GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Aplikasi Kasir Moka!

Mau mengintegrasikan pencatatan penjualan sehari-hari secara otomatis dan lebih rapi? Mau mendapatkan laporan data penjualan yang dapat membantu untuk membuat keputusan bisnis? Yuk, permudah operasional usaha Anda dengan memanfaatkan aplikasi kasir Moka. Penasaran apa itu Moka? Simak artikel ini sampai habis untuk cari tahu informasi selengkapnya!

Apa itu Moka dan Bagaimana aplikasi kasir Moka Bisa Membantu Usaha Saya?

Moka adalah sistem point-of-sale multi platform berbasis cloud yang membantu usaha Anda untuk berkembang dan naik kelas. Moka tidak hanya mengoptimalkan operasional bisnis, tetapi juga memperluas akses untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui platform penunjang bisnis lainnya dalam bentuk fitur bagi para pelaku usaha untuk memudahkan mereka dalam melakukan operasi penjualan. 

Analisis bisnis pun menjadi lebih mudah, karena Moka mengkonsolidasikan laporan transaksi penjualan baik di tempat maupun online secara real-time. Simak penjelasan berikut ini untuk cari tahu hal yang bisa Anda nikmati bersama Moka: 

  1. Dapatkan semua hal secara otomatis
    Mulai dari transaksi penjualan sampai dengan nominal harga promo, semuanya akan ter-update secara real time kapanpun, dan dimanapun.
  2. Monitor ketersediaan stok bahan baku di gudang
    Tentukan waktu yang tepat untuk membeli stok baru sehingga tidak ada lagi momen kehabisan bahan dan terpaksa menolak pesanan pelanggan.
  3. Jalin hubungan yang baik dengan pelanggan
    Karena bersama Moka, Anda tidak hanya dapat mencatat pesanan pelanggan dengan cepat dan akurat, Anda juga bisa buat Loyalty Program secara mudah, cepat, dan otomatis!
  4. Hindari kesalahan input karyawan usaha
    Ketahui siapa karyawan yang sedang bertanggung jawab melayani transaksi dari tiap pelanggan usaha Anda dengan pencatatan otomatis yang rapi. 
  5. Terima berbagai metode pembayaran
    Bersama Moka, Anda dapat menerima pembayaran nontunai dengan mudah melalui GoPay, OVO, DANA, Link Aja, Kredivo, Akulaku, dan WeChat Pay. 

Selain itu, ada beberapa fitur unggulan yang dapat Anda nikmati dengan berlangganan Moka: 

  • Manajemen Multi Outlet:
    Ingin memantau banyak cabang outlet yang dimiliki tanpa harus mendatangi tiap outlet satu per satu? Fitur ini cocok untuk Anda.
  • Manajemen Inventaris:
    Ketahui stok bahan baku yang dimiliki tanpa perlu sering-sering ke gudang. Dapatkan juga notifikasi apabila inventaris Anda sudah mau habis sehingga tak perlu lagi pusing untuk tahu kapan harus restok bahan baku.
  • Program Loyalitas Pelanggan:
    Kumpulkan database pelanggan dan tingkatkan loyalitas mereka dengan pemberian diskon spesial!
  • Pengelolaan Tata Letak Meja:
    Sudah berapa lama pelanggan duduk di meja restoran Anda? Apa saja yang mereka pesan? Di mana letak meja tempat pelanggan duduk? Semua bisa diatur dengan fitur ini!
  • Integrasi dengan Berbagai Platform Manajemen Bisnis

Selain fitur Point-of-Sale, Moka juga memberikan end-to-end solutions untuk UMKM dalam proses pengembangan bisnisnya, seperti penyaluran modal melalui layanan Moka Capital, penerimaan pembayaran digital lengkap melalui Moka Mobile Payment, serta koneksi ke aplikasi lain melalui Moka Connect.

Mau menikmati keuntungan di atas?

Langsung aja berlangganan Moka dengan harga Rp249.000 per bulan, jika Anda langsung berlangganan selama 1 tahun. Tenang, Anda juga dapat berlangganan tiap bulan dengan harga Rp299.000 per bulan. 

Melalui 2 sistem paket di atas, Anda berhak mendapatkan sistem aplikasi kasir basic feature Moka dan back office. Jika Anda yang membutuhkan fitur yang lebih lengkap, Anda dapat menambahkan fitur-fitur di bawah ini dengan sistem pembayaran per bulan:

Bagaimana, Mitra Usaha Gojek?

Tertarik untuk mengintegrasikan Moka pada usaha Anda? Akses www.mokapos.com untuk langsung jadwalkan coba gratis Moka selama 14 hari


FAQ 

  1. Apakah MOKA memerlukan sim card untuk bisa aktif?
    Hanya membutuhkan internet. Apabila memiliki WiFi bisa langsung terkoneksi dengan baik tidak perlu menggunakan sim card.
  2. Apakah Moka terintegrasi dengan semua Bluetooth?
    Perangkat yang terkoneksi Bluetooth adalah:
    – Star micronics MPOP
    – Mobile printer RPP02N
  3. Apakah pembelian Moka termasuk perangkatnya?
    Harga yang tertera hanyalah untuk penggunaan software saja, di luar hardware/perangkat. Pembelian hardware bisa disesuaikan dengan kebutuhan tiap-tiap mitra usaha. Informasi lebih detail dengan harga bisa lihat di sini.
  4. Apakah Moka adalah bagian dari GoBiz?
    Moka dan GoBiz merupakan solusi Gojek untuk membantu digitalisasi UMKM. Moka sendiri adalah opsi perangkat berupa aplikasi kasir dengan fitur dan layanan yang menyeluruh dan lengkap, untuk membantu pertumbuhan Mitra Usaha Gojek.

    Moka tidak menjadi bagian dari GoBiz, melainkan bagian dari berbagai solusi teknologi komprehensif yang dimiliki Gojek untuk pertumbuhan Mitra Usaha di berbagai skala bisnis.
  5. Gojek sudah memiliki SPOTS, mengapa perlu Moka?
    Moka dan SPOTS (yang saat ini ada di dalam GoBiz) memiliki fitur berbeda dan membantu memenuhi kebutuhan dari seluruh Mitra Usaha di berbagai skala bisnis. Dengan demikian, Anda tetap memiliki berbagai pilihan untuk menggunakan salah satu atau semua produk tersebut sesuai dengan kebutuhan untuk mengembangkan usaha Anda.
  6. Apa perbedaan antara Moka, GoBiz, SPOTS, dan GoBiz POS? 
    Beberapa perbedaan fungsi Moka dan GoBiz adalah pada kapasitas jumlah jenis penerimaan pembayaran digital, akses platform pemberi pinjaman, fungsi pencetakan struk, kapasitas manajemen multi outlet, dan lainnya. Klik di sini untuk informasi selengkapnya.
  7. Apabila saya sudah menggunakan SPOTS, apa perlu beralih menggunakan Moka?
    Tidak perlu, Mitra Usaha bisa memilih perangkat kasir sesuai kebutuhan dan skala bisnis masing-masing mitra usaha.
  8. Apakah Moka akan integrasi dengan GoBiz di kemudian hari? 
    Untuk saat ini Moka dan GoBiz masih beroperasi dengan entitas masing masing dan para pengguna tidak perlu melakukan penggantian atau penambahan biaya apa pun.
  9. Perangkat apa saja yang bisa digunakan untuk Moka POS?

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Jangkau Lebih Banyak Pelanggan dengan Layanan POS dari GoBiz Versi 3.21!

Spesial bagi Anda Mitra Usaha Gojek yang hanya mengaktifkan layanan GoFood! Kini, Anda selengkapnya

Temukan Solusi Langsung dari Pusat Bantuan di Aplikasi GoBiz

Kabar baik bagi seluruh Mitra Usaha Gojek, karena kini Anda tidak perlu lagi bingung selengkapnya