GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Mesin EDC & 8 Manfaatnya Bagi Usaha Anda

1. Percepat Transaksi dan Hemat Banyak Waktu

Restoran / kafe yang super sibuk tidak akan sempat untuk melayani proses pembayaran yang lama dan bertele-tele. Belum lagi jika kasir harus memperhitungkan uang kembalian konsumen. Waktu yang terbuang sia – sia tersebut dapat dipangkas jika konsumen membayar dengan menggunakan mesin EDC.

2. Mesin EDC Bantu Dongkrak Penjualan

Kemudahan dalam transaksi pada restoran atau kafe tersebut tentu akan menarik konsumen lainnya untuk datang berkunjung ke restoran Anda. Selain itu konsumen yang mengetahui bahwa restoran/kafe tersebut memiliki mesin EDC, tak menutup kemungkinan membuat konsumen memesan makanan dengan porsi lebih banyak.

3. Usaha Lebih Maju Dibanding Kompetitor

Jika kompetitor sejenis banyak yang belum menggunakan mesin EDC, tapi Anda sudah lebih dulu memakainya, maka sudah pasti restoran/kafe Anda menjadi lebih maju. Restoran Anda akan dinilai lebih modern.

4. Pembukuan Jadi Lebih Mudah

Transaksi yang dilakukan dengan menggunakan mesin ini akan tersimpan secara otomatis ke dalam program pembukuan. Jadi Anda dapat dengan mudah memproses pembukuan dari penjualan pada hari tersebut.

mesin edc kartu kredit

5. Restoran/Kafe Tak Perlu Simpan Uang Tunai dalam Jumlah Banyak

Segala macam transaksi penjualan dengan menggunakan mesin EDC akan langsung dikreditkan pada rekening dari pemilik mesin. Oleh karena itu restoran/kafe tidak perlu menyimpan uang tunai dalam jumlah banyak. Hal ini tentunya akan meminimalisir kekhawatiran pemilik restoran atau kafe jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan seperti perampokan atau kebakaran.

6. Lebih Mudah Dikontrol

Transaksi dengan menggunakan EDC akan lebih mudah dikontrol oleh berbagai pihak. Selain dikontrol oleh pemilik bisnis, transaksi dengan menggunakan EDC juga dapat dengan mudah dikontrol oleh pihak Bank. Jika ada transaksi yang mencurigakan, maka pihak Bank akan melakukan tindakan antisipasi.

7. Menghindari Kecurangan Dana oleh Karyawan

Pemilik usaha kuliner dapat terhindar dari penggelapan uang tunai yang bisa saja dilakukan oleh karyawan. Mesin ini dapat mencegah terjadinya transaksi gelap, karena semua transaksi terdata secara elektronik dan sulit untuk dicurangi.

8. Pemilik Usaha Kuliner Terhindar dari Uang Palsu / Uang Rusak

Dalam dunia usaha, terutama usaha kuliner ada saja konsumen yang iseng menggunakan uang palsu maupun uang rusak saat bertransaksi. Dengan menggunakan EDC, pemilik usaha kuliner akan terhindari dari tindak kejahatan seperti itu.

Nah itu dia manfaat–manfaat penggunaan mesin EDC yang akan didapatkan oleh pemilik usaha kuliner. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memasang mesin EDC pada usaha Anda?

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

1 2

Artikel Terkait

Tian Sen Reflexology & Acupressure Bocorkan 3 Strategi Bisnis JasaSaat Pandemi

Tian Sen Reflexology & Acupressure adalah usaha jasa yang bergerak di bidang selengkapnya

7 Strategi Promosi Produk untuk Tingkatkan Penjualan

7 Strategi Promosi Produk untuk Tingkatkan Penjualan – Strategi promosi produk selengkapnya