7. Berikan Pelatihan kepada Karyawan Anda Secara Rutin
Perlu diingat bahwa karyawan Anda merupakan bagian dari tim yang mencerminkan citra dari toko Anda agar sesuai dengan harapan. Setiap pelanggan akan mengingat segala hal setelah berkunjung ke toko Anda, termasuk pelayanan karyawan di toko Anda.
Anda perlu untuk memberikan pelatihan kepada karyawan Anda secara lengkap, mulai dari cara menyapa pengunjung, cara menerbitkan faktur pembayaran, keunggulan produk, cara menjelaskan program membership, dan sebagainya.
Dengan memberikan informasi lengkap tentang sebuah produk, pelanggan yang membeli produk tersebut sekaligus dapat memahami nilai lebih yang baru saja mereka investasikan.
Semakin karyawan Anda mengetahui tentang keunggulan dari berbagai produk di toko tempat mereka bekerja, semakin banyak pula pengetahuan yang dapat mereka bagikan kepada pelanggan.
Jangan lupa pula untuk memperhatikan kesejahteraan karyawan Anda, sehingga mereka melayani para pelanggan yang mampir ke toko Anda dengan senang hati.
Anda pun dapat meminta pelanggan Anda untuk memberikan feedback sebagai indikator penilaian dari karyawan Anda. Selain itu, Anda juga dapat memberikan bonus tambahan kepada karyawan teladan sebagai motivasi agar mereka dapat memaksimalkan hasil kerja mereka.
8. Adakan Penawaran Promosi Diskon Menggiurkan
Manfaatkan database kontak pelanggan yang Anda miliki sebelumya untuk menginformasikan penawaran promosi diskon yang akan berlangsung.
Anda dapat menggunakan warna merah untuk meng-highlight informasi promosi diskon yang Anda tawarkan agar dapat menarik perhatian dan terlihat menggiurkan bagi pelanggan.
Selain itu, Anda pun dapat menggunakan kalimat “Stok Terbatas” atau “Beli, Sebelum Kehabisan!” sebagai kalimat sugesti agar pelanggan Anda tertarik untuk segera melakukan transaksi pembelian.
9. Jaga Reputasi Toko Anda
Memiliki toko dengan reputasi baik dapat memancing setiap pengunjung untuk berlangganan di toko Anda. Di era digital saat ini, feedback dari pengunjung dapat tersebar luas dengan mudah.
Anda dapat meminta testimoni dari beberapa pelanggan yang telah berbelanja di toko Anda dengan membagikan hadiah atau potongan harga saat mereka telah menulis ulasan mengenai toko.
Anda pun harus dapat menangani berbagai pendapat negatif secara professional untuk menghindari kemungkinan terjadinya penurunan angka penjualan.
10. Tawarkan Berbagai Opsi Pembayaran
Cara menarik pelanggan untuk datang ke toko Anda ialah dengan menawarkan berbagai opsi pembayaran, termasuk pembayaran nontunai. Mengapa? Dengan menyediakan opsi pembayaran nontunai, Anda dapat meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan melalui ketersediaan akses dan metode pembayaran demi terwujudnya cashless society.
Untuk mengakomodasi kebutuhan para pemilik usaha dalam menyediakan ragam pembayaran, yuk andalkan layanan pembayaran GoPay untuk usaha Anda! Dengan GoPay, Anda #BisaLebih mudah kelola usaha apa pun, bisa catat laporan penjualan secara otomatis, juga tawarkan promo menarik melalui fitur Promo Rekomendasi GoPay untuk semua pelanggan Anda.
Cari tahu lebih banyak bagaimana GoPay bisa membantu segala urusan pembayaran Anda dengan klik banner berikut ini.