GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

5 Manfaat Aplikasi Cetak Struk Offline untuk Usaha Kuliner Anda

5 Manfaat Aplikasi Cetak Struk Offline untuk Usaha Kuliner Anda – Kemudahan mencetak struk offline tentunya bermanfaat besar bagi kelancaran usaha kuliner. Faktanya, usaha kuliner akan sulit berkembang jika Anda sebagai pemilik usaha tidak mampu mengelola usaha dengan praktis dan mudah, salah satunya, dengan mencetak struk secara mudah pula. 

Nah, aplikasi cetak struk offline dari aplikasi GoBiz bisa menjadi jawaban karena dapat membantu memaksimalkan operasional bisnis Anda. Anda juga bisa memakai perangkat GoBiz PLUS untuk mendapatkan berbagai manfaat lain, lho!

Lantas, apa saja manfaat aplikasi cetak struk offline untuk kelancaran usaha kuliner Anda? Cari tahu selengkapnya melalui ulasan berikut ini!


5 Manfaat Aplikasi Cetak Struk Offline GoBiz dan Perangkat GoBiz PLUS

1. Memudahkan transaksi sales atau penjualan

5 Manfaat Aplikasi Cetak Struk Offline untuk Usaha Kuliner Anda

Salah satu manfaat aplikasi cetak struk offline untuk usaha kuliner adalah untuk mempermudah transaksi sales atau penjualan. Idealnya, aplikasi cetak struk offline telah dilengkapi pula dengan perangkat untuk mencetak struk. Contohnya seperti perangkat GoBiz PLUS. Dengan menggunakan perangkat multifungsi GoBIZ PLUS, Anda pun tak perlu lagi mengeluarkan anggaran lebih untuk membeli perangkat tambahan untuk mencetak struk.

Perangkat ini sudah disertai built-in printer yang terhubung dengan aplikasi GoBiz, sehingga Anda bisa mencetak struk dengan praktis. Anda juga bisa mengelola semua pesanan dan transaksi usaha tanpa ribet karena perangkat GoBiz PLUS juga bisa terhubung ke internet. Semua transaksi sales juga akan tercatat otomatis!

2. Mencatat pengeluaran usaha

5 Manfaat Aplikasi Cetak Struk Offline untuk Usaha Kuliner Anda

Perlu Anda ketahui, perangkat GoBiz PLUS juga sudah terintegrasi dengan berbagai layanan Gojek seperti GoFood, GoPay, GoFresh, GoModal, dan GoKasir. Nah, layanan GoKasir bisa Anda manfaatkan untuk mencatat pengeluaran usaha. Sebagai mitra usaha GoKasir, sekarang Anda dapat mencatat pengeluaran usaha lewat fitur “Pengeluaran” yang bisa ditemukan di halaman GoKasir pada aplikasi GoBiz.

Fitur “Pengeluaran” di aplikasi cetak struk offline GoBiz memungkinkan Anda untuk mencatat pengeluaran usaha berdasarkan kategori, misalnya pembelian bahan baku, keperluan pribadi, uang makan pegawai, dan pengeluaran lainnya. Informasi tentang pendapatan bersih usaha juga bisa Anda dapatkan, sehingga nantinya, proses membuat laporan keuangan jadi lebih teratur. Anda pun bisa secara rinci bisa melakukan evaluasi pengeluaran usaha. Praktis, bukan?

3. Membuat promosi untuk pelanggan

Guna mempertahankan ketertarikan dan kesetiaan pelanggan terhadap usaha kuliner Anda, Anda perlu secara berkala membuat promosi untuk pelanggan. Nah, agar promosi yang Anda lakukan sukses meningkatkan penjualan dan mendatangkan pelanggan setia, sesuaikan bentuk promosi dengan kebutuhan pelanggan. Memahami berbagai kebiasaan pelanggan, termasuk metode pembayaran favoritnya, jelas bisa sangat membantu Anda dalam membuat promosi.

Berkaitan dengan ini, perangkat GoBiz PLUS memungkinkan Anda untuk mengetahui catatan transaksi penjualan secara menyeluruh, termasuk metode pembayaran favorit pelanggan. Terdapat juga data tentang jenis produk yang paling para pelanggan sukai sehingga Anda bisa menyesuaikan promosi dengan berbagai data penting ini.

4. Menerima pembayaran

gobiz plus mesin edc dan mesin pembayaran kartu biasa

Aplikasi cetak struk offline dari GoBiz juga memungkinkan Anda menerima pembayaran nontunai dengan lebih mudah. Kini, pembayaran nontunai yang bisa Anda layani tidak hanya terbatas pada GoPay. Dengan GoBiz PLUS, pelanggan bisa membayar dengan QRIS sampai kartu debit atau kartu kredit. Alhasil, proses menerima pembayaran untuk usaha kuliner Anda menjadi jauh lebih praktis.

Kemudahan yang diberikan oleh perangkat GoBiz PLUS tidak berhenti sampai di situ, lho. Para pelanggan yang ingin melakukan pembayaran menggunakan kartu debit atau kredit dari berbagai bank berbeda juga bisa diterima tanpa kendala.

Anda tak perlu secara manual melakukan pendaftaran ke bank-bank yang dituju untuk memperoleh manfaat dari fitur layanan pembayaran kartu. Pasalnya perangkat GoBiz PLUS juga sudah menyediakan pembayaran lewat kartu debit atau kredit CIMB Niaga, BCA, BRI, Mandiri, hingga BNI.

5. Aplikasi cetak struk offline: Memudahkan Anda mencetak struk!

apa itu gobiz plus dari gojek

Sebagai perangkat kasir pelengkap aplikasi GoBiz, GoBiz PLUS mampu memenuhi kebutuhan usaha, utamanya untuk membuat dan mencetak struk offline. Alat kasir hasil kolaborasi Gojek dan Bank Central Asia (BCA) ini memang bertujuan membantu para pemilik usaha kuliner dan pelaku UMKM lain untuk bisa menjalankan usahanya dengan cara lebih efektif dan modern.

Seperti yang disebutkan di atas, perangkat GoBiz PLUS bisa menjadi solusi jika usaha Anda masih mencetak struk secara manual atau dengan alat terpisah. Untuk menerima pembayaran kartu dari berbagai bank, beberapa dari Anda mungkin masih menggunakan banyak mesin EDC di meja kasir. Hal ini tentu cukup merepotkan, bukan? Nah, sekarang sudah saatnya Anda membuat dan mencetak struk lebih praktis dengan GoBiz PLUS.


Melalui perangkat GoBiz PLUS yang terintegrasi dengan aplikasi GoBiz, kini usaha kuliner Anda dapat menerima berbagai macam pembayaran nontunai melalui satu perangkat saja. Proses mencetak struk pun juga jadi lebih cepat dan efisien. Karenanya, agar bisa merasakan berbagai manfaat di atas, yuk mulai gunakan perangkat GoBiz PLUS dan aplikasi cetak struk offline GoBiz! 

Tidak terbantahkan lagi, perangkat GoBiz PLUZ pastinya dapat memudahkan Anda dalam menjalankan usaha kuliner! Tunggu apa lagi? Yuk, daftar sekarang!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait