GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

20 Peluang Usaha Makanan yang Menguntungkan

5. Usaha Makanan Tahu Bulat

Pasti anda sudah sering dong mendengar slogan tahu bulat yang dijajakan di mobil pick up yaitu “Tahu bulat digoreng dadakan”.

Nah anda dapat mencoba peluang usaha makanan yang satu ini. Tapi buatlah tahu bulat yang tidak akan ditemukan di tempat lain, melainkan hanya di tempat anda saja.

Hadirkan inovasi menu baru dari yang sudah ada. Contohnya saja tahu bulat isi keju mozzarella, tahu bulat isi sosis, tahu bulat isi daging sapi, tahu bulat isi cabai rawit, tahu bulat isi bakso sapi, bahkan tahu bulat isi gurita dengan konsep seperti takoyaki.

Patoklah harga secara wajar dan tidak kemahalan. Konsumen tentunya akan penasaran dengan produk anda. Jika terbukti enak, tentunya mereka akan selalu kembali.

6. Usaha Makanan Aneka Keripik

Hampir setiap orang hobi ngemil. Banyak aktivitas yang dilakukan sambil ngemil seperti menonton televisi, belajar, bekerja, atau bahkan sambil mengobrol bersama teman. Mengunyah kudapan tentunya akan membuat beberapa orang bahagia sekaligus kenyang.

Inilah saatnya kamu meraih peluang ini dengan berjualan keripik, karena target marketnya cukup luas. Jenis keripik yang dapat kamu jual juga beragam. Mulai dari keripik singkong, keripik talas, keripik pisang, keripik tempe, keripik bayam, dan masih banyak lagi.

Tips agar usaha anda berjalan lancar tentunya adalah dengan menyajikan produk unik dengan variasi yang lebih banyak.

Kreasikan produk anda dengan menjual keripik buah, keripik usus, keripik paru, dan keripik gurih lainnya. Selain itu lakukan promosi yang giat agar banyak orang mengetahui kualitas produk anda.

7. Usaha Makanan Aneka Donat

Donat juga dapat menjadi salah satu peluang usaha makanan yang bisa Anda coba. Kebanyakan orang menjual aneka donat dengan rasa manis. Dengan tambahan sedikit kreativitas, anda dapat membuat beragam variasi rasa donat yang gurih.

Cobalah untuk menjual donat mozzarella, donat ayam jamur, donat pizza, donat takoyaki, donat abon sapi, dan rasa lainnya.

Keunikan menu yang anda tawarkan tentu saja akan menarik minat banyak orang. Jangan lupa untuk melakukan promosi yang gencar melalui website, sosial media, maupun brosur ke komplek perumahan.

8. Usaha Makanan Bakpao Lucu

Saat ini sedang musim usaha makanan yang diiklankan melalui sosial media seperti Instagram dan Facebook. Inilah peluang anda.

Anda dapat membuat aneka bakpao yang bentuknya lucu dan instagrammable. Jangan remehkan soal rasa. Selalu buat bakpao nikmat dengan variasi isi yang enak.

Pelajari resep-resep lezat cara membuat roti bakpao serta isiannya. Untuk isi bakpao sebenarnya ada banyak pilihan yaitu rasa daging ayam, daging sapi, sosis, kacang hijau, kacang merah, serta aneka buah.

Mengenai bentuk bakpao anda dapat mempelajarinya juga. Sebagai inspirasi, anda dapat menonton video kuliner dari berbagai mancanegara.

Contohnya saja untuk bakpao isi ayam, anda dapat membuat bakpao berbentuk ayam jago. Begitupun untuk bakpao buah. Buatlah bakpao bentuk buah sesuai dengan rasanya. Dengan keunikan produk anda, tentunya banyak orang akan tertarik.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

1 2 3 4 5

Artikel Terkait

[Panduan JAGA] G: Gunakan Fitur Kelola Pegawai di GoBiz untuk melindungi data usaha Anda

Keamanan usaha Anda adalah prioritas kami. Panduan JAGA merupakan upaya Gojek untuk selengkapnya

Lindungi Data Usaha dengan Fitur Kelola Pegawai di Aplikasi GoBiz versi 3.19

Tahukah Anda? Keamanan data sensitif usaha Anda, seperti total pendapatan, rincian selengkapnya