GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Baru! Hubungi Pelanggan Makin Mudah Tanpa Biaya Melalui Fitur Chat di GoBiz 3.43

Masih sering bingung dengan pesanan pelanggan? Mau tanya langsung ke pelanggan, tapi tak mau pulsa terpotong? Ini dia solusinya! Pada GoBiz 3.43 kini hadir dengan fitur Chat pelanggan, lho.

Melalui fitur Chat, Mitra Usaha bisa dengan bebas berkomunikasi dengan pelanggan untuk menanyakan pesanan tanpa harus repot telepon lagi. Fitur ini bisa digunakan GRATIS. Jadi Anda bisa menghubungi pelanggan tanpa perlu khawatir terkena biaya pulsa tambahan. 

Untuk mengaktifkan fitur ini, Mitra Usaha dapat memulai percakapan terlebih dahulu melalui tombol chat pada halaman Rincian pesanan. Kolom pesan ini akan berakhir ketika Mitra Driver sudah mengambil pesanan di outlet Anda. Namun, riwayat pesan tetap dapat dilihat selama 24 jam setelah pesanan selesai. Mitra Usaha juga dapat melihat riwayat chat kembali melalui tab Selesai pada halaman Detail pesanan. 

Penasaran dengan fitur Chat pelanggan? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini. 


2 Keuntungan Fitur Chat Pelanggan

1. Bebas biaya

Melalui fitur Chat pelanggan, Mitra Usaha tidak perlu khawatir lagi harus mengeluarkan biaya tambahan. Anda bisa dengan bebas berkomunikasi dengan pelanggan secara gratis melalui kolom pesan yang tersedia.

2. Mempermudah komunikasi dengan pelanggan

Sebelum GoBiz 3.43, Mitra Usaha hanya bisa menghubungi pelanggan melalui fitur telepon. Sayangnya, fitur tersebut seringkali membuat pelanggan khawatir jika dihubungi melalui nomor tidak dikenal. Namun kini melalui fitur Chat, Anda bisa menghubungi pelanggan lebih lancar dan tepercaya karena terdapat fitur pesan di dalam aplikasi GoBiz.  


Cara Menggunakan Fitur Chat Pelanggan

  1. Klik tombol panah di kolom pesanan masuk pada halaman Daftar pesanan GoFood. Lalu klik tombol chat pada halaman Rincian pesanan
  1. Mitra Usaha dapat langsung menghubungi pelanggan dengan mulai mengirim pesan. Anda bisa mengetik pesan secara manual atau memilih pesan cepat yang telah tersedia. Klik tanda panah jika Anda ingin mengirim pesan yang telah diketik. 
  1. Jika pelanggan sudah membalas pesan, Mitra Usaha akan mendapat notifikasi pada ponsel. Mitra Usaha bisa langsung klik tombol chat pada halaman Daftar pesanan* atau pada halaman Rincian pesanan
  1. Baca dan balas pesan dengan mengetik pesan sesuai yang diinginkan. Klik tombol panah untuk mengirim pesan.

*Tombol chat pada halaman Daftar pesanan hanya akan muncul jika Mitra Usaha sudah mengirim setidaknya satu pesan pada pelanggan. 


Tampilan Chat dari Sisi Pelanggan 

1. Pelanggan akan mendapat notifikasi setelah Mitra Usaha mengirim pesan. Pelanggan dapat langsung klik pada tombol notifikasi atau klik tombol chat pada halaman Detail pesanan untuk melihat pesan. 

2. Pelanggan dapat melihat dan membalas pesan dengan mengetik pesan sesuai yang diinginkan pada kolom Ketik pesan.

3. Balasan pesan dari pelanggan dapat langsung dilihat oleh Mitra Usaha.

Dengan fitur Chat pelanggan, Anda tidak perlu repot lagi harus telepon melalui nomor pribadi. Hubungi pelanggan makin mudah dan gratis hanya dengan pesan saja. Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Yuk, gunakan fitur ini sekarang dan rasakan kemudahannya melalui aplikasi GoBiz 3.43!


Perhatian!

Mitra Usaha dan pelanggan TIDAK diperkenankan untuk mengirimkan data-data pribadi apa pun melalui chat demi keamanan dan kenyamanan bersama. Fitur ini akan dirilis secara bertahap.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Pembayaran Cashless, Seberapa Penting untuk Bisnis Saat Ini?

Popularitas pembayaran cashless telah mengalami peningkatan setelah pandemi Covid-19 selengkapnya

Cari Tahu Biaya Transaksi QRIS bagi Merchant di Sini!

Saat ini, metode pembayaran QRIS menjadi pilihan sebagian besar konsumen yang selengkapnya