GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Manfaat Pakai Aplikasi UMKM dari Handphone, Bisa Tingkatkan Penjualan!

Inovasi teknologi membuat peluang bisnis berkembang. Kabar baiknya, semua kalangan bisa menikmati inovasi teknologi, tak terkecuali para pelaku UMKM. Kini, ada banyak aplikasi UMKM untuk memudahkan pengusaha seperti Ande mengelola bisnis. 

Ada begitu banyak keuntungan dan peluang terbuka jika Anda memaksimalkan potensi aplikasi UMKM. Apa sajakah manfaat yang bisa Anda dapatkan? Simak artikel berikut ini!

Baca juga: Apa itu UMKM? Pengertian, Contoh dan Kriterianya 


5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi UMKM

Aplikasi UMKM

Kehadiran aplikasi bisnis pastinya dilengkapi dengan fitur-fitur menarik untuk mengembangkan usaha Anda. Fitur-fitur inilah yang memberikan berbagai keuntungan bagi para penggunanya. Apa saja keuntungan tersebut? Cari tahu di bawah ini!

1. Mempermudah tampilan bisnis digital

Bagi Anda pemilik usaha baru, mempunyai tampilan bisnis digital yang menarik akan menjadi nilai tambah. Namun, sering kali perintis usaha belum memiliki kemampuan visual yang mumpuni. Belum lagi adanya keterbatasan biaya untuk menyewa jasa visual. Padahal, semakin menarik tampilan bisnis Anda, akan semakin besar potensi untuk menarik pelanggan baru.

Anda tak perlu khawatir, saat ini sudah banyak website atau aplikasi yang bisa membantu Anda mewujudkan visualisasi bisnis yang diinginkan. Membuka bisnis online saat ini tak lagi sulit karena Anda bisa mengakses ilmu seperti cara mengambil gambar yang menarik. 

Bagi Anda yang memiliki usaha di bidang kuliner, misalnya, Anda bisa menggunakan layanan GoFood. Tampilkan foto-foto menarik dari makanan atau minuman yang Anda jual. Semakin menggugah selera, maka semakin besar produk Anda akan dilirik konsumen!

2. Kelola keuangan jadi lebih praktis

Ketika Anda memiliki usaha, ada begitu banyak hal yang harus ditangani. Dengan menggunakan aplikasi UMKM, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan hanya dari satu aplikasi saja. Mengelola keuangan juga jadi lebih praktis karena semua sudah tersedia dalam satu platform terpusat.

Pencatatan keuangan, pengelolaan produk, hingga analisis penjualan bisa dilakukan melalui satu aplikasi. Hal ini akan lebih praktis daripada jika Anda harus mencatat keuangan secara manual, yang tentu berisiko tinggi akan terjadinya human error.

Baca juga: 7 Tips Manajemen Keuangan untuk Bisnis Kecil 

3. Terima pembayaran tunai dan nontunai

Salah satu fitur menarik dari aplikasi UMKM adalah kemampuan menerima pembayaran tunai dan nontunai. Apalagi, saat ini, semakin banyak pelanggan yang beralih ke pembayaran digital. Usaha Anda akan semakin lancar beroperasi jika mengadopsi pembayaran nontunai ini.

Salah satu pembayaran nontunai yang bisa Anda sediakan adalah GoPay. Dengan GoPay, pembayaran jadi mudah, aman, dan praktis. Hal ini berkat kode QR yang bisa menerima pembayaran dari berbagai macam e-Wallet! Anda pun juga bisa menetapkan promo usaha Anda sendiri.

4. Bisa kembangkan bisnis

Anda ingin mengembangkan bisnis, tetapi terkendala biaya? Anda tak usah khawatir! Dengan menggunakan aplikasi UMKM seperti GoBiz, Anda bisa mengajukan dana! Lewat GoBiz, Anda dapat mengajukan pinjaman dana dari GoModal untuk mengembangkan usaha Anda.

Pengajuan dananya pun mudah dan Anda bisa menerima pinjaman hingga Rp500 juta. Proses pencairannya juga cepat karena hanya membutuhkan waktu 13 hari kerja saja! Menarik, bukan? Selain itu, Anda bahkan bisa dengan leluasa mencicil pinjaman dengan mudah. GoModal memiliki sistem debit otomatis dari saldo GoBiz Anda, sehingga pelunasan pinjaman jadi lebih praktis!

Baca juga: 7 Cara Kembangkan Bisnismu Menjadi Franchise – GoBiz – Pusat Pengetahuan 

5. Bisnis jadi lebih dikenal 

Keuntungan menggunakan aplikasi UMKM yang terakhir adalah meningkatkan visibilitas usaha Anda. Jika usaha Anda semakin dikenal, pasti profit yang Anda terima akan semakin besar. Dengan bantuan digitalisasi, usaha Anda bisa menjangkau lebih banyak orang tanpa perlu repot-repot melakukan promosi konvensional. Raih kesempatan memperluas pemasaran bisnis Anda dengan aplikasi yang tepat!


Yuk, Daftar Aplikasi UMKM GoBiz Sekarang Juga! 

Perbedaan GoBiz dan GoFood - Aplikasi UMKM

Kini, telah terbukti bahwa aplikasi UMKM memang dapat membawa banyak keuntungan bagi para pemilik usaha seperti Anda. Ingin segera merasakan langsung berbagai keuntungan tersebut? Anda bisa mulai dengan cara daftar GoBiz untuk mengembangkan usaha Anda.

Dengan super app GoBiz, Anda bisa terima pembayaran nontunai, kelola pesan antar-makanan, hingga catat transaksi secara otomatis hanya lewat satu aplikasi! Proses pendaftaran GoBiz pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi GoBiz di Google Play Store, mengisi data diri dan informasi rekening bank, menunggu verifikasi, dan lakukan aktivasi. Cepat dan praktis!

Mengembangkan bisnis memang bukan proses yang mudah, tetapi Anda bisa melakukannya secara lebih efisien dengan bantuan aplikasi UMKM seperti GoBiz. Yuk, kembangkan usaha Anda bersama super app GoBiz!

aplikasi UMKM

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Resume adalah: Pengertian, Tips Membuat, dan Contohnya

Resume adalah salah satu dokumen yang dibutuhkan saat melamar pekerjaan. Ketika Anda selengkapnya

15 Faktor Keberhasilan dan Kegagalan Wirausaha, Sudah Tahu?

15 Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan dan Kegagalan Wirausaha – Memulai usaha selengkapnya