GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Semakin Laris dengan Diskon Menu Promo Flash Sale, Pelanggan Auto Pesan!

Pelanggan mana yang tak tergoda mendengar diskon flash sale? Strategi diskon ini sudah banyak diterapkan di berbagai jenis penjualan online. Banyak juga pemilik usaha yang menilai bahwa diskon flash sale efektif meningkatkan penjualan produk secara cepat dalam waktu tertentu. 

Flash sale merupakan taktik penjualan produk kepada konsumen dengan cara memberikan diskon besar-besaran dalam waktu yang sangat terbatas. Berbeda dengan diskon lainnya, batas waktu flash sale sangat ketat sehingga mendorong konsumen memanfaatkan momen tersebut untuk membelinya saat itu juga.

Strategi ini juga membuat pelanggan menilai bahwa produk dan kesempatan tersebut langka, yang membuat banyak orang menunggu, bahkan mengingat waktu-waktu diadakannya flash sale. 

Nah, agar promosi ini juga bisa diterapkan di usaha Anda, GoFood telah menyediakan fitur baru di GoBiz versi 3.39, yakni fitur Promo Flash sale yang tentunya memudahkan Anda untuk menggaet pelanggan! Penasaran dengan fitur ini, kan?  Yuk, simak informasi selengkapnya, ya!

Apa itu Fitur Promo Flash Sale?

Flash sale merupakan salah satu fitur promo mandiri yang hanya bisa dijalankan oleh Mitra Usaha satu outlet. Promo ini diberikan kepada konsumen berupa potongan harga diskon yang lebih besar dengan durasi waktu yang singkat. 

Melalui GoBiz 3.39, Mitra Usaha bisa leluasa membuat promo Flash sale dengan mengaktifkan dan memberhentikan pelaksanaan diskon secara otomatis di hari dan jam tertentu. Dengan begitu, Mitra Usaha bisa membuat promo tanpa khawatir adanya keterbatasan waktu. 

Anda bisa memanfaatkan fitur ini di berbagai kesempatan, lho. Seperti saat mengadakan promo dadakan untuk pelanggan tercinta, membuat promo penghabisan stok, meningkatkan penjualan untuk menu-menu yang kurang peminatnya, mendatangkan pelanggan di jam-jam sepi, atau bahkan bersaing dengan kompetitor di jam-jam ramai pelanggan. 


Keuntungan Flash Sale

1. Buat promo lebih fleksibel

Bagi Mitra Usaha yang ingin berpartisipasi pada diskon flash sale, Anda bisa lebih leluasa untuk menjalankan promo di waktu dan hari tertentu, misalnya, Anda bisa menggunakan promo ini untuk penghabisan menu sebelum resto tutup. Anda juga tidak perlu repot untuk mengaktifkan atau memberhentikannya, karena flash sale bisa berjalan secara otomatis. 

2. Meningkatkan penjualan di waktu tertentu

Anda tak perlu pusing lagi dengan penurunan tingkat pembelian pada menu tertentu, karena dengan diskon flash sale, Anda bisa mendorong pelanggan untuk membeli menu pilihan yang sepi peminat.

Bahkan, Anda juga bisa menciptakan urgensi di antara konsumen untuk memesan dengan memberikan diskon tinggi selama periode tertentu. Hal ini juga membantu Anda untuk membuat pelanggan berpikir bahwa menu Anda terhitung langka didapatkan. 


Tipe-Tipe Flash Sale

Flash Sale dapat digunakan untuk semua jenis Diskon Menu yang dibuat secara mandiri, yang mana terdiri dari 2 tipe, yaitu

  1. Diskon Menu untuk 1 menu terpilih. Ada 2 jenis flash sale yang bisa Anda ikuti, yakni potongan harga berdasarkan Harga Setelah Diskon dan potongan harga berdasarkan Diskon Persentase (%).
  2. Diskon Menu untuk beberapa menu terpilih. Flash sale yang bisa Anda ikuti, yakni berdasarkan Diskon Persentase (%). 

Syarat Mengikuti Flash Sale

Untuk berpartisipasi pada diskon Flash sale, pastikan Anda membuat promo sesuai dengan ketentuan berikut: 

1. Nilai Diskon (Khusus Flash sale)

Nilai diskon yang diterapkan pada Promo Flash sale minimal sebesar 30%.

2. Jadwal Waktu Aktif

Flash sale hanya dapat berlangsung selama minimal 1 jam hingga maksimum 6 jam. Mitra Usaha perlu mengaktifkan bagian pembatasan jam pada saat pembuatan diskon, karena Flash sale hanya aktif pada jam-jam tertentu saja. Jika Anda tidak mengaktifkan batasan jam, promo yang Anda buat tidak akan masuk ke dalam kategori Flash sale.


Cara Buat Diskon Flash Sale untuk 1 Menu Terpilih

1. Untuk Mitra Usaha yang sudah memiliki akses untuk membuat iklan Partner Jempolan, pilih halaman Promo, lalu klik Buat Diskon untuk Promosi. Setelah itu, klik Diskon Menu, sedangkan untuk Mitra Usaha yang belum memiliki akses, hanya perlu klik halaman Promo, lalu klik Diskon Menu.

2. Pilih 1 menu yang ingin dipromosikan.

3. Jika Anda ingin membuat potongan harga berdasarkan Harga Setelah Diskon, pilih tombol Harga setelah diskon. Sedangkan, jika Anda ingin membuat potongan harga berdasarkan Diskon Persentase, pilih tombol Persentase (%).

4. Tentukan periode diskon pada bagian Dari dan Hingga berdasarkan kebutuhan promo strategi Anda. Anda juga harus memilih hari yang diinginkan pada bagian Pilih hari aktif.

5. Anda juga dapat mengaktivasi promo di jam-jam tertentu dengan menggeser toggle Batasi jam diskon. Klik kolom Mulai atau  Berakhir untuk mengatur waktunya, lalu klik Simpan

6. Pada tipe Harga Setelah Diskon, Anda harus menentukan nominal diskon pada kolom Harga setelah diskon. Sedangkan pada tipe Diskon Persentase Anda bisa menentukan besaran persentase diskon pada kolom Persentase diskon. Cek semua ketentuan promo, jika sudah sesuai klik Simpan & buat diskon.

7. Selamat, promo Anda berhasil dibuat.


Cara Buat Diskon Flash Sale untuk Beberapa Menu Terpilih

1. Untuk Mitra Usaha yang sudah memiliki akses untuk membuat iklan Partner Jempolan, pilih halaman Promo, lalu klik Buat diskon untuk promosi. Setelah itu, klik Diskon Menu, sedangkan untuk Mitra Usaha yang belum memiliki akses, hanya perlu klik halaman Promo, lalu klik Diskon menu.

2. Pilih lebih dari 1 menu yang ingin dipromosikan.

3. Tentukan Periode diskon pada bagian Dari dan Hingga berdasarkan kebutuhan promo strategi Anda. Anda juga harus memilih hari yang diinginkan pada bagian Pilih hari aktif.

4. Anda juga dapat mengaktivasi promo di jam-jam tertentu dengan menggeser toggle Batasi jam diskon. Klik kolom Mulai atau  Berakhir untuk mengatur waktunya, lalu klik Simpan

5. Tentukan potongan diskon berdasarkan keinginan Anda pada kolom Persentase diskon. Cek semua ketentuan promo, jika sudah sesuai klik Simpan & buat diskon.

6. Selamat, promo Anda berhasil dibuat!

Dengan fitur promo Flash sale, outlet Anda kini bisa semakin dicintai pelanggan dan pastinya Anda pun juga bisa memperoleh lebih banyak penghasilan lewat terjualnya makanan dan minuman di outlet Anda!

Tertarik berpartisipasi di promo Flash sale? Update dulu aplikasi Anda menjadi GoBiz versi 3.39, dan nikmati berbagai keuntungan mengikuti promo Flash sale, yuk!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Pasang Iklan Menarik dengan Fitur Display dari MyAds, Yuk!

Selain menggunakan kanal yang tepat, konten iklan yang menarik juga menjadi hal penting selengkapnya

Kenapa Imlek Selalu Hujan? Ini Penjelasannya …

Kenapa Imlek Selalu Hujan? Ini Penjelasannya … – Imlek adalah pesta perayaan tahun selengkapnya