GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Pembaruan Terkait Fitur Pengajuan Kompensasi GoFood di Aplikasi GoBiz

Pembaruan Terkait Fitur Pengajuan Kompensasi GoFood di Aplikasi GoBiz – Ada pesanan GoFood baru dari pelanggan, nih! Pasti sudah tidak sabar untuk langsung menyiapkannya sembari menunggu Mitra Driver datang, kan?

Namun, bagaimana jika makanan sudah siap, tapi Mitra Driver tidak ditemukan atau ternyata pesanan dibatalkan?

Jangan khawatir! Kini, Mitra Usaha dapat mengajukan kompensasi untuk makanan yang sudah siap, tapi dibatalkan oleh pelanggan atau Mitra Driver lewat aplikasi GoBiz dan perangkat GoBiz PLUS! Prosesnya cepat dan mudah, lho! Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Fitur Pengajuan Kompensasi GoFood?

Ini merupakan fitur yang dapat Anda akses melalui aplikasi GoBiz dan perangkat GoBiz PLUS, yang akan membantu Mitra Usaha dalam mengajukan permohonan kompensasi makanan yang sudah siap, tetapi pesanan dibatalkan dengan alasan:

  1. Mitra Driver tidak ditemukan atau
  2. pesanan dibatalkan oleh pelanggan atau Mitra Driver karena berbagai alasan yang tidak terkait dengan Mitra Usaha.

Apa Keuntungan Fitur Ini?

1. Informasi yang diberikan lengkap dan transparan

Informasi mengenai pengajuan kompensasi GoFood akan ditampilkan secara detail dan lengkap, termasuk soal besaran kompensasi yang akan diterima per pesanan, serta status pengajuan kompensasi di tab “Batal”.

2. Lebih pasti dalam menyiapkan pesanan

Mitra Usaha tidak perlu khawatir ketika hendak menyiapkan pesanan pelanggan sesegera mungkin.


Siapa Saja yang Bisa Mengajukan Kompensasi Melalui Aplikasi GoBiz?

  • Super Partner GoFood dan Mitra Usaha Enterprise tertentu.
  • MItra Usaha yang menggunakan aplikasi GoBiz ataupun perangkat GoBiz PLUS untuk menjalankan kegiatan operasional usaha.
  • Mitra Usaha yang tidak memiliki fitur “Order Sekaligus”.
  • Mitra Usaha dengan aplikasi GoBiz minimal versi 3.31. Klik di sini untuk update GoBiz sekarang!

Jenis-Jenis Pesanan yang Tidak Mendapat Kompensasi

  1. Pesanan batal karena alasan terkait Mitra Usaha, meliputi resto tutup, stok habis, resto tidak merespon, salah harga, dll.
  2. Pesanan baru dilihat oleh Mitra Usaha dalam waktu 3 menit sebelum kemudian dibatalkan pelanggan/Mitra Driver.
  3. Pesanan yang dibatalkan karena alasan timeout (tidak diterima dalam waktu 3 menit).
  4. Pesanan dengan indikasi kecurangan

Syarat & Ketentuan

Sebelum Anda mengajukan kompensasi GoFood melalui aplikasi GoBiz, yuk perhatikan dulu Syarat & Ketentuan di bawah ini.

1. Hanya berlaku untuk pesan antar (delivery) dan GoFood Pickup.
2. Mitra Usaha punya waktu 48 jam sejak pesanan dibatalkan untuk mengajukan permohonan kompensasi. Setelah 48 jam, tombol Ajukan Kompensasi akan hilang dan Anda tidak bisa mengajukan kompensasi kembali untuk pesanan tersebut, baik melalui aplikasi maupun halaman Bantuan.
3. Mitra Usaha akan menerima kompensasi sebesar 40% untuk mengganti biaya bahan baku. Total kompensasi yang diterima dapat dilihat pada menu Saldo di halaman Lainnya
4. Kompensasi akan ditransfer ke Saldo GoBiz Mitra Usaha maksimal 2×24 jam setelah kompensasi diajukan.
5. Tombol Ajukan Kompensasi hanya akan muncul untuk pesanan yang bisa mendapatkan kompensasi.


Bagaimana Cara Mengajukan Kompensasi?

Yuk, klik link ini untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang bagaimana cara mengajukan kompensasi. Atau, klik tombol di bawah ini untuk mengecek apakah Anda punya pesanan batal yang bisa mendapatkan kompensasi.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Pembayaran Cashless, Seberapa Penting untuk Bisnis Saat Ini?

Popularitas pembayaran cashless telah mengalami peningkatan setelah pandemi Covid-19 selengkapnya

Cari Tahu Biaya Transaksi QRIS bagi Merchant di Sini!

Saat ini, metode pembayaran QRIS menjadi pilihan sebagian besar konsumen yang selengkapnya