GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

7 Jenis Usaha yang Menjanjikan, Modal di Bawah Rp1 Juta

Sedang mencari jenis usaha yang menjanjikan? Siapa bilang usaha dengan modal minim tidak bisa menjanjikan keuntungan? Sekarang ini, Anda memiliki akses yang luas terhadap berbagai jenis kemungkinan. Jika dulu menjadi supplier susahnya bukan main, sekarang cukup dengan scroll di internet, Anda sudah bisa menemukan supplier yang menawarkan harga miring.

Selain itu, peluang yang ada pun semakin banyak. Jika Anda jeli, barang-barang di sekitar pun bisa menjadi barang jualan. Nah, untuk membantu Anda menemukan ide jualan, berikut beberapa jenis usaha yang menjanjikan dengan modal di bawah Rp1 juta.


7 Jenis Usaha yang Menjanjikan

1. Jual-beli barang bekas

Jenis usaha yang menjanjikan

Jenis usaha yang pertama adalah jual-beli barang bekas. Jual-beli barang bekas tidak membutuhkan modal besar karena bahan bakunya relatif lebih terjangkau. Terlebih, jenis produk yang bisa Anda pun sangat beragam. Salah satu produk yang paling favorit adalah pakaian. Beberapa jenis barang hobi seperti kamera dan sepeda bekas juga punya pasarnya sendiri.

Agar bisnis jual-beli barang bekas Anda menguntungkan, pilihlah produk berkualitas. Selama teliti dan cermat, tidak sulit untuk menemukan barang berkualitas baik meski sudah bekas pakai. Bahkan tak jarang, barang tersebut sebenarnya punya nilai jual tinggi.

Baca juga: 8 Tips Jualan Online untuk Pemula Agar Laris Manis 2022

2. Jual sarapan di depan rumah

Usaha berikutnya minim modal karena bisa Anda mulai dari tempat tinggal Anda sendiri. Jika Anda punya keahlian memasak, cobalah untuk berjualan sarapan di depan rumah. Cara ini akan menghemat pengeluaran karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat dan transportasi. Bisnis rumahan seperti ini juga lebih mudah Anda kelola.

Supaya bisnis rumahan Anda tetap lancar, jangan lupa gunakan aplikasi GoBiz. Lewat GoBiz, Anda dapat menyediakan layanan pesan antar makanan untuk pelanggan, terima pembayaran nontunai, hingga catat transaksi otomatis. Semuanya hanya dalam satu platform saja!

3. Usaha snack kemasan

Bisnis kuliner memang tidak pernah ada matinya. Alternatif lain di samping berjualan sarapan di rumah adalah usaha snack kemasan. Jenis usaha yang menjanjikan ini bahkan lebih mudah dijalankan. Sebab, Anda tidak perlu memasak sendiri. Cukup mencari supplier kemasan yang diinginkan dan Anda pun bisa langsung mulai berjualan.

Untuk menarik konsumen, Anda bisa mengemas ulang snack dengan kemasan menarik. Bisa juga dengan membuat paket yang ditujukan untuk event khusus seperti ulang tahun atau wisuda.

Baca juga: 6 Cara Membuat Tagline Makanan yang Menarik Serta Contohnya

4. Usaha dropship adalah jenis usaha yang menjanjikan tapi kerap terlupakan

Ternyata, memulai bisnis tidak harus selalu dengan modal besar. Usaha dropship adalah buktinya. Lewat dropship, Anda dapat menjalankan bisnis sendiri tanpa harus mengumpulkan modal besar.

Cara kerjanya cukup simpel. Anda tinggal mencari distributor atau supplier yang melayani dropship. Di e-commerce, sudah banyak seller yang menerima jasa dropship ini. Nantinya, merekalah yang mengirim produk kepada pelanggan. Anda cukup melakukan promosi untuk menjaring pelanggan. Menariknya, kebanyakan distributor dropship menerapkan harga yang lebih murah pada sistem dropship ini. Bagaimana, tertarik mencoba?

5. Tanaman Hias

Jenis usaha yang menjanjikan

Salah satu jenis usaha yang menjanjikan adalah usaha yang berhubungan dengan hobi. Ada banyak hobi yang bisa dijadikan bisnis, misalnya tanaman hias. Di Indonesia, selalu ada tanaman hias yang menjadi tren. Pada 2022, ada tanaman syngonium yang banyak dicari. Ada juga tanaman jenis Begonia chlorosticta yang digemari oleh masyarakat. Biasanya, tanaman hias yang sedang nge-tren bisa laku dengan harga tinggi, lho!

6. Jenis usaha yang menjanjikan berikutnya adalah jualan frozen food

Frozen food adalah makanan praktis yang selalu bisa menjadi penolong. Saat bingung menentukan menu, Anda tinggal memasak frozen food. Alasan kepraktisan inilah yang membuat frozen food selalu laku terjual. Berangkat dari situ, Anda bisa menjadikan frozen food sebagai barang dagangan. Terlebih, kini menemukan supplier frozen food pun sangat mudah.

Baca juga: Persaingan Usaha Kuliner Teratasi dengan 5 Cara Ini

7. Terima Pesanan Kue

Jenis usaha yang menjanjikan

Suka baking atau membuat kue? Anda bisa menyulapnya menjadi jenis usaha yang menjanjikan, lho! Bisnis ini pasti memiliki banyak peminat, terutama di waktu-waktu spesial seperti menjelang Lebaran atau Natal. Bisa juga menjajakan kue-kue basah tradisional seperti pastel, lemper, hingga sus. Kue basah seperti ini banyak dicari sebagai konsumsi untuk event seperti rapat dan arisan.


Itu dia jenis usaha yang menjanjikan dengan modal di bawah Rp1 juta. Apa pun jenis usaha yang Anda pilih, semuanya akan terasa lebih mudah dengan GoBiz. Dengan GoBiz, Anda bisa menyusun laporan transaksi secara otomatis hingga mengelola layanan pesan antar. Cara daftar GoBiz pun sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

CUAN Bersama Gojek Lewat Kumpulan Cerita Mitra Usaha Anda

Hai, Mitra Usaha! Selamat datang di CUAN! Ini merupakan Kumpulan Cerita Mitra Usaha Anda selengkapnya

Mie Ayam Bangka Bintaro, Mentor GoFood yang Mentransformasi Bisnis Keluarga Tradisional jadi Digital

Mie Ayam Bangka Bintaro, Mentor GoFood yang Mentransformasi Bisnis Keluarga Tradisional selengkapnya