GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Inspiratif! Ini 7 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing di 2022

Inspiratif! Ini 7 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing di 2022 – Di masa sekarang, membuka usaha bukanlah lagi persoalan yang sulit. Hanya butuh kemauan untuk bergerak, Anda sudah bisa membuka peluang usaha yang mantap.

Membuka usaha artinya bersiap untuk berhadapan dengan kompetitor. Semakin populer jenis usaha yang Anda ingin buka, maka semakin sulit Anda berkembang kecuali ada sesuatu yang unik dari usaha milik Anda.

Namun, tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing sehingga mungkin bisa jadi inspirasi untuk Anda ketika ingin memulainya.

7 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing di 2022

1. Katering Sehat

Di masa pandemi seperti sekarang, kesehatan sudah jadi pilihan utama. Salah satu caranya adalah dengan memastikan bahwa makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat. Memasak sendiri memang jadi solusi pasti untuk ini. Namun, faktanya, tidak banyak waktu untuk para pekerja memasak makanan mereka sendiri.

Di sinilah peran katering sehat muncul sebagai solusi penyedia makanan sehat. Pastikan semua aspek kesehatan, mulai dari gizi hingga kebersihan makanan yang Anda sediakan, selalu terjaga tanpa mengurangi kualitas dan rasanya.

Tidak perlu ragu memberikan harga yang sedikit lebih tinggi apabila memang perlu, sebab masyarakat sudah tentu sadar masakan yang sehat butuh biaya lebih. Tapi, untuk sehat apa salahnya, kan?

2. Kue cantik ala Korea

Selainjutnya, contoh bisnis modal kecil yang belum banyak pesaing adalah kue cantik ala Korea. Tidak dapat dimungkiri bahwa Korea saat ini menjadi salah satu budaya populer, mulai dari musik hingga drama. Sadar atau tidak, budaya Korea diperkenalkan secara intens, tak terkecuali makanan. Salah satu makanan yang jadi populer adalah kue cantik ala Korea.

Kue cantik dengan modal sedikit ini mulai digemari karena tampilannya yang cantik sehingga cocok sebagai pengganti kue tart untuk acara ulang tahun dan sebagainya. Mungkin memang tingkat kesulitan pembuatan kue ini cukup tinggi, tapi hal ini setara dengan harga pasaran kue yang cukup mahal.

3. Cloud Kitchen

Bisnis kuliner akhir-akhir ini membawa istilah baru, yakni cloud kitchen. Konsep cloud kitchen memberikan solusi bisnis terbaik karena pengusaha kuliner tidak perlu menyediakan tempat dine-in sehingga lebih murah dalam segi modal.

Pemilik usaha hanya perlu menawarkan masakan secara online, kemudian diantarkan dengan jasa pengiriman instan menuju ke lokasi pembeli. Saat ini, belum banyak yang membuka jenis usaha ini sehingga peluang suksesnya masih terbuka lebar.

4. Bisnis Baju Bekas

Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing ini tidak butuh modal besar. Anda hanya perlu memastikan baju bekas yang Anda tawarkan masih dalam kondisi bagus. Lebih bagus lagi apabila baju yang Anda tawarkan adalah baju-baju bermerek yang masih layak pakai.

Peminat baju bekas biasanya adalah pelajar dan mahasiswa yang ingin tampil gaya tanpa banyak keluar biaya. Anda bisa mempromosikan baju pre-loved ini melalui media sosial dan platform online.

5. Barang Daur Ulang

Untuk Anda yang punya tingkat kreativitas tinggi, usaha daur ulang barang bekas adalah pilihan yang tepat. Anda hanya perlu memanfaatkan limbah-limbah bahan baku bekas untuk membuat barang berguna.

Peluang usaha ini selain mendatangkan keuntungan yang lebih, juga membantu mengurangi jumlah sampah di tengah masyarakat. Siapa tahu, Anda bisa mendukung perekonomian masyarakat sekitar dengan mengajak mereka berkolaborasi bersama!

6. Paket Sayuran

Tidak perlu modal besar, Anda hanya perlu pandai mengombinasikan sayuran-sayuran berkualitas untuk menjadi bahan dasar masakan favorit masyarakat. Sediakan pula jasa pesan antar yang memudahkan Anda mencapai pembeli potensial.

Kabar baiknya lagi, menjual paket sayuran juga jadi salah satu contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing!

7. Minuman Kesehatan

Minuman kesehatan dalam hal ini bisa berupa jamu atau tonik dari rempah-rempah. Kebutuhan akan minuman kesehatan berawal dari keinginan masyarakat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi penambah imun di masa pandemi.

Buatlah konsep usaha yang modern tanpa merusak kualitas dan efektivitas minuman kesehatan itu sendiri. Misalnya, Anda bisa menawarkan pilihan tanpa gula atau menempatkan minuman dengan kemasan botol berbentuk unik.

Itulah sejumlah contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. Meski tak banyak saingan, bukan berarti perjalanan Anda membesarkan usaha semudah membalikkan tangan.

Butuh pengalaman dan ilmu yang berkaitan dengan usaha tersebut sehingga kesuksesan dapat lebih mudah diraih. Fokuslah menimba ilmu dan biarkan GoBiz yang mengatur setiap transaksi terjadi.

GoBiz akan membantu Anda menciptakan kemudahan dan pencatatan laporan keuangan. Dengan begitu, Anda tidak akan terbebani dan mampu menciptakan inovasi baru. Cara daftar GoBiz dapat Anda simak sebelum memutuskan usaha mana yang terbaik untuk Anda!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

#JAGOAturCuan dengan Buka Rekening Jago Lewat GoBiz & Dapatkan Rewards Menarik!

Kabar gembira! Bagi Anda yang ingin mengelola keuangan dengan lebih baik dan selengkapnya

Benarkah Pembayaran QRIS Tingkatkan Penjualan? Ini Rahasianya

Memanfaatkan pembayaran QRIS untuk bisnis akan membuat transaksi jadi lebih praktis. QRIS selengkapnya