GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

10 Tren Model Baju Gamis 2022 untuk Bisnis Fashion Muslim

Model baju gamis 2022 diprediksi bakal lebih berwarna dan banyak aksen. Gamis di tahun 2022 akan memadukan warna-warna pastel yang kalem dan anggun.

Model gamis tahun depan pun lebih bervariasi, tidak hanya sekadar polos biasa. Diprediksi bakal ada lebih banyak model gamis dengan aksen ruffle, brokat mewah, hingga model mermaid. Selain bagus untuk dipakai sendiri, gamis pun menjanjikan untuk dijadikan produk bisnis.

Bagi Anda yang punya bisnis fashion muslim, berikut model gamis tahun 2022 yang menarik untuk diperhatikan!

10 Tren Model Baju Gamis 2022 untuk Bisnis Fashion Muslim

1. Baju gamis dengan aksen ruffle

Gamis model zaman dahulu mungkin sangat sederhana dengan potongan polos dari atas sampai bawah. Namun, seiring perkembangan mode, model gamis pun kini bisa ditambahkan aksen ruffle pada bagian bawahnya.

Aksen ruffle adalah lipatan-lipatan kecil di bagian bawah gamis yang bisa mempercantik penampilan. Tahun depan, gamis beraksen ruffle ini bakal jadi salah satu favorit perempuan.

2. Gamis motif bunga untuk remaja

Perkembangan mode juga membawa perubahan pada motif baju gamis. Kalau dulunya gamis hanya polos dengan perpaduan beberapa warna, kini ada lebih banyak yang menggunakan motif, salah satunya bunga.

Model gamis bermotif bunga ini sangat cocok dikenakan oleh remaja perempuan. Model ini bisa dipakai untuk acara kasual hingga formal.

3. Gamis dengan dua warna

Gamis model sederhana dengan perpaduan dua warna amat disukai sepanjang tahun 2021. Pakaian ini pun akan menjadi model baju gamis 2022 yang  sangat tren.

Gamis dua warna termasuk model yang sangat sering dikoleksi karena bisa dipakai untuk harian maupun ketika ada acara. Model yang paling banyak dicari adalah yang bagian bawahnya berbentuk A-line.

4. Baju gamis model kimono

Gamis model kimono sangat disukai sebab potongannya sederhana, namun memiliki ikatan khas di bagian perut. Ikatan ini merupakan ciri model kimono, pakaian khas orang Jepang.

Model gamis kimono yang sederhana, tetapi elegan membuatnya cocok dipakai ke acara formal. Gamis ini pun bisa dipakai sebagai pakaian kantor. Ikatan tali pada gamis kimono ini memberikan detail tambahan yang mencuri perhatian.

5. Model baju gamis brokat yang tampak mewah

Gamis berbahan brokat membantu menaikkan penampilan. Memakai gamis brokat membuat penampilan seseorang tampak mewah dan elegan. Gamis brokat cocok untuk acara formal seperti kondangan.

Di samping untuk menghadiri kondangan, gamis brokat juga bisa untuk seragam bridesmaid pengantin. Oleh karenanya, gamis ini bakal terus laku keras hingga tahun depan.

6. Baju gamis dengan warna pastel

Gamis dengan warna pastel memberikan kesan penampilan feminin dan anggun. Warna pastel pun terlihat kalem sehingga cocok dikenakan untuk berbagai acara.

Tidak heran kalau model baju gamis 2022 yang bakal jadi tren di kalangan perempuan memiliki warna pastel. Gamis berwarna pastel ini bisa dipakai untuk hangout maupun acara formal.

7. Baju gamis dengan luaran panjang

Gamis dengan luaran panjang adalah salah satu model yang sangat tren. Model ini kerap dikenakan oleh ibu-ibu pengajian sebab tampak sederhana namun mewah. Bagian luar gamis memiliki satu lapisan lagi yang nampak seperti outer.

Namun, luaran ini menyatu dengan gamis. Dengan adanya luaran panjang, maka gamis tampak lebih berwarna sebab biasanya warna bagian dalam dan luarnya dibuat berbeda.

8. Gamis model mermaid

Inspirasi model baju gamis 2022 yang bakal jadi tren adalah potongan mermaid atau putri duyung. Model gamis ini memiliki bagian bawah yang menyempit kemudian melebar lagi di bagian ujungnya.

Gamis model mermaid sangat pas jika dikenakan untuk kondangan. Salah satu bahan tepat untuk gamis mermaid adalah organza.

9. Gamis dengan cape

Model baju gamis 2022 dengan cape di bagian atas sangat anggun dan menawan ketika dikenakan. Makanya, model baju gamis cape ini akan sangat menjanjikan jika dijadikan produk bisnis.

Gamis dengan cape cocok dipakai untuk berbagai acara, misalnya untuk kondangan atau acara formal harian.

10. Baju gamis dengan aksen ikat

Hampir mirip dengan model kimono yang punya ikatan di bagian perut, gamis dengan aksen ikat punya pita di bagian tengah. Kalau model kimono ikatannya berupa tali kecil, maka akses ikat ini berupa kain dari baju yang lebih besar.

Alhasil, ikat pita yang terletak di bagian perut tampak lebih besar. Gamis model ikat ini sangat anggun dan menawan, cocok untuk dipakai reuni maupun kondangan.

Gamis menjadi salah satu outfit perempuan muslimah untuk berbagai acara. Gamis bisa dipakai untuk menghadiri acara kondangan, rapat kantor, bertemu dengan klien, pengajian, hingga sekadar pergi belanja ke supermarket.

Oleh karena itu, bisnis gamis bakal jadi salah satu hal menjanjikan untuk tahun depan, terlebih sudah ada bocoran model baju gamis 2022 yang bakal jadi tren.

Nah, untuk mendukung bisnis gamis atau bisnis fashion muslim Anda tahun depan, jangan lupa untuk cek cara daftar GoBiz agar Anda bisa memanfaatkan semua layanannya!

Salah satu yang bisa Anda manfaatkan ialah layanan pembayaran nontunai GoPay yang akan memudahkan para pelanggan untuk membayar secara cashless, dan tentunya memudahkan Anda untuk merekap laporan penjualan sehari-hari secara otomatis!

Yuk, cari tahu bagaimana operasional usaha Anda bisa lebih mudah berkat GoBiz dengan klik di sini. Selamat mencoba dan semoga bisnis gamis Anda laku keras, ya!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Pasang Iklan Menarik dengan Fitur Display dari MyAds, Yuk!

Selain menggunakan kanal yang tepat, konten iklan yang menarik juga menjadi hal penting selengkapnya

Kenapa Imlek Selalu Hujan? Ini Penjelasannya …

Kenapa Imlek Selalu Hujan? Ini Penjelasannya … – Imlek adalah pesta perayaan tahun selengkapnya