GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Cara Praktis Bikin Outlet Anda Mudah Ditemukan Pelanggan, Penasaran?

Mau bikin resto Anda berada di urutan atas hasil pencarian pelanggan? Ini solusinya, fitur Iklan Pencarian GoFood. Kini Mitra Usaha dapat membuat resto Anda lebih mudah ditemukan, karena berada di urutan atas hasil pencarian pelanggan. Tidak hanya itu, hasil pencarian tersebut pun akan muncul pada aplikasi GoFood pelanggan yang berada di radius 4 KM, lho. Dengan begitu, pelanggan yang melihat iklan tersebut pun tidak perlu khawatir dengan beban ongkir jika memesan dari resto Anda. 

Fitur Iklan Pencarian ini dapat Anda buat secara mandiri langsung di aplikasi GoBiz. Anda juga dapat secara leluasa menyesuaikan periode iklan dan anggaran harian berdasarkan kebutuhan resto Anda. Untuk melakukan proses pembatalan dan penghentian iklan pun dapat dilakukan dengan mudah. Sebagai informasi, fitur ini sedang dirilis bertahap kepada Mitra Usaha yang sudah mendapatkan akses untuk membuat iklan secara mandiri. 

Keuntungan Iklan Pencarian GoFood

1. Buat iklan lebih mudah

Mitra Usaha dapat lebih mudah membuat iklan pencarian melalui iklan mandiri, karena periode dan anggaran iklan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

2. Lebih mudah memantau performa iklan

Performa iklan pencarian yang dibuat dapat dengan mudah dimonitori oleh Mitra Usaha melalui halaman Rincian Iklan. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah melihat keuntungan yang didapat selama menggunakan iklan pencarian.

3. Lebih fleksibel dalam pembatalan/peiklan

Iklan pencarian yang telah Anda buat sebelumnya dapat dibatalkan atau dihentikan meskipun periode iklan Anda sedang berlangsung.


Cara Mudah Buat Iklan Pencarian Melalui Iklan Mandiri

1. Buka Halaman Promo, lalu klik Saya ingin buat iklan mandiri atau klik Iklan GoFood yang sesuai dengan tipe halaman promo yang dimiliki.

2. Pilih Iklan Pencarian GoFood.

Iklan Pencarian di aplikasi GoBiz

3. Tentukan periode iklan yang ingin Anda buat dengan mengisi kolom Dari dan Hingga pada Jadwal iklan.

4. Tentukan Anggaran harian iklan resto Anda dengan memilih opsi anggaran yang tersedia atau mengisi anggaran pada yang Anda inginkan dengan klik tombol Lainnya. Maka akan muncul Maks. klik/hari dan Potensi pesanan/hari yang menyesuaikan anggaran harian Anda.

5. Anda dapat melihat detail estimasi biaya iklan dengan klik tombol panah pada bagian estimasi biaya. Jika semua sudah sesuai, klik Lanjut ke konfirmasi.

6. Periksa rincian iklan yang sudah Anda buat sebelumnya. Jika sudah sesuai, klik Konfirmasi & buat iklan. Selamat iklan pencarian resto Anda berhasil didaftarkan.


Cara Membatalkan/Menghentikan Iklan Pencarian GoFood yang Terdaftar

1. Buka halaman Promo, lalu klik Riwayat. Pilih iklan pencarian yang Anda hentikan.

2. Klik tombol Batalkan atau Hentikan pada bagian bawah rincian iklan.

3. Pilih alasan pembatalan iklan dan berikan masukan Anda terkait iklan tersebut. Jika alasan pembatalan sudah diisi, klik tombol Batalkan iklan atau Hentikan iklan.

4. Iklan Anda berhasil dibatalkan.


Cara Melihat Performa Iklan Pencarian GoFood

1. Untuk melihat performa iklan, buka halaman Rincian iklan, lalu klik bagian Performa iklan. Pada bagian ini, Anda dapat melihat beberapa informasi seperti pendapatan kotor, jumlah tayang, pesanan, dan pelanggan baru.

2. Untuk melihat informasi tambahan terkait performa iklan secara lebih merinci, klik tombol Selengkapnya. Bagian ini akan memuat informasi terkait penjualan bersih, nilai transaksi rata-rata, performa kata kunci, presentase pesanan dari iklan, biaya iklan, ROI (Laba atas iklan), dan tingkat konversi.

Bagaimana, tertarik untuk daftar Iklan Pencarian GoFood untuk resto Anda? Yuk, update GoBiz Anda sekarang dan rasakan mudahnya membuat iklan secara mandiri langsung di aplikasi.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Pelaku Usaha Kuliner Wajib Gunakan Bahan Dasar Makanan yang Aman dan Berkualitas, Bagi yang Melanggar Ada Hukumannya!

Memastikan keamanan bahan makanan (food safety) merupakan salah satu kunci dalam meraih selengkapnya

Tips Menjadi UMKM yang Cakap Digital dan Paham Pelindungan Data Pribadi

Halo, teman-teman Mitra Usaha! Kalian tau gak sih, angka jumlah pengguna internet di selengkapnya