GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

7 Keuntungan Pakai GoPay untuk Pemilik Usaha

7 Keuntungan Pakai GoPay untuk Pemilik Usaha – Mungkin Anda sudah sering mendengar atau bahkan menggunakan GoPay dalam bertransaksi sehari-hari.

Menurut survei yang dilakukan perusahaan riset pasar Ipsos, 58% responden memilih GoPay sebagai dompet digital paling familiar. Tidak heran kalau GoPay berhasil menjadi e-wallet dengan jumlah pengguna aktif bulanan terbanyak sejak 2019.

Kenapa menggunakan GoPay? Selain karena fiturnya yang lebih lengkap, baik pemilik usaha maupun pelanggan sama-sama bisa merasakan kemudahannya.

Misalnya, salah satu keuntungan pakai GoPay adalah Anda sebagai pemilik usaha bisa melakukan rekapan transaksi pembayaran secara otomatis. Sementara itu, pelanggan Anda bisa mendapatkan untung dari promo cashback dari usaha Anda. Menarik, bukan?

Masih ada hal bermanfaat lainnya yang bisa Anda lakukan dengan GoPay, lho! Bagi Anda yang belum mendaftar GoPay untuk usaha, yuk daftar langsung melalui aplikasi GoBiz. Berikut ini info selengkapnya!


Daftar GoPay untuk Usaha Melalui Aplikasi GoBiz

Cara Daftar GoBiz untuk Usaha Anda - keuntungan pakai GoPay untuk pemilik usaha

GoBiz adalah super app dari Gojek yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha di Indonesia. Bisa dibilang, GoBiz merupakan gerbang utama bagi para pemilik usaha yang ingin menggunakan berbagai layanan, termasuk GoFood, GoKasir, juga GoPay.

Nah, dengan daftar GoPay untuk usaha melalui aplikasi GoBiz, Anda bisa mencatat pesanan secara otomatis, menyediakan berbagai macam pembayaran nontunai, mendatangkan lebih banyak pelanggan, dan banyak lagi!

Kunjungi halaman ini untuk tahu lebih lengkap mengenai cara daftar GoPay dan simak bocoran bagaimana agar pendaftaran GoPay Anda diterima. Jika sudah mantap ingin mendaftar, yuk download aplikasi GoBiz sekarang!


7 Keuntungan Pakai GoPay untuk Pemilik Usaha

keuntungan pakai GoPay untuk pemilik usaha

Sudah mendaftar GoBiz dan mengaktifkan layanan GoPay? Selamat, kini Anda bisa mengatur pembayaran usaha dengan mudah. Yuk, simak berbagai keuntungan pakai GoPay untuk pemilik usaha berikut ini!

1. Mengembangkan usaha

Anda bisa meningkatkan omzet penjualan dengan memperluas jangkauan pelanggan, menyediakan berbagai metode pembayaran, dan memberikan promo kepada pelanggan dengan fitur-fitur berikut.

  • Pesan Antar Online
  • Pembayaran Nontunai
  • Promo

2. Mempermudah sistem operasional

Untuk mempermudah sistem operasional usaha, Anda bisa memanfaatkan fitur pengelolaan usaha lengkap berikut yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

  • Kasir
  • Laporan
  • Pengelolaan Akun

3. Menerima pembayaran nontunai dengan satu kode

Anda bisa meningkatkan omzet dengan menerima pembayaran nontunai dari ratusan juta pengguna uang elektronik di seluruh Indonesia melalui QRIS. 

Sebelumnya, setiap metode pembayaran mempunyai kode QR berbeda-beda sehingga Anda perlu menampilan seluruh kode QR tersebut di meja kasir. Kini, dengan QRIS, Anda bisa menerima pembayaran nontunai secara mudah hanya dengan 1 kode QR.

4. Menjangkau pelanggan baru dengan beragam promo

Melalui fitur Promo dalam aplikasi GoBiz, Anda bisa membuat dan mendaftarkan promo secara mudah. Variasi promo yang tersedia berbeda-beda setiap bulannya sehingga Anda bisa menyesuaikan jenis promo sesuai kebutuhan.

Fitur ini menjadi alat yang sangat penting untuk pengembangan bisnis Anda. Selain bisa menjangkau pelanggan baru, Anda juga bisa mengenalkan produk Anda secara luas dan meningkatkan penjualan.

5. Membagikan promo di media sosial

Selain mendapat kemudahan dalam membuat promo, Anda juga dapat membagikan promo tersebut di media sosial. Anda hanya perlu mengakses aset promosi berupa gambar beserta caption atau link yang sudah disediakan. Dengan begitu, promosi jadi lebih mudah, potensi pelanggan pun bertambah!

6. Melihat laporan promo

Melalui GoBiz, Anda dapat melihat rincian semua laporan usaha, termasuk laporan promo GoPay yang sudah dilakukan. Terdapat beberapa rincian keterangan promo pada laporan promo rekomendasi cashback GoPay, yaitu

  • nama promo
  • jumlah dikson
  • periode promo
  • total transaksi
  • total nilai transaksi

7. Meng-update laporan email

Anda bisa memperbarui setiap laporan transaksi GoPay melalui email. Beberapa informasi yang akan muncul di dalam laporan tersebut antara lain adalah

  • total transaksi
  • pendapatan bersih dan kotor
  • saldo GoBiz
  • total refund (jika ada)
  • total biaya dan potongan
  • kamus istilah

Nah, untuk mendapatkan beragam manfaat di atas, yuk ikuti berbagai promo GoPay untuk usaha Anda! Jangan lupa, pantau terus informasi terbaru mengenai program-program GoPay melalui berbagai kanal resmi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ya!

Demi keamanan bersama, perhatikan panduan keamanan bertransaksi pada halaman ini, ya.

Selamat mengikuti berbagai promo menarik dari GoPay dan sukses selalu untuk usaha Anda!

Jangan lupa untuk follow Instagram @gopaypartners untuk dapatkan info-info menarik lainnya, ya!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Mau Jadi yang Pertama Dapat Informasi Seputar GoBiz? Ke BizTips Aja!

Memanfaatkan teknologi pendukung seperti GoBiz demi kelancaran operasional tentu bisa selengkapnya

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021 – Selama pandemi, ada banyak sekali pengusaha selengkapnya