GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Transaksi kode QR lebih aman dari aplikasi GoBiz!

Mitra Usaha Gojek, ingin menghindari pelanggan salah memasukkan nominal saat transaksi dengan kode QR? Atau ingin mencatat semua pesanan di tempat sekaligus memproses pembayaran dengan mudah? Tenang, GoBiz punya semua jalan keluarnya!

Ayo mulai bertransaksi dengan Kode QR yang ada di aplikasi GoBiz!
Kode QR di aplikasi GoBiz jauh lebih aman digunakan untuk usahamu dibandingkan stiker kode QR biasa, karena kode QR yang dikeluarkan aplikasi GoBiz akan selalu berbeda untuk setiap transaksi.

Dengan menerima transaksi kode QR melalui aplikasi GoBiz, kamu dapat merasakan berbagai keuntungan sebagai berikut: 

1. Lebih Cepat
Pelanggan tidak perlu memasukkan nominal harga lagi! Cukup dengan scan dan masukkan PIN, maka transaksi pun telah berhasil dilakukan.

2. Lebih Aman
Minimalisir kemungkinan kecurangan karena pemilik usaha atau kasir lah yang memasukkan nominal harga langsung dari aplikasi GoBiz untuk tiap transaksi. Untuk mengetahui status transaksi pun, kamu tidak perlu mengecek dari ponsel pelanggan lagi!

3. Lebih Fleksibel
Hanya dengan scan satu kode QR di aplikasi GoBiz, pelanggan dapat bebas memilih melakukan transaksi dengan berbagai metode pembayaran uang elektronik seperti GoPay, dan lainnya.

Apa perbedaan kode QR di aplikasi GoBiz dan stiker kode QR biasa?

Cara pelanggan melakukan transaksi dengan kode QR di aplikasi GoBiz:

  1. Pelanggan scan kode QR di aplikasi GoBiz
  2. Masukkan PIN

Pelanggan tidak perlu lagi memasukkan nominal harga!

Cara pelanggan melakukan transaksi dengan stiker kode QR di outlet:

  1. Pelanggan scan stiker kode QR di outlet
  2. Pelanggan harus memasukkan nominal harga
  3. Masukkan PIN

Cara transaksi dengan kode QR di aplikasi GoBiz khusus Mitra Usaha yang terintegrasi dengan GoPay tapi belum terintegrasi dengan fitur POS:

Cara mencatat pesanan di tempat dan bertransaksi dengan kode QR di aplikasi GoBiz, khusus Mitra Usaha yang terintegrasi dengan GoPay dan fitur POS:

Untuk pertanyaan dan informasi lebih lanjut, mohon cek informasi selengkapnya di halaman FAQ kami atau Anda juga dapat menghubungi Pusat Bantuan Mitra Usaha Gojek melalui email mitrausaha@gojek.com

*Khusus bagi Mitra Usaha Gojek yang sudah terintegrasi dengan GoPay

PERHATIAN: Karyawan dan petugas Gojek tidak akan pernah meminta transfer dana ataupun menanyakan PIN, kode OTP, nomor kartu ATM/kredit, nama gadis ibu kandung, dan identitas lainnya. Semua informasi tersebut sangat bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh Anda. Jika Anda menerima email atau telepon mencurigakan yang mengatasnamakan Gojek, silakan adukan ke Pusat Bantuan Mitra Usaha Gojek melalui mitrausaha@gojek.com.

Read more about:

Artikel Terkait

Usaha maju dengan fitur baru GoBiz versi 3.16!

Tingkatkan penjualan usaha Anda dengan GoBiz versi 3.16 yang telah hadir untuk membantu selengkapnya

Proses Pendaftaran GoFood

Mengambil langkah praktikal merupakan hal yang perlu Anda lakukan untuk mulai selengkapnya