GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

30 Peluang Usaha Menguntungkan & Modal Kecil

Tahun 2020 bisa jadi momentum untuk Anda memulai usaha sendiri. Dengan hadirnya berbagai peluang usaha yang menjanjikan, Anda dapat mendapatkan penghasilan tambahan sendiri. Jika usaha sampingan ini berkembang dengan pesat, bukan tidak mungkin jika usaha ini yang kemudian menjadi pekerjaan utama Anda. Oleh sebab itu, berikut beberapa peluang usaha menjanjikan yang bisa Anda coba.

30 Peluang usaha terbaru di 2020

Belakangan ini jenis kebutuhan pasar makin semakin bervariasi. Alhasil, peluang untuk dijadikan usaha pun berdatangan. Tinggal pilih jenis ide usaha baru yang disebutkan di bawah ini, sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda, lalu lanjut ke eksekusi.

1. Usaha makanan kekinian

Makanan kekinian adalah jenis makanan yang beberapa bulan ke belakang sedang sering dicari karena bentuknya yang khas dan unik, tiga diantaranya yang paling terkenal adalah banana nugget, kebab goreng, atau long french fries. Jika Anda ingin mencoba peluang usaha di bidang ini, jangan lupa juga untuk menyiapkan packaging yang cantik, ya!

2. Usaha minuman kekinian

Untuk urusan minuman, kopi masih merajai tangga popularitas. Tidak hanya dikemas dalam bentuk gelas, kopi yang saat ini ramai dijual justru dalam kemasan 1 liter. Jika Anda bukan penggemar kopi, Anda bisa mencoba minuman boba atau Thai tea sebagai usaha minuman kekinian Anda.

3. Katering makanan sehat

Menghadapi praktik new normal di tengah pandemi COVID-19 ini, sebagian pekerja sudah mulai work from office. Namun, saat ini kita cenderung akan lebih berhati-hati dengan apa yang kita konsumsi untuk menjaga kesehatan bukan? Oleh sebab itu, katering makanan sehat bisa menjadi peluang usaha untuk Anda. Dengan pilihan menu bervariasi setiap harinya, pelanggan tidak akan bosan namun tetap mendapat asupan bergizi.

4. Minuman kesehatan

Selain makanan sehat, tubuh juga membutuhkan asupan nutrisi dengan meminum minuman kesehatan agar tetap fit di situasi seperti ini. Anda dapat menjadikan kondisi ini sebagai peluang usaha. Cobalah untuk menjual olahan jamu yang dikemas dengan packaging unik agar target pasar Anda tidak hanya orang tua, tetapi juga milenial. 

5. Makanan ringan

Makanan ringan juga masih menjadi peluang usaha menjanjikan di tahun ini. Anda bisa pilih untuk berbisnis makanan ringan tradisional atau makanan ringan yang berasal dari luar negeri, seperti onde-onde mini, keripik pisang, brownies, hingga macaron. Kemaslah makanan ringan ini dalam beberapa ukuran untuk memberikan banyak pilihan kepada calon pelanggan.

6. Frozen food

Frozen food memiliki keunggulan karena dapat disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama. Frozen food cocok untuk orang-orang yang tinggal sendiri atau tidak memiliki banyak waktu untuk memasak di rumah. 

7. Paket daging grill/shabu-shabu

Di masa new normal ini, makan dine in di restoran masih dibatasi. Begitu juga untuk restoran grill. Oleh sebab itu, buatlah paket daging grill mentah yang siap dipanggang dan dapat dinikmati langsung di rumah.

8. Jus sehat

Saat ini orang-orang sedang berlomba-lomba untuk hidup sehat. Selain berolahraga, Anda juga harus menjaga asupan nutrisi, salah satunya adalah dengan rutin mengonsumsi jus. Anda bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha. Raciklah buah-buahan untuk menjadi menu jus sehat yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

9. Sabun ramah lingkungan

Belum banyak orang yang membuat sabun ramah lingkungan. Anda bisa memanfaatkan peluang usaha ini mengingat sabun ramah lingkungan tidak menggunakan bahan kimia sintetis sehingga lebih aman dipakai dan limbahnya tidak merusak lingkungan. 

10. Food truck

Konsep food truck cocok dipraktikkan untuk makanan take-away. Menu makanan yang bisa diolah di food truck adalah jenis makanan ringan yang mudah dimakan di jalan, seperti burger dan cola, french fries, kebab, corn dog, dan sejenisnya.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

1 2 3

Artikel Terkait

[Panduan JAGA] A: Amankan Data Usaha & Data Pribadi

Kang Tipu memiliki seribu satu cara magis (manipulasi psikologis) untuk memakan selengkapnya

[Panduan JAGA] J: Jangan Transfer Uang ke Siapa pun

Pastinya Mitra Usaha Gojek sudah pernah dengar tentang J.A.G.A, bukan? J.A.G.A selengkapnya