Go Digital dengan GoFood dan GoSend Web Portal
Pola konsumsi masyarakat Indonesia kini mulai mengarah ke digital. Masyarakat lebih memilih untuk memesan makanan lewat internet atas alasan kenyamanan. Pandemi pun membuat pembelian makanan via internet semakin diminati.
Michelle yang awalnya fokus pada sistem pre-order kini sudah mulai merambah ke GoFood. Rupanya, ada cerita menarik di balik bergabungnya Thyme for Food ke GoFood.
Saat awal berdiri, Michelle masih belum bisa memastikan berapa banyak pembeli yang akan didapatkan per hari. Inilah yang membuatnya menggunakan sistem pre-order, agar ia bisa memastikan menu yang dibuat sesuai dengan jumlah pembeli. Alhasil, pemasukan yang ia terima bisa lebih proporsional dengan pengeluaran.
Untuk mengirimkan makanan ke konsumen, saat itu Michelle masih mengandalkan layanan GoSend Web Portal. Bahkan, Michelle merupakan salah satu mitra usaha pertama yang menggunakan GoSend Web Portal sebagai jasa pengiriman.
Michelle juga mengikuti Digitarasa, yakni program akselerator yang didukung oleh GoFood, yang membuatnya memahami seluk beluk usaha food & beverages dengan lebih baik. Dari program Digitarasa ini pula, Michelle mendapatkan pengetahuan seputar kemudahan yang bisa ia rasakan dengan bergabung sebagai mitra GoFood sehingga usahanya pun bisa lebih berkembang dan maju.
Nah, dengan menjadi Mitra GoFood, Michelle merasa selama menjalankan usaha ia bisa memproses seluruh pesanan dengan lebih praktis. Begitu ada notifikasi pesanan masuk secara otomatis, ia hanya perlu menyiapkan pesanan sesuai di aplikasi saja. Ia juga jadi bisa mengirimkan banyak pesanan secara sekaligus.
“It’s more convenient, jadi aku enggak harus selalu standby,” ucap Michelle.
Selain dari segi kepraktisan, GoFood juga membantunya menjangkau lebih banyak orang. Kategorisasi GoFood yang komprehensif membuat konsumen bisa lebih mudah menemukan Thyme for Food, baik melalui tab pencarian maupun melalui kategori healthy food.
Hal inilah yang membuat Michelle mampu menjangkau konsumen dari wilayah Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta Utara, hingga Jakarta Selatan. Padahal, Thyme for Food sendiri berlokasi di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Ya, meskipun biaya antarnya cukup tinggi, para konsumen ini tak keberatan sama sekali.
Itu dia kisah Michelle Claudia dari Thyme for Food yang sukses menjalankan usaha healthy food. Dari perjalanan Michelle ini bisa dilihat bahwa passion sangatlah penting. Meskipun harus menjalankan segalanya sendiri, Michelle tetap tekun membangun usaha yang ia cintai ini. Kehadiran platform seperti GoSend dan GoFood pun semakin memudahkan langkah Michelle untuk melebarkan sayap Thyme for Food.
Bagi Anda yang juga ingin memulai atau sedang menjalankan usaha di bidang kuliner seperti Michelle, layanan GoSend dan GoFood tentu bisa menjadi platform yang tepat untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Sudahkah Anda mencobanya?
Ya, Thyme for Food siap untuk tetap #MelajuBersamaGojek. Bagaimana dengan Anda?