GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

20 Ide Usaha dengan Modal Dibawah 10 Juta!

11. Kue Basah

Selain kue kering, kue basah juga bisa menjadi usaha modal 10 juta selanjutnya yang patut dijadikan pilihan, terutama saat bulan puasa untuk dijadikan takjil. Anda bisa membuat berbagai macam kue basah yang seringkali dijual di pasaran seperti lemper, kue lumpur, dan dadar gulung. Anda juga bisa membuat resep kue basah baru yang sekiranya bisa menarik minat banyak orang.

12. Pangkas Rambut

Usaha yang satu ini adalah usaha modal 10 juta yang bisa Anda jadikan pilihan jika Anda memiliki ketrampilan dalam memangkas rambut. Cukup bermodalkan tempat yang memadai, kaca besar, alat-alat pemangkas rambut, dan poster tentang gaya rambut, Anda bisa memulai usaha ini. Dengan dibanderol 15 ribu rupiah saja, jika Anda mendapatkan 20 pelanggan dalam sehari, Anda bisa meraup penghasilan hingga 300 ribu rupiah!

13. Fotokopi

Usaha fotokopi adalah usaha modal 10 juta yang cocok untuk dilakukan jika Anda berada di area sekolahan atau kampus. Cukup bermodal mesin fotokopi dan mungkin beberapa alat tulis untuk dijual kembali, maka Anda sudah bisa membuka bisnis fotokopi yang praktis dan mudah ini. 

14. Pulsa

Pulsa merupakan usaha termudah dan termudah sehingga cocok untuk dilakukan oleh siapa saja. Dengan melakukan usaha modal 10 juta ini, Anda bisa meraup untung setiap harinya terutama jika Anda masih bersekolah atau kuliah, karena teman-teman Anda pasti membutuhkan pulsa dalam keseharian mereka. Selain itu, Anda juga bisa membuka counter pulsa dan paket data dengan modal yang tidak terlalu besar di rumah Anda. 

15. Kuliner Korea 

Usaha modal 10 juta yang tentunya menguntungkan adalah usaha kuliner korea yang kekinian. Anda bisa memanfaatkan resep di internet dan melakukan percobaan terlebih dahulu agar cita rasa masakan yang ingin Anda jual enak dan cocok dengan lidah Indonesia. Mulai dari topokki, patbingsu hingga ramen dan jjampong, Anda bisa memilih masakan mana yang kira-kira cocok untuk Anda buat. 

16. Kuliner Jepang

Tidak hanya korea, namun kuliner Jepang saat ini sangatlah populer dan banyak diminati oleh berbagai kalangan serta bisa menjadi pilihan usaha modal 10 juta yang terjangkau. Anda bisa melihat resep takoyaki, okonomiyaki hingga ramen dan mencoba membuatnya terlebih dahulu sebelum dijual. 

17. Air Minum Isi Ulang

Selain usaha makanan, sebenarnya usaha air minum isi ulang juga bisa menjadi pilihan usaha modal 10 juta, lho. Namun, Anda perlu menyiapkan beberapa hal seperti lokasi penjualan dan biaya ongkos kirim galon. Bisnis air minum isi ulang tentu memiliki peluang yang cukup besar, terutama jika Anda berada di daerah padat penduduk dengan akses air bersih yang minim.  

18. Toko Kelontong

Usaha modal 10 juta yang sangat mudah untuk dilakukan adalah dengan membuka toko kelontong untuk berjualan kebutuhan sehari-hari. Apalagi jika Anda berada di kompleks perumahan yang ramai, karena usaha ini bisa Anda buka di rumah. Anda bahkan bisa memanfaatkan garasi rumah Anda dan hanya memerlukan etalase untuk memajang barang-barang yang akan Anda jual. Fokuslah untuk menjual barang-barang sembako yang banyak diperlukan sehari-hari. 

19. Cuci Motor

Saat ini, banyak orang yang tidak sempat untuk sekedar mencuci mereka karena disibukkan oleh pekerjaan sehari-hari. Hal ini tentu dapat Anda manfaatkan untuk membuka usaha cuci motor di rumah, terutama jika rumah Anda terletak di pinggir jalan raya yang seringkali dilewati banyak orang. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa peralatan seperti alat steam, peralatan mencuci, shampo kendaraan, kompresor, serta banner dengan tulisan cuci motor yang jelas. Dalam sehari saja, jika ada 15 orang yang mencuci motor dengan harga Rp 10 ribu sekali cuci, maka Anda bisa mendapatkan untung Rp 150 ribu dengan usaha modal 10 juta. 

20. Reseller atau Dropship

Salah satu usaha modal kecil lain yang terjangkau dan mudah untuk dilakukan adalah usaha reseller berbagai macam barang, mulai dari hijab, baju, sepatu hingga perlengkapan bayi. Bahkan, Anda bisa memulai bisnis ini tanpa modal sama sekali dengan melakukan dropship sehingga tidak perlu menyetok barang. Anda bisa fokus terhadap satu produk saja jika melakukan reseller, kemudian menambah beberapa variasi barang setelah usaha Anda sudah menghasilkan keuntungan. Anda juga bisa memanfaatkan iklan di media sosial untuk memasarkan barang Anda. 

Itulah beberapa ide usaha modal 10 juta yang bisa Anda manfaatkan sebagai acuan usaha apa yang ingin Anda buat. Usaha dengan modal minimal saja dapat meraih keuntungan yang maksimal dan berlipat jika Anda tekun dalam menjalaninya. Semoga membantu!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

1 2

Artikel Terkait

Tips dan Triks agar Belanja Bahan Baku Online Aman

Tips dan Triks agar Belanja Bahan Baku Online Aman – Kesehatan Anda merupakan prioritas selengkapnya

[Panduan JAGA] G: Gunakan Fitur Kelola Pegawai di GoBiz untuk melindungi data usaha Anda

Keamanan usaha Anda adalah prioritas kami. Panduan JAGA merupakan upaya Gojek untuk selengkapnya