GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

6 Manfaat Menggunakan GoBiz(GoResto) untuk Usaha

Bagi Anda yang menjalankan bisnis kuliner online, atau sedang ingin mengembangkan usaha kuliner Anda ke dunia digital, pertimbangkanlah untuk bekerja sama dengan pihak yang menawarkan layanan pesan-antar seperti GoFood.

GoResti Sekarang Menjadi GoBiz

Sebelumnya perlu diketahui bahwa GoResto kini telah menjadi GoBiz, tentunya dengan semakin banyak keuntungan bagi usaha Anda.

Dengan bekerja sama dengan GoBiz, Anda dapat memperoleh banyak sekali keuntungan mulai dari peluang lebih untuk meningkatkan popularitas, memperluas jangkauan pelanggan, hingga mendapatkan aplikasi yang dapat mempermudah penjualan online Anda dengan GoResto.

6 Keuntungan GoBiz(GoResto) untuk Bisnis Kuliner

  1. Atur Jadwal Operasional dengan Mudah
  2. Atur Menu dengan Cepat dan Mudah
  3. Terintegrasi dengan Info Stok Menu
  4. Kelola Pesanan yang Masuk
  5. Cek Jumlah Pendapatan dengan Lebih Mudah
  6. Transaksi Lebih Aman dengan GoPay

GoResto / GoBiz

Sebelum membahas semua manfaatnya, Anda terlebih dahulu perlu memahami GoFood. Apa sih sebenarnya GoFood itu? GoFood merupakan layanan pesan-antar makanan terbesar di dunia, setelah Cina, yang telah membantu mengembangkan lebih dari 125.000 restoran yang tersebar di seluruh Indonesia. Apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan melalui GoFood?

1. Biaya Antar yang Lebih Murah bagi Pelanggan Anda

Pastinya, dengan mendaftarkan restoran Anda ke GoFood, Anda dapat memperoleh biaya antar yang lebih murah dengan pembayaran menggunakan GoPay. Pastinya, pelanggan Anda akan lebih senang dengan biaya antar yang lebih sedikit.

2. Memaksimalkan Potensi Bisnis Kuliner Anda

Saat ini, sudah ada sekitar empat (4) juta pengguna aplikasi GoJek, lho! Apa artinya bagi bisnis Anda? Dengan terdaftar pada aplikasi GoFood, Anda dapat meningkatkan popularitas restoran atau brand Anda dengan peluang ini. Para pengguna yang tadinya tidak mengenal restoran atau brand Anda dapat mengetahui, mengenal, dan mulai memesan produk Anda.

3. Mempermudah Pelanggan untuk Menemukan Bisnis Anda

Berbagai fitur serta kategori khusus dari GoFood akan memudahkan restoran Anda untuk ditemukan oleh jutaan pengguna Gojek tersebut.

GoFood memiliki berbagai kategori pada halaman utamanya. Bagi pelanggan untuk dapat menemukan restoran Anda, mereka tidak perlu harus mencari restoran Anda dengan susah payah.

Biasanya, dengan menjadi Mitra Usaha Gojek, restoran Anda akan secara otomatis masuk ke kategori “Near Me”. Artinya, para pengguna aplikasi yang berada di sekitar outlet Anda, akan dapat melihat restoran Anda pada daftar kategori tersebut.

Masih banyak lagi kategori-kategori yang ada di GoFood, mulai dari sesuai tipe makanan sampai promo-promo tertentu yang sedang berlangsung. Jika Anda mengikuti promo tersebut, Anda juga dapat di-feature pada kategori-kategori itu.

4. Memberikan Jangkauan yang Lebih Luas

Tentunya, dengan semakin banyaknya jumlah pengguna aplikasi, GoFood juga telah melengkapinya dengan menyediakan ratusan ribu driver yang siap melayani pesanan kapan saja. Jangan takut akan adanya hambatan untuk memproses pesanan online karena tidak mendapatkan driver! Driver Gojek akan siap melayani pesan-antar setiap saat.

5. Promosikan Menu Anda dengan Aplikasi

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, dengan banyaknya fitur dari aplikasi GoFood, Anda dapat menampilkan menu-menu terbaik restoran Anda.

Tertarik? Ayo daftarkan diri Anda untuk menjadi Mitra Usaha Gojek untuk dapat mengembangkan dan memaksimalkan potensi bisnis kuliner Anda.

Cara Daftar GoBiz(GoFood)

Cara pendaftarannya pun mudah dan tidak dipungut biaya! Mau tahu bagaimana cara daftar GoBiz(GoFood)? Klik tautan berikut untuk cara pendaftaran GoBiz(GoFood).

Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui manfaat serta fitur-fitur dari GoBiz(GoResto) agar Anda dapat lebih memaksimalkan potensi usaha kuliner Anda.

6 Keuntungan GoBiz(GoResto) untuk Bisnis Kuliner Online

GoResto merupakan sebuah aplikasi yang khusus diperuntukkan bagi Mitra Usaha Gojek. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang dapat Anda pergunakan untuk mempermudah proses bisnis kuliner online Anda. Apa saja fitur-fitur GoResto yang sangat bermanfaat? Berikut adalah daftarnya:

1. Atur Jadwal Operasional Sesuai Kebutuhan Anda

Untuk pengaturan jadwal operasional restoran, GoResto bahkan menawarkan dua (2) fitur untuk membantu Anda!

Jika Anda sedang ada alasan mendesak yang mengharuskan Anda untuk menutup restoran Anda di GoFood, Anda dapat menggunakan fitur force-close yang sangat mudah dan instan. Anda tinggal mencari fiturnya pada halaman menu dan temukan pilihan “Status di GoFood” dan tinggal menggeser button yang terdapat di situ.

Sementara itu, untuk mengatur jadwal operasional yang lebih pasti juga sangat mudah untuk dilakukan. Dengan fitur “Jam Operasional” Anda tinggal menentukan jam buka dan tutup restoran Anda untuk setiap harinya.

2. Atur dan Tambahkan Menu dengan Cepat dan Mudah

Jika Anda ingin menambahkan menu-menu baru serta melakukan perubahan pada menu Anda yang sudah ada pada GoFood, Anda dapat juga dengan sangat mudah dan cepat melakukannya menggunakan GoResto.

Anda dapat dengan mudah menambahkan menu ataupun kategori menu Anda dengan fitur “Pengaturan Menu”. Selain itu, jika Anda ingin mengubah detail menu, dengan fitur ini Anda juga dapat secara instan mengubah nama, deskripsi, harga, serta foto menu Anda.

Semua perubahan yang Anda lakukan pada GoResto, akan secara instan ter-update pada aplikasi GoFood yang digunakan oleh para pelanggan.

3. Tandai Ketersediaan Stok Menu untuk Mengurangi Jumlah Pembatalan Pesanan

Seringkali pesanan online terpaksa harus dibatalkan karena ternyata restoran sudah kehabisan persediaan bahan untuk menu tertentu sementara pelanggan sudah terlanjur memesan. Pastinya, pelanggan akan merasa kecewa akan hal ini.

Dengan GoResto, Anda tidak perlu lagi khawatir akan hal ini. Hanya dengan beberapa kali klik, Anda sudah dapat menandai menu Anda jika sudah atau sedang tidak tersedia.

Pelanggan yang sedang melihat-lihat daftar menu Anda akan langsung mengetahui jika menu tertentu sedang out-of-stock.

4. Kelola Pesanan yang Masuk dengan Lebih Efisien dengan Daftar Pesanan

Aplikasi GoResto memiliki fitur “Daftar Pesanan”. Sesuai namanya, daftar ini akan memuat semua pesanan yang masuk secara instan.

Pada daftar ini, Anda bisa melihat semua pesanan yang baru masuk, sedang dalam proses, hingga pesanan yang sudah selesai. Dengan daftar ini, Anda tidak perlu lagi mendata secara manual atau pribadi.

5. Cek Jumlah Pendapatan dengan Lebih Mudah Menggunakan Fitur Riwayat Transaksi

Sama halnya dengan “Daftar Pesanan”, “Riwayat Transaksi” akan memudahkan Anda untuk melihat semua transaksi yang masuk dengan baik. Sehingga untuk mengetahui keuntungan dari penjualan Anda akan menjadi lebih mudah.

6. Keuangan Lebih Aman dengan Transaksi via GoPay

Jika Anda menggunakan GoResto, semua pembayaran akan Anda terima menggunakan GoPay. Mengapa demikian? Dengan GoResto, driver akan mengambil dan membayarkan pesanan menggunakan GoPay miliknya.

Setelah itu, baru driver akan menerima pembayaran dari pelanggan. Apa artinya bagi Anda jika menerima transaksi berupa kredit GoPay? Artinya, Anda tidak lagi harus khawatir akan adanya kemungkinan fraud atau penipuan maupun pencurian.

Semua pembayaran menggunakan GoPay akan langsung masuk ke akun GoPay Anda dengan mudah. Anda juga tidak perlu lagi harus selalu siap dengan uang tunai atau kembalian!

Sangat menguntungkan bukan berbisnis bersama GoFood dan menggunakan GoResto? Tunggu apa lagi! Bagi Anda yang belum mendaftarkan restoran Anda ke GoFood, segeralah menjadi Mitra Usaha Gojek dan pergunakan aplikasi GoResto Anda!

Bagi Anda yang sudah menjadi Mitra Usaha Gojek, tetapi belum menggunakan GoResto Anda dengan aktif, mulailah gunakan aplikasi tersebut untuk mempermudah segala proses operasional bisnis kuliner online Anda!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Tian Sen Reflexology & Acupressure Bocorkan 3 Strategi Bisnis JasaSaat Pandemi

Tian Sen Reflexology & Acupressure adalah usaha jasa yang bergerak di bidang selengkapnya

7 Strategi Promosi Produk untuk Tingkatkan Penjualan

7 Strategi Promosi Produk untuk Tingkatkan Penjualan – Strategi promosi produk selengkapnya