GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Menu Minuman Kekinian yang Masih Laris di 2022

Kini, tren menu minuman kekinian belum juga surut. Ada banyak menu minuman kekinian yang bermunculan dan tentu bisa menjadi peluang usaha yang amat menjanjikan. Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, menu minuman kekinian juga punya tampilan yang menarik perhatian pelanggan untuk mencobanya. Simak sepuluh jenis menu minuman kekinian yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan usaha di masa kini!

Baca juga: Jenis Usaha di Bulan Ramadhan yang Mudah Dilakukan

10 Menu Minuman Kekinian yang Menguntungkan

1. Aneka Boba

Menu Minuman Kekinian

Siapa yang tidak kenal boba? Saat ini, jenis minuman satu ini menjadi favorit banyak orang. Selain karena rasanya yang unik, sensasi saat meminum aneka boba pun membuat orang-orang tertarik untuk membelinya. Itulah mengapa, Anda bisa menjadikan boba sebagai pilihan minuman sebagai peluang usaha.

Bahan untuk membuat aneka boba sebenarnya cukup sederhana, yakni susu kental manis putih, susu full cream, gula merah, garam, tepung maizena, tepung tapioka, air putih, dan juga es batu. Setelah seluruh bahan terkumpul dan Anda membentuk boba, Anda bisa mencampurkannya dengan minuman lain kesukaan Anda.

2. Thai Tea

Jenis minuman kekinian lainnya yang bisa Anda buat adalah thai tea. Seperti namanya, minuman ini berasal dari Thailand dan popularitasnya sangat besar di Indonesia. Buktinya, sudah banyak sekali waralaba yang menjual minuman satu ini.

Cara membuat minuman thai tea pun sebenarnya sangat mudah, hanya butuh bubuk kemasan thai tea, air, gula pasir, es batu, serta susu kental manis secukupnya. Lalu, dari bahan bahan tersebut, Anda hanya perlu mengaduknya hingga rata dan minuman tersebut dapat langsung bisa Anda nikmati.

3. Es Cokelat

Sejak dahulu, minuman es cokelat selalu mendapatkan ruang di hati para penggemarnya. Selain itu, minuman ini pun cocok untuk santap dengan kombinasi berbagai topping, seperti keju, meses, dan lainnya. Proses pembuatannya pun cukup mudah dan memerlukan bahan berupa susu cair, coklat bubuk, es batu, air, dan juga topping yang memang Anda sukai.

Baca juga: 5 Ide Usaha Rumahan di Bulan Ramadhan yang Menjanjikan

4. Es Kopi Dalgona

Menu Minuman Kekinian

Minuman kekinian satu ini sempat viral pada masa awal pandemi. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat minuman kopi dalgona adalah kopi instan bubuk, gula pasir, air panas, susu cair full cream, dan es batu secukupnya. Hanya tinggal mengaduk bahan-bahan yang ada dengan mixer hingga mengental, maka dalgona dapat dibuat dan langsung dijadikan peluang usaha.

5. Cheese Tea

Minuman asal Taiwan ini pun sangat terkenal di kalangan banyak orang. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat menu minuman kekinian ini adalah UHT whipping cream, krim keju, susu segar, garam, gula pasir, dan juga es batu. Dengan mengocok whipping cream hingga konsisten, Anda akan mendapatkan adonan keju yang dapat Anda manfaatkan sebagai produk minuman.

6. Kopi Cold Brew

Kini, minuman berbahan kopi sudah semakin populer. Meski minuman ini telah ada sejak lama, popularitasnya bisa meningkat karena adanya perkembangan media sosial. Jenis kopi satu ini sangat diminati banyak orang karena rasanya yang tidak terlalu asam, sehingga nyaman juga dinikmati oleh pelanggan yang kurang menyukai kopi. Itulah mengapa, Anda pun bisa memanfaatkan kopi satu ini sebagai peluang usaha minuman kekinian.

7. Aneka Milkshake

Jika Anda senang buah-buahan, membuat milkshake dapat menjadi pilihan yang tepat. Perpaduan antara susu dan buah yang disatukan dapat memberi sensasi rasa yang unik dan menyegarkan, sehingga berpotensi besar untuk menjadi peluang usaha minuman kekinian.

8. Kopi Susu Gula Aren

Menu Minuman Kekinian

Siapa tidak kenal kopi susu gula aren yang akhir-akhir ini viral? Kopi yang biasanya dicampur dengan gula putih telah dikreasikan dengan percampuran gula aren yang dapat memberikan rasa manis lebih legit. Anda pun bisa menjadikan kopi susu satu ini sebagai menu minuman kekinian untuk jualan.

Baca juga: Bisnis Musiman Bulan Puasa Sukses dengan 5 Tips Ini

9. Aneka Minuman Brown Sugar

Selain kopi, kini minuman brown sugar pun banyak menjadi buruan konsumen. Jadi, jika Anda tertarik untuk membuat minuman dari dasar gula merah ini, Anda bisa memadukan dengan berbagai jenis topping kesukaan Anda untuk membuat brown sugar ini.

10. Green Tea

Terakhir, Anda juga dapat menjual minuman green tea. Minuman satu ini tidak pernah lekang oleh waktu karena punya pasarnya tersendiri. Makanya, green tea pun dapat menjadi pilihan menarik untuk Anda yang ingin membuka usaha menu minuman kekinian. Anda bisa menjual green tea yang campur dengan susu, green tea yang di-blend dengan es batu, atau mencampurnya dengan kopi.


Setelah menentukan menu minuman kekinian untuk Anda jual, Anda dapat mendaftarkan usaha Anda ke GoFood supaya lebih mudah usaha Anda mudah ditemukan oleh customer. Dengan begitu, peluang usaha laris pun akan semakin tinggi. Langsung saja pelajari cara daftar GoFood dan perluas jangkauan usaha Anda!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Kripik Balado Shirley, Oleh-oleh Khas Padang yang Mendunia

Bicara soal oleh-oleh khas Padang, pasti tak lengkap tanpa Kripik Balado Shirley. Snack selengkapnya

Cara Memulai Bisnis Rumahan di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan bulan baik untuk memulai bisnis. Cara selengkapnya