GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

15 Usaha Franchise Minuman, Modal Mulai 2 Juta

Menjalankan franchise minuman kian diminati di Indonesia. Bukan tanpa alasan, variasi dan rasa dari minuman yang beragam kini sedang menjadi salah satu faktornya. Anda bisa membuka peluang usaha dengan memanfaatkan momentum ini.

Tidak perlu membuat brand sendiri, Anda bisa mengambil paket franchise dari produsen yang telah eksis. Berikut adalah alasan mengapa Anda perlu terjun langsung membuka usaha minuman dengan menjadi franchise. 

Sebelum memilih usaha franchise, pastikan juga bahwa Anda siap menjalankan usaha dengan memanfaatkan aplikasi GoBiz dari Gojek.

Aplikasi ini memungkinkan Anda terhubung dengan fitur pesan antar makanan GoFood, sehingga produk minuman Anda lebih mudah dijangkau oleh pembeli.

Selain itu fitur ini juga sudah terintegrasi dengan GoPay sehingga Anda bisa menerima transaksi pembelian non-tunai. Anda dan juga pelanggan akan lebih dimudahkan di sini.

1. Minuman Kekinian Terus Bermunculan

Tidak hanya di kota-kota besar, berbagai brand minuman kekinian yang muncul bisa menjadi alasan banyak orang untuk mendirikan franchise minuman sendiri. Pasar yang sudah terbentuk sudah tentu menjadi ladang usaha yang menjanjikan. Ada banyak keunggulan dari membuka usaha minuman.

Harga yang kompetitif adalah keunggulan pertama dalam menjalankan sebuah usaha. Meskipun begitu, kualitas rasa tentu harus menjadi prioritas. Bagi sebagian orang, rasa yang nikmat bahkan unik dapat membuatnya kembali untuk membeli minuman tersebut. Yang tidak boleh dilupakan dari sebuah usaha minuman adalah tampilan kemasan yang bagus, sehingga dapat menggugah selera calon pembeli dan juga menarik untuk dibagikan di media sosial. 

2. Tidak Perlu Modal Banyak

Jika Anda berpikir bahwa menjalankan sebuah waralaba minuman membutuhkan banyak modal, anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Sebuah usaha minuman dapat dimulai dengan modal sedikit. Pada umumnya, perusahaan franchise minuman menyediakan banyak paket harga untuk menjadi bagiannya. Anda dapat membeli paket yang sesuai dengan modal yang dimiliki, dan menjalankan usaha minuman dengan peluang untung yang besar.

3. Tidak Perlu Mempromosikan Merek

Dengan menjalankan sebuah usaha franchise minuman, Anda tidak perlu khawatir dengan cara promosinya. Mengapa demikian? Pada umumnya, perusahaan waralaba minuman telah memiliki brand yang telah dikenal luas. Sudah tentu, ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan untung besar, karena merek dagang minuman telah memiliki pasarnya sendiri. Bahkan, bukan tidak mungkin, kehadiran franchise minuman yang Anda jalankan telah dinantikan masyarakat sekitar.

4. Tidak Sulit untuk Menjalankannya

Sebagian orang memilih untuk tidak tertarik pada usaha franchise minuman karena adanya anggapan operasional yang sulit. Padahal, fakta di lapangan sering menunjukkan fenomena sebaliknya. Dengan merek yang sudah dikenal luas, Anda hanya perlu melayani tamu atau pengunjung yang datang. Anda tidak perlu mempromosikannya kembali, dan ini tentu tidak menyulitkan Anda untuk menjalankan sebuah waralaba minuman. 

Tidak hanya itu, pada umumnya, minuman yang dijual tidak membutuhkan proses pembuatan yang rumit. Itu artinya, Anda bisa melakukannya tanpa memiliki keahlian khusus, terutama dalam urusan masak-memasak. Semua peralatan, resep, takaran, bahkan banner telah disediakan perusahaan franchise minuman. Anda hanya perlu menyediakan lokasi yang strategis untuk mendulang keuntungan.

Berbicara soal lokasi, Anda tidak perlu memikirkan hal ini terlalu dalam. Jika tinggal di perkotaan, franchise minuman yang Anda jalankan sudah pasti dikenal banyak orang, sehingga di mana pun lokasinya, tak akan terlalu berpengaruh pada penjualan. Itu lah salah satu keunggulan dengan menjalankan usaha franchise minuman. 

Ide Usaha Franchise Minuman

Setelah mengetahui alasan-alasan dan peluang usahanya, menentukan jenis minuman yang akan dijual juga penting. Berikut adalah 15 jenis minuman yang saat ini sedang digandrungi banyak kalangan, terutama anak muda.

1. Minuman Cokelat

Minuman yang terbuat dari bahan utama cokelat masih menjadi primadona untuk usaha. Anda bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan franchise minuman cokelat. Menjalankan usaha waralaba minuman yang satu ini tidak membutuhkan biaya banyak, hanya dengan Rp3 juta, Anda sudah mendapatkan peralatan untuk berjualan minuman cokelat seperti booth yang bisa dibongkar pasang, peralatan membuat minuman beserta gelasnya, dan banner yang akan diletakkan di depan stand. 

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

1 2 3

Artikel Terkait

[Panduan JAGA] G: Gunakan Fitur Kelola Pegawai di GoBiz untuk melindungi data usaha Anda

Keamanan usaha Anda adalah prioritas kami. Panduan JAGA merupakan upaya Gojek untuk selengkapnya

Lindungi Data Usaha dengan Fitur Kelola Pegawai di Aplikasi GoBiz versi 3.19

Tahukah Anda? Keamanan data sensitif usaha Anda, seperti total pendapatan, rincian selengkapnya