GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Tips agar Usaha Terbebas dari COVID-19

Memiliki rasa kuatir terhadap pandemi penyakit akibat corona virus (COVID-19) memang hal yang wajar. Namun, dengan berusaha untuk tetap tenang dan melakukan aksi nyata untuk memastikan bahwa usaha Anda aman dari COVID-19 merupakan langkah yang perlu Anda lakukan agar kebersihan dan kehigienisan usaha Anda tetap terjaga, sehingga operasional usaha tetap berjalan lancar! 

Sebelum mengetahui tips terkait langkah pencegahan COVID-19 di usaha Anda, ayo simak dulu beberapa fakta mengenai COVID-19! 

Apa itu COVID-19?

COVID-19 adalah jenis virus yang dapat menular melalui cairan dengan cepat. Saat ini, virus ini telah tersebar ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Memiliki gejala yang mirip dengan flu, seperti demam dan batuk; coronavirus dapat menyebabkan infeksi pernapasan ringan sampai dengan infeksi paru-paru (pneumonia). 

Bagaimana cara COVID-19 menyebar?

Penyebaran dapat terjadi melalui kontak fisik dengan penderita COVID-19 seperti sentuhan dan juga cairan. Contohnya, tidak sengaja terkena air liur saat berkomunikasi dengan penderita. Selain itu, Anda juga dapat terkena COVID-19 jika Anda memegang wajah setelah menyentuh benda yang telah terkontaminasi tanpa mencuci tangan terlebih dahulu. 

Tips terhindar dari COVID-19

Tenang, tidak perlu panik karena kami telah menyiapkan beberapa tips sesuai dengan anjuran umum dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang perlu Anda lakukan agar pelayanan dan kualitas usaha Anda tetap terjaga

Dengan membersihkan seluruh peralatan usaha Anda secara rutin menggunakan desinfektan, kemungkinan penyebaran virus melalui benda yang berada di usaha Anda dapat terminimalisir. 

Pastikan Anda membersihkan perangkat SPOTS sesuai dengan tata cara berikut: 

Selain itu, Anda juga dapat meningkatkan penjualan dan transaksi usaha dengan memenuhi kebutuhan pelanggan yang #dirumahaja, dengan mengikuti tips berikut:

Yuk, tingkatkan penjualan usaha Anda di tengah masa physical distancing, salah satunya dengan menggunakan Fitur Rekomendasi Promo. Ikuti cara di bawah ini untuk mendaftarkan usaha Anda:

Tidak hanya itu saja Mitra Usaha Gojek, Anda juga dapat download materi pencegahan COVID-19 di usaha Anda seperti:

  • Kartu suhu tubuh
  • Safety Seal
  • Stiker jarak aman

Anda bisa langsung klik di sini, dan download materi-materi tersebut.

Gimana, Mitra Usaha Gojek? Mudah, kan untuk melakukan tipsnya? Ayo lakukan bagian Anda sebagai pemilik atau penanggung jawab usaha dengan melakukan tips di atas untuk memastikan bahwa penyebaran COVID-19 di Indonesia berkurang, mulai dari usaha Anda!

Read more about:

Artikel Terkait

[Panduan JAGA] J: Jangan Transfer Uang ke Siapa pun

Pastinya Mitra Usaha Gojek sudah pernah dengar tentang J.A.G.A, bukan? J.A.G.A selengkapnya

8 Tips Jualan Online yang Bisa Dicoba untuk Pemula

Di zaman yang serba modern ini, hampir seluruh barang kebutuhan bisa dibeli secara selengkapnya