Bagi Mitra Usaha Gojek yang tidak memiliki cabang
Berikut adalah pilihan fitur yang dapat diakses di GoBiz Dashboard usaha Anda:
1. Dashboard
Pada halaman Dashboard, Anda dapat melihat ringkasan pendapatan usaha, berdasarkan tipe pembayaran dan jumlah transaksi. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui total pendapatan dari transaksi GoFood dan GoPay untuk pencairan dana esok hari. Ringkasan laporan pada halaman Dashboard juga dapat Anda lihat dan download sampai dengan 6 bulan terakhir!
2. Transaksi
Pada halaman ini, Anda dapat mengetahui rincian transaksi yang tercatat pada aplikasi GoBiz. Anda juga dapat melihat rincian transaksi yang ada berdasarkan:
- Jenis transaksi
- Nominal transaksi
- Waktu transaksi
- Order ID
Semua rincian yang ada pada halaman Transaksi juga dapat Anda download menjadi file excel, sehingga pembukuan usaha menjadi jauh lebih mudah!
3. Laporan
Ketahui seluruh rincian transaksi pesanan di tempat melalui halaman Laporan, seperti:
- Item menu paling laku
- Metode pembayaran favorit pelanggan
- Total pendapatan kotor
- Jumlah transaksi
- Perbandingan penjualan pesan antar online dan makan di tempat
4. Pembayaran
Melalui halaman ini, Anda dapat mengakses status dana yang sudah Anda cairkan dan jumlah pencairan dana selanjutnya, termasuk:
- Biaya potongan yang dibebankan pada usaha Anda
- Rincian riwayat pencairan dana
- Rincian pencairan dana berikutnya
5. Akun
Jaga privasi data usaha sensitif Anda dengan memberikan akses yang berbeda untuk diri Anda sebagai pemilik usaha, manajer, dan kasir usaha dengan menggunakan Fitur Kelola Pegawai. Berikut adalah rincian akses berdasarkan peran yang ada:
Dengan menggunakan fitur Kelola Pegawai, Anda dapat:
- Melindungi data sensitif usaha, seperti jumlah pendapatan, rincian transaksi, dan komisi usaha diketahui oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
- Meminimalisir kesalahan yang disengaja maupun tidak oleh karyawan usaha.
- Meningkatkan rasa percaya antara pemilik usaha dengan manajer dan karyawan.
Baca juga: Lindungi Data Usaha dengan Fitur Kelola Pegawai di Aplikasi GoBiz versi 3.19
6. Pengaturan
Akses informasi rekening bank yang terhubung dengan aplikasi GoBiz Anda. Jika tidak sesuai atau ada kesalahan, Anda dapat mengakses menu Bantuan pada halaman Lainnya di aplikasi GoBiz untuk bantuan dan informasi lebih lanjut.
Baca juga: Temukan Solusi Langsung dari Pusat Bantuan di Aplikasi GoBiz
Selain itu, Anda juga dapat melakukan pengaturan pada profil Anda, sesuai dengan rincian berikut ini:
Pastikan Anda telah klik tombol profil pada bagian kanan atas halaman GoBiz Dashboard usaha Anda,
- Anda bisa klik Language/Bahasa untuk memilih bahasa yang digunakan pada laporan dashboard Anda, yaitu Bahasa Inggris atau Indonesia, sesuai dengan kebutuhan.
- Untuk keluar/logout dari GoBiz Dashboard, langsung saja klik tombol Logout yang tersedia.