GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Diskon Total Belanja Bentuk Persen Kini Hadir di Aplikasi GoBiz Versi 3.36

Diskon menjadi salah satu buruan wajib para pelanggan yang ingin memesan makanan, apalagi potongan harga yang diberikan dalam bentuk persentase. Strategi ini tentunya efektif untuk menggaet banyak pelanggan.

Untuk mempermudah Anda menggaet banyak pelanggan, kini GoBiz 3.36 menghadirkan fitur promo terbaru, yaitu Anda bisa membuat Diskon Total Belanja dalam bentuk persen, lho. Anda juga bisa memberikan batasan maksimal diskon yang didapat pelanggan, jadi Anda tak perlu khawatir dengan budget promosi jika ada pelanggan yang membeli dalam nominal yang sangat besar.

Aplikasi GoBiz 3.36 juga kini mempermudah Anda dalam memperoleh informasi ringkasan pendapatan secara cepat. Dilengkapi dengan fitur Laporan Pendapatan, Anda bisa lebih mudah membaca laporan outlet setiap hari di Halaman Utama Saldo.

Selain itu, aplikasi GoBiz 3.36 juga menghadirkan fitur baru bagi Mitra Usaha pengguna GoKasir, di mana Anda mencegah pesanan tertukar dengan memberikan label di masing-masing pesanan, lho. Tak sampai disitu saja, kini Anda juga melacak kedatangan Mitra Driver langsung dari aplikasi. 

Penasaran? Yuk, simak info selengkapnya!

1. Diskon Total Belanja dalam bentuk persen

Bingung menentukan nominal diskon? Tenang, GoBiz kini hadirkan fitur Diskon Total Belanja dalam bentuk persen. Anda bisa lebih bebas memberikan potongan harga yang besar, adil, dan efektif pada pelanggan. Anda pun tak perlu khawatir rugi karena Anda dapat menentukan sendiri maksimal besaran diskon yang diterima pelanggan. 

Agar lebih efektif dalam memberikan diskon, fitur ini dilengkapi dengan pengaturan segmentasi pelanggan. Jadi, Anda bisa membuat promo yang lebih tepat sasaran karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan yang menjadi target. Menarik, ya!

Pelajari informasi lebih lanjut terkait fitur Diskon Total Belanja dalam bentuk persen dengan menekan tombol di bawah ini. 


2. Laporan Pendapatan di Halaman Utama Saldo

Ini dia fitur terbaru yang bisa Anda nikmati di aplikasi GoBiz 3.36. Mitra Usaha dengan peran Pemilik satu outlet sekarang sudah dapat membaca Laporan Pendapatan hari ini dengan cepat langsung melalui Halaman Utama Saldo. Selain itu, terdapat pembaruan saat Anda ingin mengakses Daftar Istilah

Apa keuntungan dari pembaruan ini?

  1. Pemilik akan dimudahkan saat mengakses Laporan Pendapatan hanya dengan membuka Halaman Utama Saldo.
  2. Informasi lebih rinci terkait ringkasan aktivitas transaksi bisa Anda akses hanya dengan klik Lihat riwayat saldo.
  3. Aplikasi GoBiz 3.36 juga memudahkan Anda untuk mengakses informasi Daftar Istilah melalui ikon ⓘ yang tersedia.  

Tentunya, Laporan Pendapatan yang kini muncul di Halaman Utama menu Saldo akan mempermudah Anda mendapatkan ringkasan pendapatan hari ini dengan cepat. Tinggal klik menu Saldo, bisa langsung baca laporannya, deh! Mudah, kan?


3. Buat Label Pesanan GoKasir

Pernah bingung memberikan pesanan kepada pelanggan/Mitra Driver saat pesanan menumpuk? Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi! Di GoBiz 3.36, Mitra Usaha kini bisa memberikan label pada masing-masing pesanan yang telah dicatat menggunakan GoKasir.

Fitur Label Pesanan ini tentunya mempermudah Anda membedakan setiap pesanan yang datang dari berbagai sumber pesanan. Untuk membedakannya, Mitra Usaha bebas memberikan label berisi keterangan informasi di dalamnya seperti nama pelanggan, nomor pesanan, ataupun nomor meja. 

Apa saja keuntungan dari fitur baru ini? 

1. Lebih mudah membedakan pesanan

Dengan fitur Label Pesanan, semua pesanan yang menggunakan GoKasir dapat lebih mudah dibedakan sumbernya (GrabFood, ShopeeFood, dan pesanan lainnya). Anda juga bisa menambahkan informasi rinci lainnya, seperti nama pelanggan, nomor pesanan, ataupun nomor meja.

2. Operasional lebih teratur

Anda bisa menandai terlebih dahulu setiap pesanan yang datang menggunakan Label Pesanan sehingga pemberian pesanan pada setiap pelanggan/Mitra Driver dan proses operasional outlet Anda akan jauh lebih rapi, sekalipun pesanan menumpuk. 

3. Meningkatkan kepercayaan pelanggan

Dengan memberikan label pada setiap pesanan, Anda dapat meminimalisir kesalahan dan mempercepat proses pesanan dari sisi Mitra Usaha. Tentunya berdampak pada kepercayaan pelanggan yang semakin meningkat. Pelanggan puas, rating resto meningkat!

 Informasi Label Pesanan GoKasir dapat Anda lihat di beberapa tempat: 

  1. Halaman Transaksi berhasil.
  2. Halaman Detail transaksi pada menu Laporan transaksi GoKasir.
  3. Struk GoKasir.

Tertarik untuk coba? Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang cara pakai fitur Label Pesanan dengan menekan tombol di bawah ini. 


4. Lacak Kedatangan Mitra Driver Lebih Mudah

Kabar gembira untuk seluruh Partner GoFood! Di aplikasi GoBiz 3.36, Anda sudah bisa melacak keberadaan Mitra Driver langsung dari aplikasi, lho. Fitur yang awalnya diluncurkan secara bertahap sejak GoBiz 3.34 ini, sekarang sudah bisa digunakan oleh seluruh Partner GoFood. 

Dengan fitur Lacak Kedatangan Mitra Driver, Anda bisa mengetahui informasi status kedatangan Mitra Driver pada Halaman Daftar Pesanan atau Rincian Pesanan GoFood setelah menerima pesanan.

Anda juga bisa akses fitur ini langsung di aplikasi GoBiz ataupun perangkat GoBiz PLUS Mitra Usaha Super Partner. Ada 5 jenis status yang akan ditampilkan: 

  1. Status pencarian Mitra Driver
  2. Status Mitra Driver ditemukan
  3. Estimasi waktu Mitra Driver tiba di resto
  4. Status kedatangan Mitra Driver di resto
  5. Status pencarian Mitra Driver lain, apabila: Pesanan dibatalkan oleh Mitra Driver sebelumnya atau Mitra Driver tidak segera berjalan menuju resto dalam kurun waktu yang ditentukan. 

Jika Anda baru melakukan pembaruan aplikasi GoBiz, Anda akan beberapa kali menerima sebuah notifikasi yang memberikan informasi terkait adanya status baru kedatangan Mitra Driver.

Untuk menghilangkan notifikasi ini, Mitra Usaha dapat langsung menekan tombol tutup (x). Notifikasi ini akan muncul setelah Anda melakukan update GoBiz ke versi 3.36, selama 3 hari berturut-turut sebanyak 1 kali sehari setiap pesanan pertama diterima.

Dengan adanya fitur ini, Anda tak perlu khawatir lagi untuk segera menyiapkan pesanan. Sambil memasak, bisa pantau posisi Mitra Driver dari aplikasi. Begitu Mitra Driver datang, makanan yang sudah Anda siapkan langsung bisa diantar ke pelanggan. Selain bisa menghemat waktu, pastinya pelanggan pun senang karena pesanannya cepat sampai.  

Pelajari informasi lebih lanjut terkait fitur Lacak Kedatangan Mitra Driver dengan menekan tombol di bawah ini. 

Nah, sekarang siapa yang sudah tidak sabar merasakan semakin mudahnya menjalankan operasional usaha menggunakan aplikasi GoBiz? Yuk, langsung update aplikasi GoBiz Anda ke versi 3.36. Banyak fitur baru lainnya juga, lho. 

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Pembayaran Cashless, Seberapa Penting untuk Bisnis Saat Ini?

Popularitas pembayaran cashless telah mengalami peningkatan setelah pandemi Covid-19 selengkapnya

Cari Tahu Biaya Transaksi QRIS bagi Merchant di Sini!

Saat ini, metode pembayaran QRIS menjadi pilihan sebagian besar konsumen yang selengkapnya