4. Buat Database Bagi Pengunjung Setia Anda
Setelah melakukan transaksi, jangan segera mengakhirinya. Anda dapat memberikan pelanggan Anda banyak informasi tambahan mengenai toko Anda atau merek produk yang Anda tawarkan. Selain itu, Anda juga dapat menawarkan rekomendasi berbagai produk lainnya yang mungkin dibutuhkan oleh pengunjung tersebut.
Demi kepuasan pengunjung, Anda pun perlu untuk memahami berbagai kebutuhan dari pengunjung tersebut, seperti merk, tipe, hingga model produk yang mereka gemari. Jika mereka berkenan, Anda pun dapat menawarkan mereka sebuah program loyalitas atau program membership yang tersedia pada aplikasi kasir toko Anda.
Dengan adanya program tersebut, Anda dapat mengetahui jumlah pelanggan setia Anda, sekaligus memberikan informasi penawaran menarik dari database tersebut.
5. Adakan Acara Menarik bagi Pelanggan Setia Anda
Jika anda merilis produk baru, Anda dapat mengadakan acara menarik untuk memperkenalkan produk Anda.
Selain mempromosikan website, Anda juga dapat mengumpulkan database pengunjung yang akan menjadi pelanggan setia melalui acara ini.
Anda pun dapat mengadakan acara dengan berbagai penawaran promosi, sekaligus undian berhadiah menarik bagi setiap pelanggan setia.
6. Promosikan Toko Anda Melalui Media Online
Promosi dari mulut ke mulut adalah salah satu cara sukses terbaik untuk meningkatkan perkembangan bisnis Anda, baik secara langsung maupun melalui media sosial.
Beberapa media sosial yang dapat digunakan untuk mempromosikan toko Anda, di antaranya Instagram, Facebook, Twitter, dan sebagainya.
Saat pelanggan merasa senang melakukan kunjungan ke toko Anda, mereka pun berpotensi untuk berbagi pengalaman mereka dengan orang lain melalui media sosial mereka.
Hal ini pastinya akan membuka peluang besar bagi Anda untuk mendapatkan banyak pelanggan baru.
Beberapa hasil dari riset pemasaran membuktikan bahwa keberadaan media sosial saat ini cukup kuat, bahkan bisa menjangkau ribuan pelanggan dengan sangat mudah dan cepat.