GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Buat Promo Flash Sale di GoBiz 3.39, Bikin Outlet Anda Makin Laris!

Baik penjual maupun pembeli pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Flash Sale. Flash Sale adalah sistem penjualan yang memberikan potongan harga yang besar dalam jangka waktu terbatas.

Konsep penjualan ini sudah banyak diberlakukan di berbagai sistem penjualan daring (online) karena terbukti efektif meningkatkan penjualan produk agar lebih cepat habis dan laku di pasaran. 

Untuk itu, BARU di GoBiz 3.39, kami hadirkan fitur Promo Flash sale. Dengan promo ini, Anda bisa lebih mudah menggaet pelanggan dengan membuat diskon yang lebih besar dalam durasi terbatas!

Selain itu, ada 2 pembaruan lagi yang bisa dinikmati di GoBiz 3.39. Kini, Mitra Usaha Perusahaan sudah bisa melakukan pendaftaran secara mandiri lewat aplikasi GoBiz sehingga lebih praktis, serta adanya informasi tambahan untuk menu habis akibat stok variasi wajib yang habis. 

Penasaran? Yuk, simak info selengkapnya!

1.   Promo Flash Sale

Sudah mau tutup, tapi sisa makanan di resto Anda masih banyak? Kepikiran mau kasih diskon dadakan di jam-jam sepi? Jangan khawatir, pasang promo Flash sale saja!

Flash sale termasuk ke dalam jenis Diskon Menu, baik itu berupa Rekomendasi Promo maupun Promo Mandiri. Mau adakan Flash Sale untuk 1 atau beberapa menu sekaligus? Tentu bisa! Flash Sale hanya bisa berlangsung selama 1-6 jam dengan besaran diskon minimal 30%. 

Dengan fitur Flash Sale, Mitra Usaha satu outlet bisa membuat diskon yang lebih besar dengan durasi waktu yang singkat. Misalnya, Anda membuat diskon 35% kepada pelanggan yang membeli Roti Coklat pada pukul 11.00-12.00 saja.

Promo ini terbukti ampuh untuk mendorong pelanggan membeli menu pilihan yang sepi peminat. Adanya waktu diskon yang terbatas juga bisa menciptakan urgensi di antara konsumen untuk membuat pesanan lebih cepat. Pelanggan ngegas, resto Anda laku keras!

Mau genjot penjualan di awal tahun? Yuk, daftarkan promo Flash sale untuk outlet Anda sekarang. Jangan lupa update GoBiz dulu, ya! Untuk informasi lebih lanjut terkait promo Flash Sale, silakan klik link di bawah ini.


2.  Pendaftaran Mandiri GoBiz untuk Mitra Usaha Perusahaan

Kabar gembira untuk Mitra Usaha Perusahaan, karena kini Anda bisa melakukan pendaftaran secara mandiri, langsung melalui aplikasi GoBiz. Pendaftaran ini hanya bisa dilakukan oleh pemilik perusahaan ataupun wakil yang ditunjuk perusahaan. 

Ada 3 tahap alur pendaftaran mandiri yang harus Anda lalui, yakni: 

1. Tahap Registrasi

Pada tahap ini, Mitra Usaha harus melengkapi data yang diperlukan pada aplikasi GoBiz untuk mendaftarkan akun barunya. 

2. Tahap Verifikasi Data Usaha

Selanjutnya, data-data yang sudah didaftarkan sebelumnya akan melalui proses verifikasi. Tahap ini membutuhkan waktu sekitar 2 hari kerja. 

3. Tahap Aktivasi Layanan GoBiz

Bagi Anda yang memilih layanan GoFood, proses aktivasi dilakukan dengan mengisi data-data operasional resto Anda (menu, jam buka tutup, dll.) dan menunggu persetujuan proses aktivasi dalam 2 hari kerja.

Namun, bagi Anda yang hanya memilih layanan GoPay atau GoKasir, Anda tidak perlu mengisi data apa pun dan hanya perlu menunggu maksimal 7 hari kerja (GoPay) & 1 hari kerja (GoKasir) hingga proses selesai.

Pelajari lebih lanjut mengenai proses pendaftaran mandiri dengan klik link di bawah ini. Semua semakin mudah dengan GoBiz. Yuk, awali tahun 2022 dengan memulai bisnis Anda di Gojek! #MelajuBersamaGojek.


3.  Peningkatan Pengaturan Stok Variasi Menu yang Habis

Pernah bingung karena salah satu menu Anda tidak bisa dipesan pelanggan? Eitss, tidak perlu panik! Hal itu bisa jadi karena variasi menu wajib pada menu Anda habis. Di GoBiz 3.39, Anda sudah bisa mendapatkan informasi lebih jelas mengenai detail menu yang habis dengan peningkatan informasi tentang stok variasi menu yang habis. 

Untuk melihat informasi stok variasi menu yang habis, Anda bisa cek pada menu Lainnya, lalu pilih tombol Stok Habis. Menu yang habis akan masuk pada halaman Daftar menu habis dan Kategori aktif. Sementara itu, jika ingin mengubah kembali stok variasi menu, Mitra Usaha dapat mengaturnya dengan cara menggeser toggle variasi pada Daftar variasi habis

Bagaimana, tertarik coba 3 fitur di atas? Yuk, langsung update aplikasi Anda menjadi GoBiz 3.39 sekarang. Selamat menikmati semua pembaruan fiturnya, ya!


[PENTING] Agar Anda tidak ketinggalan dengan update terbaru GoBiz setiap bulannya, Anda dapat melakukan pengaturan update otomatis, lho! Caranya gampang!. Pelajari 4 langkah mudah update GoBiz otomatis pada gambar di bawah ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Pasang Iklan Menarik dengan Fitur Display dari MyAds, Yuk!

Selain menggunakan kanal yang tepat, konten iklan yang menarik juga menjadi hal penting selengkapnya

Kenapa Imlek Selalu Hujan? Ini Penjelasannya …

Kenapa Imlek Selalu Hujan? Ini Penjelasannya … – Imlek adalah pesta perayaan tahun selengkapnya