Tahukah Anda? Keamanan data sensitif usaha Anda, seperti total pendapatan, rincian transaksi, serta jumlah komisi, merupakan beberapa hal yang seharusnya hanya diketahui oleh pemilik/penanggung jawab usaha saja. Oleh karena itu, kami menghimbau Anda, para pemilik usaha, untuk menggunakan fitur Kelola Pegawai di aplikasi GoBiz versi 3.19 dan GoBiz Dashboard untuk melindungi keamanan data usaha Anda di GoBiz.
Tidak hanya itu saja, dengan fitur Kelola Pegawai, pemilik usaha dapat menentukan siapa saja yang dapat memiliki akses untuk daftar ke fitur-fitur premium GoBiz. Penasaran, kan? Yuk simak penjelasan di bawah ini!
Apa itu fitur Kelola Pegawai?
Fitur Kelola Pegawai adalah fitur di dalam GoBiz Dashboard yang dapat Anda gunakan untuk memberikan akses login GoBiz untuk setiap karyawan usaha Anda, seperti kasir dan manajer, sesuai dengan masing-masing peran. Berikut adalah tampilan fitur Kelola Pegawai yang terdapat di aplikasi GoBiz dan GoBiz Dashboard:
Melalui fitur Kelola Pegawai di aplikasi GoBiz atau GoBiz Dashboard, Anda dapat :
- A – Menambah daftar pegawai.
- B – Menghapus dan mengubah data pegawai.
HARAP INGAT bahwa hanya akun yang memiliki peran pengguna sebagai Pemilik yang dapat membuat dan menghapus daftar pegawai.
Yuk, pelajari perbedaan* peran Kasir dan Manajer di GoBiz!
*Khusus untuk Mitra Usaha Gojek dengan 1 outlet
Mengapa penggunaan fitur Kelola Pegawai penting untuk lindungi data sensitif usaha?
Agar karyawan usaha seperti kasir dan manajer tidak dapat melakukan hal berikut, tanpa sepengetahuan Anda sebagai pemilik usaha:
- melihat seluruh transaksi, pendapatan, dan komisi outlet di aplikasi dan dashboard,
- membuat promo GoFood atau GoPay dari aplikasi tanpa sepengetahuan pemilik usaha, dan
- memiliki akses ke semua fitur GoBiz saat ini dan di kemudian hari.
Selain dari 3 hal di atas, Anda sebagai pemilik usaha juga dapat merasakan manfaat berikut dengan menggunakan fitur Kelola Pegawai, sebagai berikut:
- Mencegah data sensitif dan privasi usaha disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,
- Meminimalisir kesalahan karyawan, baik yang disengaja ataupun tidak,
- Mengelola usaha dengan lebih nyaman dan tenang karena data sensitif aman terjaga, dan
- Meningkatkan rasa percaya antara pemilik/manajer usaha dengan karyawan.
Bagaimana cara menggunakan fitur Kelola Pegawai?
Anda dapat menggunakan fitur ini dari aplikasi GoBiz versi 3.19 dengan mengikuti langkah ini. Selain itu, Anda juga dapat mengakses GoBiz Dashboard untuk menggunakan fitur ini (klik di sini untuk pelajari caranya).
Berikut adalah cara untuk melakukan login pada GoBiz Dashboard:
Jadi, tunggu apa lagi? Segera gunakan fitur Kelola Pegawai pada aplikasi GoBiz versi 3.19, dengan klik di sini untuk update, atau di GoBiz Dashboard dan lindungi keamanan data sensitif usaha Anda sekarang!