GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

Mau Tarik Minat Pelanggan pada Resto Anda Saat Ramadan? Ikut Iklan Kategori GoFood Sekarang!

Halo, Mitra Usaha! Tahukah Anda, Ramadan menjadi salah satu momen yang paling tepat untuk meningkatkan penjualan resto Anda. Berdasarkan Data Internal GoFood 2021, diketahui bahwa GoFood tetap jadi andalan selama Ramadan, baik bagi pelaku usaha maupun pelanggan setia.

Membandingkan transaksi bulan Ramadan 2021 dengan bulan sebelumnya, diketahui bahwa pada saat jam buka puasa (15.00-19.00), penjualan memang sudah ramai dan akan semakin meningkat sebanyak 17%.

Kemudian, pada jam sahur (01.00-05.00), terjadi peningkatan transaksi sebesar 179% lantaran banyaknya pelanggan yang memesan GoFood karena kepraktisannya.

Peningkatan transaksi ini juga didukung oleh pembuatan iklan oleh Mitra Usaha. Ketika menggunakan Iklan Kategori, resto milik Anda akan muncul di beberapa kategori, seperti Kategori Makanan (di halaman utama GoFood, halaman Pencarian GoFood, dan Daftar Pencarian) dan Kategori Populer di Halaman Utama GoFood (salah satunya kategori Near Me).

Menariknya, banyak pelanggan GoFood yang mencari makanan atau minuman berbuka puasa dengan menggunakan fitur Near Me berdasarkan jarak terdekat dari lokasi mereka, lho. Tentu ini jadi peluang menguntungkan bagi usaha resto Anda!

Apabila tertarik untuk tahu lebih lanjut mengenai Iklan Kategori GoFood, simak artikel ini sampai habis, yuk!


Apa itu Iklan Kategori GoFood?

Iklan Kategori GoFood adalah iklan yang dapat menyorot resto Anda pada tampilan kategori populer di GoFood. Iklan ini sangat potensial untuk menarik pelanggan dengan minat tinggi yang sedang menjelajahi kategori makanan sehingga mereka lebih terdorong untuk membeli dari resto Anda. Dengan demikian, penjualan resto Anda akan meningkat!


Apa Keuntungan Menggunakan Iklan Kategori GoFood?

1. Menarik pelanggan dengan minat tinggi

Pelanggan dengan minat tinggi yang menjelajah kategori makanan di GoFood mampu mendatangkan sekitar 25 ribu pesanan setiap harinya, lho!

2. Tingkatkan konversi penjualan resto Anda

Iklan Anda akan muncul di kategori populer, seperti Dekat Saya, Best Sellers, Makanan Sehat, dll.) dan juga kategori makanan, seperti Snack, minuman, dll.

3. Harga yang terjangkau dan kontrol anggaran

Untuk menikmati layanan Iklan Kategori GoFood, Anda hanya akan membayar ketika ada pelanggan yang mengklik iklan Anda. Selain itu, Anda juga memiliki fleksibilitas untuk menetapkan anggaran harian maksimum untuk iklan Anda.

4. Targetkan pelanggan yang relevan

Dengan target yang lebih spesifik dan algoritma ranking yang unik, Anda dapat menargetkan pelanggan yang berada di dalam radius 4 km dari resto Anda agar ada semakin banyak pelanggan yang membeli dari usaha Anda.


Cara Buat Iklan Kategori GoFood

Sudah tidak sabar ingin tahu bagaimana cara buat Iklan Kategori GoFood? Ada dua cara yang bisa Anda ikuti dengan mudah:

  1. Hubungi manajer akun usaha Anda
  2. Daftar promo melalui akun GoBiz Anda, pilih Diskon Iklan Kategori, dan klik ‘Daftar’ dan ikuti petunjuk lebih lanjut.

Sudah siap untuk tingkatkan penjualan resto di bulan Ramadan? Yuk, buat Iklan Kategori GoFood sekarang juga!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Pembayaran Cashless, Seberapa Penting untuk Bisnis Saat Ini?

Popularitas pembayaran cashless telah mengalami peningkatan setelah pandemi Covid-19 selengkapnya

Cari Tahu Biaya Transaksi QRIS bagi Merchant di Sini!

Saat ini, metode pembayaran QRIS menjadi pilihan sebagian besar konsumen yang selengkapnya