GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Strategi Menentukan Promo yang Tepat untuk Resto Anda

Pelanggan mana, sih, yang tak suka promo? Promo biasanya dapat mendatangkan keuntungan lebih bagi pemilik usaha. Akan tetapi, dalam menetapkan promo untuk jenis usaha apa pun, tentu perlu dibuat strategi yang tepat.

Percaya deh, dengan strategi promo yang tepat, resto Anda bukan cuma dapat untung, melainkan bisa capai target penjualan, gaet pelanggan baru, dan jaga loyalitas pelanggan lama. 

Nah, sebelum menerapkan strategi promo, Anda harus lebih dulu merencanakan potongan harga yang diberikan agar Anda dapat memastikan seberapa besar margin keuntungan.

Bagi Anda yang saat ini menjalani usaha resto dan ingin membuat promo GoFood, ada solusinya, nih! GoFood punya bocoran strategi menentukan promo yang tepat agar Anda bisa tetap naikkan omzet! Pssttt … apalagi, ada 2 jenis promo dalam diskon Mega Promo yang mendapatkan subsidi khusus untuk Partner GoFood yang berpartisipasi!

Namun sebelumnya, yuk kenali dulu tipe-tipe diskon Mega Promo yang telah disediakan.


Tipe-Tipe Diskon Mega Promo*

*) Semua skema pilihan Diskon Mega Promo di bawah ini hanya contoh dan dapat berubah sewaktu-waktu

Ada berbagai tipe diskon yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan resto Anda, antara lain:

1. Diskon Menu

Diskon Menu adalah diskon yang memberikan potongan harga pada beberapa menu tertentu. Diskon Menu kerap jadi incaran para pelanggan karena selain mendapat potongan harga yang murah, diskon ini bisa digabungkan dengan voucher diskon lainnya.

Untuk Diskon Menu, akan ditanggung secara penuh oleh Mitra Usaha dan tidak mendapatkan subsidi dari GoFood. 

2. Diskon Total Belanja

Diskon Total Belanja adalah pemberian potongan harga pada pesanan pelanggan yang telah melampaui syarat minimum total pesanan yang sudah ditentukan. Selain memberikan keuntungan saat pelanggan memesan dalam jumlah banyak, pelanggan juga merasa nyaman karena bebas memilih semua menu resto yang ingin dipesan.

Melalui Diskon Total Belanja, Anda juga bisa sekaligus meningkatkan jumlah pembelian dalam satu kali pesanan, lho!

Jika Anda teliti lebih lanjut, Diskon Total Belanja merupakan diskon yang paling memberi banyak keuntungan untuk resto karena Anda bisa dongkrak jumlah penjualan dan keuntungan. Selain itu, subsidi yang diberikan GoFood pada promo ini juga hampir setengah dari diskon yang diberikan pada pelanggan. 

Untuk menyesuaikan kebutuhan dari resto, berikut skema pilihan pada Diskon Mega Promo*

  • Diskon Rp15.000 dengan min. pesanan Rp40.000
  • Diskon Rp20.000 dengan min. pesanan Rp60.000
  • Diskon Rp30.000 dengan min. pesanan Rp80.000
  • Diskon Rp35.000 dengan min. pesanan Rp100.000
  • Diskon Rp55.000 dengan min. pesanan Rp150.000

Sama seperti Diskon Menu, diskon ini juga membuat resto Anda mudah ditemukan karena info diskon resto Anda akan dipasang pada halaman utama GoFood. Anda bisa mengikuti diskon tipe ini minimal satu periode, yakni selama dua pekan.

3. Diskon Gratis Ongkir

Mahalnya ongkir bisa jadi salah satu hambatan pelanggan saat membuat pesanan di resto Anda. Namun tak perlu khawatir, ada Diskon Gratis Ongkir yang dapat ditawarkan kepada pelanggan, yang mana diskon ini memberikan potongan ongkir jika pelanggan telah mencapai minimum pemesanan yang ditetapkan. Diskon yang hanya berlaku pada hari Rabu ini disubsidi 100% oleh GoFood.

Jika Anda memasang Diskon Total Belanja, resto Anda bisa langsung terdaftar otomatis di Diskon Gratis Ongkir. Praktis, bukan?


Cara Menentukan Diskon yang Tepat Bagi Resto Anda

Setelah mengetahui tipe-tipe diskon Mega Promo di atas, dapat diketahui bahwa semua tipe diskon sama-sama memberikan keuntungan, baik bagi pelanggan maupun pemilik usaha. Namun pertanyaannya, bagaimana cara menentukan diskon yang tepat bagi resto Anda?

Jika Anda ingin memberikan lebih banyak diskon bagi pelanggan tanpa takut rugi, plus bisa dapat keuntungan lebih maksimal, tentu Anda bisa memilih tipe diskon yang juga turut disubsidi oleh GoFood. Ya, apa lagi kalau bukan Diskon Total Belanja dan Diskon Gratis Ongkir?

Subsidi ini tentunya menguntungkan resto Anda karena Anda tidak perlu menanggung keseluruhan besarnya diskon yang diberikan pada pelanggan. Semakin besar promo yang diberikan, tentu pelanggan akan makin senang, bukan?

Setelah memilih Diskon Total Belanja, resto Anda akan terdaftar otomatis di Diskon Gratis Ongkir. Diskon yang disubsidi 100% oleh GoFood ini turut mendukung pemilik usaha untuk tetap bisa menjangkau para pelanggan yang lokasinya jauh dari outlet Anda.

Pelanggan pun pasti akan senang membeli dari resto Anda karena selain bisa dapat potongan harga dari Diskon Total Belanja, mereka juga bisa lebih menghemat ongkir! Menarik, ya!

Jadi, sudah siap untuk membuat promo di atas bagi para pelanggan? Jangan lupa terapkan strategi menentukan promo di atas agar hasilnya lebih maksimal, ya!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Mau Jadi yang Pertama Dapat Informasi Seputar GoBiz? Ke BizTips Aja!

Memanfaatkan teknologi pendukung seperti GoBiz demi kelancaran operasional tentu bisa selengkapnya

Aktifkan Pembayaran Kartu Kredit di GoBiz PLUS dan Nikmati Keuntungannya!

Bisa dibilang, pembayaran dengan menggunakan kartu kredit di Indonesia cukup menjanjikan selengkapnya