GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

30 Peluang Bisnis untuk Pemula yang Mudah Dicoba

30 Peluang Bisnis untuk Pemula yang Mudah Dicoba – Setelah menyelesaikan pendidikan, beberapa orang memutuskan untuk melamar pekerjaan ke berbagai perusahaan. Namun, tidak sedikit pula yang berani untuk memulai usahanya sendiri.

Apakah Anda termasuk salah satu di antara orang-orang yang ingin memiliki usaha pribadi seperti franchise atau waralaba? Sebanyak 30 peluang bisnis untuk pemula berikut ini layak untuk dipertimbangkan, lho!

Peluang Bisnis untuk Pemula yang Mudah Dicoba

Usaha laundry - 5 Peluang Usaha Menguntunggkan di Era Cashless Society

1. Online dropshipper

Apabila Anda tidak memiliki modal usaha yang cukup besar, online dropshipper menjadi alternatif terbaik yang bisa dicoba. Ini adalah sistem penjualan produk secara online yang bisa dilakukan dengan meneruskan produk dari pemilik produk atau supplier, untuk dikirimkan langsung ke pelanggan dengan identitas Anda sebagai pengirimnya.

2. Jasa laundry

Tinggal di area strategis dekat dengan kawasan perumahan, sepertinya peluang bisnis untuk pemula yang satu ini sangat menjanjikan keuntungan besar. Jasa laundry atau lebih akrab dikenal jasa cuci dan setrika kiloan ini sekarang sangat dibutuhkan. Terlebih bagi orang-orang yang sibuk bekerja dan tidak memiliki ART di rumah.

3. Fotokopi dan alat-alat tulis

Bisnis fotokopi dan alat-alat tulis sangat cocok bagi Anda yang tinggal di dekat gedung sekolah, kampus, maupun area perkantoran. Meski membutuhkan modal yang cukup besar untuk memulainya, tetapi usaha fotokopi dan alat-alat tulis ini punya potensi pelanggan yang terbilang besar juga. 

4. Agen kurir pengiriman barang

Belakangan aktivitas belanja online di Indonesia semakin populer. Untuk itu, peluang agen kurir pengiriman barang ini bisa menjadi ladang penghasilan yang besar. Apalagi Anda bisa memulai bisnis kurir pengiriman ini secara waralaba atau franchise. 

5. Petshop

Apakah Anda termasuk orang yang senang merawat hewan peliharaan? Ini tentu menjadi peluang bisnis untuk pemula yang menyenangkan. Selain menjual makanan, mainan, dan aksesoris, Anda juga bisa menyediakan layanan titip atau grooming untuk hewan-hewan peliharaan tertentu seperti anjing atau kucing.

6. Event organizer

Menawarkan jasa penyelenggaraan kegiatan atau event-event tertentu, bisnis event organizer bahkan bisa dimulai tanpa modal rupiah sekali pun. Anda hanya membutuhkan koneksi yang cukup luas terkait vendor-vendor yang berhubungan langsung dengan suatu acara. Mulai dari vendor dekorasi, MC, hingga katering.

7. Rental PS dan game online

Salah satu pilihan bisnis untuk pemula yang cukup ‘ramah’ adalah rental PS (playstation) dan game online. Anda bisa menyediakan 2 – 3 unit console game untuk pelanggan. Jika dana sudah terkumpul, Anda bisa menambahkan kembali jumlah console yang dibutuhkan.

8. Pulsa dan token PLN

Meski terdengar remeh, ternyata bisnis pulsa dan token PLN ini banyak dilakoni oleh pemula. Modal yang dibutuhkan untuk bisnis Pulsa dan token PLN juga tidak terlampau besar, lho! Anda berani mencobanya?

9. Katering rumahan

Hobi memasak bisa menghasilkan pundi-pundi emas jika dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya yaitu melalui usaha katering rumahan ini. Pastikan membuat menu yang variatif agar pelanggan tidak mudah merasa bosan.

10. Daycare

Peluang bisnis untuk pemula yang satu ini terbilang cukup baru, sehingga masih jarang orang yang memikirkannya. Daycare atau jasa penitipan anak ini bisa menguntungkan terutama untuk Anda yang terbiasa sabar dan telaten mengurus balita hingga anak-anak. Mulailah dengan membuka daycare ini untuk tetangga-tetangga yang tinggal di dekat Anda. 

Baca juga: Tian Sen Reflexology & Acupressure Bocorkan 3 Strategi Bisnis Jasa Saat Pandemi

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

1 2 3

Artikel Terkait

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021 – Selama pandemi, ada banyak sekali pengusaha selengkapnya

Analisis Laporan Keuangan: Tujuan, Manfaat, dan Metode

Analisis Laporan Keuangan: Tujuan, Manfaat, dan Metode – Bagi seorang pengusaha, selengkapnya