GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

6 Motivasi Bisnis dari Motivator Bisnis Ternama Dunia

Banyak di luar sana para pengusaha yang memiliki kekayaan yang besar dan sering menjadi motivator bisnis di acara-acara tertentu. Untuk membangun usaha yang besar dan sukses seperti yang mereka miliki, pastinya ada banyak sekali perjuangan dan kerja keras yang perlu mereka lakukan. Simaklah enam motivasi bisnis dari motivator bisnis ternama di dunia ini sebagai pecutan bagi Anda untuk menjadi lebih semangat dalam membangun bisnis!

1. Gary Vaynerchuck – Vaynermedia, Winelibrary

Bagi Anda yang belum mengenal Gary Vaynerchuk, ia adalah seorang wiraswasta Belarusia-Amerika, penulis, dan pembicara yang telah sukses membangun Vaynermedia dan Winelibrary. Ia memiliki kekayaan bersih sebesar $160 juta atau sekitar Rp2.2 triliun hingga tahun 2019. Ia menyebutkan bahwa kunci kesuksesannya adalah kesabaran. Kesabaranlah yang membuat ia bisa berada dalam statusnya saat ini.

Tidak hanya bersabar, kunci lain agar bisnis yang Anda bangun bisa mencapai kesuksesannya adalah dengan bekerja keras. Ia menyebutkan bahwa ide yang cemerlang dan mampu mengeksekusinya dengan baik adalah kunci kesuksesan dalam membangun bisnis yang sukses.

2. Jeff Bezos – Amazon

Bisnis yang sukses juga dimiliki oleh Jeff Bezos. Berkat kesuksesannya dalam membangun Amazon sehingga menjadi sebesar saat ini, ia dijuluki sebagai salah satu motivator bisnis ternama di dunia. Dengan usahanya yang besar dan sukses seperti itu, per tahun 2019 kemarin, ia memiliki kekayaan bersih sebesar $165 miliar atau sekitar Rp2.25 triliun.

Ia sering memberikan motivasi bisnis dan menyebutkan bahwa kunci dari kesuksesan usahanya adalah kerja kerasnya yang sangat konstan dalam menjalani bisnis. Tidak hanya itu, ia juga bilang bahwa untuk mencapai kesuksesan juga perlu sabar dan belajar dari kegagalan. Pasalnya, membangun sebuah bisnis pastinya ada jatuh dan bangunnya.

3. Richard Branson – Virgin

Seorang pria asal London yang memiliki nama lengkap Sir Richard Charles Nicholas Branson ini sudah banyak dikenal karena kekayaan bersihnya yang sangat besar. Kekayaannya sebesar $4 miliar atau sebesar Rp54.6 triliun per tahun 2020 ini. Ia mendapatkan kekayaan sebesar itu berkat kerja kerasnya dalam mendirikan Virgin Group yang membawahi 360 anak perusahaan.

Ia pernah mengisi sebuah acara motivasi bisnis dan ia menyebutkan bahwa dalam menjalankan sebuah bisnis, seseorang tidak boleh berpasrah diri akan kekurangan pada diri Anda. Ia menyebutkan bahwa dalam melakukan segala sesuatu, termasuk membangun sebuah usaha, haruslah semaksimal dan semampunya saja. Dengan prinsip tersebut, ia berhasil menjadi orang sukses seperti sekarang. 

4. Elon Musk – PayPal, Tesla

Siapa yang tidak kenal dengan Elon Musk? Pastinya, sebagai pelaku usaha Anda tahu dengan sosok yang dermawan ini. Tercatat terakhir pada Oktober 2016, kekayaan bersih yang dimiliki oleh Elon Musk sebesar $11.5 triliun atau sebesar Rp157 biliun. Pria yang pernah mendirikan PayPal dan Tesla ini memang menjadi panutan bagi para pebisnis.

Dalam membangun sebuah usaha, Elon Musk berpesan bahwa kegigihan adalah hal yang penting untuk dibangun. Seseorang tidak boleh mudah menyerah kecuali jika memang keadaan memaksa. Selain itu, seorang pengusaha harus berani dan siap menanggung risiko. Dengan semangat seperti itu, sudah jelas bagaimana ia bisa berada dalam kesuksesan seperti saat ini.

5. Jack Ma – Alibaba

Jack Ma juga sangat sering disebut-sebut sebagai motivator bisnis tersukses di dunia. Pasalnya, ia memiliki kekayaan bersih sebesar $11.2 miliar atau sekitar Rp153 triliun per tahun 2013. Dengan kekayaan sebesar itu, ada banyak orang yang tidak percaya bahwa dulunya Jack Ma sempat ditolak kerja berkali-kali bahkan ia ditolak untuk bekerja di KFC. Lalu, ia mencoba untuk mendirikan Alibaba dan sempat dianggap gila karena hal tersebut.

Tetap fokus pada tujuan utama dan belajar dari kompetitor adalah hal yang sangat penting untuk membangun sebuah usaha agar bisa berkembang dengan sukses. Ia juga bilang bahwa seseorang tidak boleh berhenti dalam bermimpi, karena mimpi adalah awal dari kesuksesan.

6. Jan Koum – Whatsapp

Jan Koum sangat berjasa pada dunia komunikasi online. Sebagai pendiri dari WhatsApp ini sendiri memiliki kekayaan bersih sebesar $6.8 miliar atau sebesar Rp92.7 triliun. Ia membangun WhatsApp hingga jadi sesukses saat ini dengan belajar programming secara otodidak. Dengan kemampuan seperti itu, ia juga sempat ditolak untuk bekerja di Facebook. Namun, pada akhirnya ia menjual WhatsApp ke Facebook.

Jan Koum adalah salah satu motivator bisnis yang pantang menyerah dan tidak pernah pasrah akan keadaan. Ia selalu memberikan motivasi bisnis dengan memberikan semangat untuk berkembang, belajar, dan berpikir maju untuk mencapai kesuksesan. Tidak hanya itu, dalam memberikan motivasi bisnis, ia juga berpesan untuk selalu memanfaatkan peluang demi menjemput kesuksesan.

Semua orang tidak terlahir menjadi orang sukses begitu saja. Ada perjuangan yang perlu dilakukan agar bisa mencapai kesuksesan seperti saat ini. Dengan semangat bekerja keras, mereka memberikan motivasi bisnis terbaik mereka untuk para pelaku usaha agar bisa menjemput kesuksesan yang sama.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

7 Tips Membuka Warung Sembako agar Laris Manis

Usaha warung sembako atau warung kelontong dapat menjadi peluang bisnis yang tepat, selengkapnya

Rincian Modal Warung Sembako Sederhana

Ide untuk memiliki usaha warung sembako sederhana sekarang ini semakin marak dibicarakan selengkapnya