GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

7 Ide Jualan Menjelang Lebaran Terlaris, Bikin Untung Maksimal!

7 Ide Jualan Menjelang Lebaran Terlaris, Bikin Untung Maksimal! – Sudah ada ide jualan menjelang lebaran? Lebaran bisa menjadi momen yang tepat untuk menambah penghasilan Anda. Semakin dekat dengan lebaran, semakin banyak keperluan yang harus disiapkan. Ada yang butuh oleh-oleh untuk dibawa pulang kampung, ada juga yang harus mencari kendaraan agar bisa mudik bersama keluarga.

Ternyata, dari situ Anda pun bisa dapat ide jualan menjelang lebaran. Apa saja? Yuk, simak ide jualan menjelang lebaran yang bisa Anda coba berikut ini!

1. Kue Kering Khas Lebaran

ide jualan menjelang lebaran

Lebaran tak akan lengkap tanpa kue kering. Biasanya, kue kering dihidangkan untuk menyambut para tamu yang datang bersilaturahmi. Terkadang, orang-orang juga saling membagikan kue kering untuk melengkapi ucapan selamat hari raya.

Anda bisa mencoba ide jualan yang satu ini, terlebih jika sudah familiar dengan dunia baking atau pembuatan kue kering. Agar bisa menarik banyak pelanggan, tak ada salahnya merambah ke usaha online. Lewat usaha online, kue kering Anda akan lebih banyak dikenal orang.

Terlebih sekarang, sudah ada GoFood. Dengan GoFood, Anda bisa memastikan kualitas kue kering karena langsung dikirim melalui pengiriman instan GoSend. Kepuasan pelanggan pun terjamin!

Baca juga:  10 Peluang Bisnis 2022 yang Bikin Usaha Makin Laris Manis

2. Parcel Lebaran

Lebaran adalah momen untuk menyambung tali silaturahmi. Guna menyambung silaturahmi, sudah menjadi semacam tradisi di Indonesia untuk mengirimkan parcel atau hampers kepada orang-orang terdekat dan kolega mereka menjelang lebaran tiba.

Parcel lebaran bisa bermacam-macam bentuk dan isinya. Ada yang lebih suka memberi parcel berisi kue kering atau makanan. Namun, ada juga yang memberikan parcel berisi sembako. Tak jarang juga ditemukan parcel berisi barang kebutuhan seperti pakaian atau peralatan rumah tangga.

Tradisi memberi parcel ini juga dapat menjadi ide jualan menjelang lebaran yang bisa Anda coba. Sebelumnya, cari tahu kira-kira parcel seperti apa yang banyak diminati agar peluang untung semakin besar, ya!

3. Rental Kendaraan

Selain memberi parcel, tradisi lebaran lainnya adalah pulang kampung atau mudik. Biasanya, menjelang lebaran akan ada libur panjang. Para perantau pun memanfaatkannya untuk kembali ke kampung halaman mereka.

Banyak yang memilih kendaraan umum untuk pulang kampung. Namun, tak jarang pula ditemukan yang memilih untuk rental kendaraan. Sebab, rental lebih praktis dan bisa membawa barang banyak. Di sinilah peluang jualan terbuka untuk Anda. Jika memiliki kendaraan yang tak terpakai, bisa Anda rentalkan. Namun, pastikan orang yang menyewa kendaraan bisa dipercaya dan bertanggung jawab. Anda bisa memeriksa identitas mereka sebelum meminjamkan kendaraan.

4. Baju Muslim

Ingat lirik lagu lama, “Baju baru, alhamdulillah. Dipakai di hari raya”? Lagu yang dinyanyikan oleh Dea Ananda tersebut menunjukkan bahwa lebaran selalu identik dengan baju baru.

Dari situ, Anda bisa coba berjualan baju muslim jelang lebaran. Sekarang, berjualan baju muslim sangat mudah. Anda tidak harus membuat baju sendiri atau menjadi supplier besar. Sebab, kini Anda bisa mendapatkan baju muslim untuk dijual dengan menjadi reseller.

Tentukan jenis baju muslim yang ingin Anda jual. Misalnya, khusus gamis perempuan atau bisa juga baju koko untuk laki-laki dewasa. Baju muslim anak-anak pun bisa dilirik!

Baca juga:  6 Tips Memulai Usaha Parcel Lebaran Agar Laku untuk Pemula

5. Amplop THR Lebaran

Lebaran selalu menjadi momen yang dinanti anak-anak. Biasanya, para orang tua akan memberikan uang THR kepada mereka. Untuk menyesuaikan, biasanya THR diberikan dalam sebuah amplop yang desainnya menggunakan karakter favorit anak-anak.

Di sini, Anda bisa mencoba berkreasi untuk membuat amplop unik. Selain menggunakan kertas, bisa juga dengan kain flanel yang dibentuk mirip hewan atau karakter kesukaan anak-anak. Usaha ini tidak perlu modal besar, tapi keuntungan yang didapat lumayan, lho!

6. Katering Hidangan Khas Lebaran

Untuk menjamu para tamu, biasanya tuan rumah akan memasak berbagai hidangan khas lebaran seperti opor dan ketupat. Namun, banyak yang merasa repot jika harus masak sendiri.

Katering hidangan khas lebaran pun jadi ide jualan menjelang lebaran yang banyak peminatnya. Dengan banyaknya peminat, usaha katering hidangan khas lebaran punya peluang untung yang besar. Terlebih jika Anda daftar GoFood. Dengan GoFood, Anda bisa memberikan promo menarik seperti diskon menu untuk menarik lebih banyak pelanggan baru.

7. Peralatan Ibadah

Ide jualan menjelang lebaran yang lain adalah peralatan ibadah. Terdapat sunnah yang menganjurkan umat Islam untuk berhias dan memakai pakaian terbaik. Oleh karenanya, saat lebaran akan tiba, banyak yang mencari peralatan ibadah baru, seperti mukena dan sajadah. Hal ini bisa Anda jadikan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan. Cobalah menjadi reseller yang menjual mukena atau peralatan ibadah lain jelang lebaran.

Baca juga: Tips Tingkatkan Kepuasan Pelanggan di Platform Digital Agar Bisnis Laris Manis

Biar ide jualan menjelang lebaran tidak hanya ada di angan-angan, yuk daftarkan usaha kuliner khas lebaran Anda ke GoFood. Dengan GoFood, Anda bisa mudah temukan pelanggan baru sekaligus memanjakan pelanggan lama dengan berbagai promo menarik. Pelajari cara daftar GoFood untuk mendapat lebih banyak pelanggan!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Danke Cafe: Saat Seorang Dokter Tak Hanya Ingin Menyembuhkan tapi Juga Ingin Menyajikan Makanan & Minuman

Danke Cafe: Saat Seorang Dokter Tak Hanya Ingin Menyembuhkan tapi Juga Ingin Menyajikan selengkapnya

Piutang Usaha Adalah: Pengertian, Jenis, dan Bedanya dari Utang

Piutang usaha adalah uang yang harus pelangkan bayarkan kepada perusahaan atas barang selengkapnya