal untuk memulainya. Anda pun tidak perlu menyetok barang.

Tugas Anda hanyalah melakukan promosi produk agar banyak yang membeli. Saat ada pemesanan, Anda tinggal input jumlah pesanan agar diterima dan dikirimkan oleh supplier.

25. Personal Shopper

Personal shopper ini praktiknya persis dengan jastip atau jasa titip yang bertugas menjadi shopper untuk membeli beberapa item yang sudah dipesan oleh konsumen sebelumnya. Konsumen wajib membayarkan pesanan, ongkos kirim, serta jasa Anda sebagai personal shopper.

Beberapa personal shopper biasanya melakukan sistem pre order untuk membuka jasa belanjanya sebelum pergi belanja dan melakukan pengiriman barang.

26. Jasa penerjemah

Peluang usaha online yang juga banyak dicari adalah jasa penerjemah bahasa asing. Akan lebih baik jika Anda menguasai bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang karena ketiga bahasa ini yang paling dicari. Jasa ini mencakup penerjemahan subtitle, jurnal, skripsi atau tesis, dan artikel. 

27. Jasa penulis online

Jasa penulis online juga banyak dicari terutama untuk keperluan digital marketing suatu perusahaan, seperti jasa tulis artikel, advertorial, press release, atau caption untuk media sosial. Anda bisa bergabung ke dalam beberapa situs freelancer terpercaya untuk mempromosikan kemampuan Anda ini.

28. Toko online

Membuka toko online sendiri dapat menjadi sumber penghasilan tambahan yang cukup menjanjikan karena modalnya relatif kecil tetapi mudah berinteraksi dengan pasar yang luas.

Anda dapat membuka toko online sendiri di satu atau lebih e-commerce. Di toko online, Anda bisa menjual berbagai macam produk, mulai dari pakaian, game, aksesoris, atau gadget.

29. Reseller E-book

E-book membuat membaca menjadi lebih praktis karena tersedia di smartphone (atau gadget semacamnya) yang selalu Anda bawa. Tidak heran kalau saat ini banyak orang mulai membeli e-book. Peluang usaha ini bisa Anda manfaatkan dengan menjadi reseller e-book.

30. Jasa pembayaran online

Ide peluang usaha yang terakhir adalah jasa pembayaran online dimana pelanggan bisa membayar tagihan internet, listrik, air, pulsa, telepon dan tagihan lainnya melalui Anda.

Selain pembayaran, Anda juga bisa menambahkan layanan pembelian pulsa, paket data, token listrik, termasuk melakukan top-up untuk aplikasi dompet elektronik.

Itu dia tiga puluh peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2020. Anda dapat memilih salah satu peluang usaha yang dirasa paling efektif dan cocok untuk Anda lakukan. Berikutnya tinggal, lakukan beberapa langkah persiapan, memperkirakan modal, riset lebih jauh terkait ide peluang usaha tersebut, lalu eksekusi.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

1 2 3

Artikel Terkait

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021 – Selama pandemi, ada banyak sekali pengusaha selengkapnya

Analisis Laporan Keuangan: Tujuan, Manfaat, dan Metode

Analisis Laporan Keuangan: Tujuan, Manfaat, dan Metode – Bagi seorang pengusaha, selengkapnya