GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Apa Saja Keuntungan Daftar Komisi GoFood Baru? Simak, yuk!

Halo, Partner GoFood! Tahukah Anda, saat ini GoFood telah menghadirkan skema komisi baru. yaitu sebesar  20% + Rp1.000 per transaksi. Penyesuaian ini bertujuan agar ekosistem bisnis terus berlanjut, terutama pada UMKM yang bergerak di bidang kuliner. Lantas, apa saja, sih, keuntungan daftar komisi GoFood yang baru ini?

Sebagai informasi, skema ini mulai berlaku per 5 Maret 2021. Jadi, Mitra Usaha yang baru bergabung di GoFood lewat pendaftaran mandiri akan dikenai potongan komisi Standar (20% + Rp1.000).

Untuk lebih jelasnya, cek tabel berikut ini, yuk!

Komisi per transaksi/pesanan20%
Biaya jasa per pesanan*Rp1.000

*Biaya jasa hanya berlaku pada transaksi yang pesanannya diambil dan diantar oleh Mitra Driver Gojek/bukan menggunakan fitur GoFood Pickup.

Nah, mitra yang saat ini masih dikenai potongan komisi lama direkomendasikan untuk beralih ke paket Standar B. Tujuannya tentu untuk meningkatkan perkembangan bisnis Mitra Usaha sendiri. 

Skema komisi baru ini dapat membantu Mitra Usaha untuk meningkatkan penjualan dan omzet bisnis, lho. Selain itu, paket komisi baru ini juga menawarkan ragam keuntungan lain yang tak kalah menarik.


5 Keuntungan Komisi GoFood Baru

Melalui skema komisi terbaru dari GoFood, pemilik resto punya kesempatan mendapatkan subsidi lebih besar saat ada program dan kampanye promosi rutin, serta peningkatan layanan dari GoFood lewat berbagai inovasi fitur Gojek yang menarik. 

Adapun keuntungan yang akan didapat Mitra Usaha dengan komisi GoFood baru adalah sebagai berikut.

1. Biaya Komisi

Biaya komisi per transaksi sebesar 20% dari total penjualan + Rp1.000 untuk satu transaksi. Akan tetapi, biaya jasa Rp1.000 tidak berlaku pada pesanan yang diambil langsung oleh pelanggan ke resto.

Ini berbeda dengan skema komisi lama GoFood, yakni biaya pesan antar dan pengambilan (fitur Pickup) oleh pelanggan dibebankan sekian persen terhadap total penjualan.

2. Promo Mega Campaign

Pada komisi GoFood baru, Gojek memberikan subsidi kepada Mitra Usaha hingga 45%, lho! Berbeda dengan besaran subsidi maksimum pada komisi lama yang hanya sebesar 15%. Dengan biaya kampanye promosi yang lebih kecil, Anda tetap bisa mendapatkan hasil penjualan yang maksimal!

3. Subsidi Ongkir

Gojek memberikan subsidi ongkir sampai dengan Rp5.000 (dari harga dasar) pada komisi GoFood baru. Sedangkan subsidi ongkir hanya Rp3.000 pada skema komisi lama. Hal ini tentu jadi keuntungan tersendiri bagi Mitra Usaha. Subsidi ongkir yang lebih besar juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan.

4. Biaya Jasa Pelanggan

Mulai tanggal 1 Juli 2022 mendatang, biaya jasa pelanggan sebesar Rp4.000 akan diberlakukan pada Mitra Usaha dengan skema komisi lama GoFood. Sementara itu, biaya jasa pelanggan pada mitra usaha dengan komisi GoFood baru hanya sebesar Rp3.000. Selisih nominal ini tentu jadi salah satu pertimbangan penting pelanggan saat memilih resto, kan?

5. Bonus Promo Subsidi 100% dari Gojek

Gojek akan meniadakan promo subsidi 100% pada Mitra Usaha dalam skema komisi lama mulai tanggal 1 Juli 2022. Sebaliknya, bonus promo subsidi sebesar 100% dari Gojek akan diberikan kepada Mitra Usaha dengan skema komisi baru sewaktu-waktu (sesuai kebijakan Gojek yang berlaku). Wah, kapan lagi bisa mendapat promo subsidi 100%?

Penambahan subsidi promo, pengurangan ongkos kirim, serta berbagai diskon tambahan yang dibiayai oleh GoFood adalah bentuk penawaran yang menguntungkan bagi mitra usaha maupun pelanggan. Dukungan promo dan subsidi pastinya bikin pelanggan tertarik untuk terus meningkatkan transaksi. Pelanggan kenyang, Anda pun senang!

Itu dia beberapa keuntungan daftar komisi GoFood baru. Berminat untuk update skema komisi Anda? Lihat cara daftar komisi GoFood baru di sini atau langsung daftar dengan klik tombol di bawah.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Nikmati Layanan HiPajak di Aplikasi GoBiz yuk, Lebih Cepat dan Mudah!

Hai, Mitra Usaha! Ada banyak hal penting yang perlu diperhatikan saat menjalankan usaha. selengkapnya

Cara Daftar Komisi GoFood Baru untuk Raih Untung Maksimal

Mau resto Anda diserbu lebih banyak pelanggan? Untuk mengoptimalkan bisnis Mitra Usaha selengkapnya