GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

GoModal adalah: Syarat & Ketentuan, Cara Mengajukan, Waktu Pencairan

GoModal adalah: Syarat & Ketentuan, Cara Mengajukan, Waktu Pencairan – Punya lebih dari satu cabang usaha, banyak karyawan, hingga bisa tingkatkan omzet penjualan, tentu jadi impian bagi para pelaku bisnis.

Namun, tak dapat dimungkiri, untuk mengembangkan bisnis diperlukan modal yang tidak sedikit, bukan? Hal ini pun menjadi kesulitan tersendiri bagi para pelaku usaha.

Memahami kebutuhan tersebut, GoModal pun dihadirkan bagi setiap pemilik usaha untuk bisa mendapatkan modal tambahan demi mengembangkan bisnis. Apa itu GoModal? Yuk, simak pemaparan selengkapya berikut ini.

GoModal adalah …

tips mengelola modal usaha (1) - anggaran pos pengeluaran usaha - gomodal adalah

GoModal adalah layanan pinjaman modal usaha yang diperuntukkan bagi Mira Usaha terpilih, dan sudah terintegrasi dengan GoFood. Adapun tujuannya adalah untuk membantu para pemilik usaha untuk mengembangkan bisnis secara luas.

Sejak diluncurkan pada September 2018 lalu, program GoModal telah membantu banyak pelaku usaha yang membutuhkan, lho! Apalagi, pinjaman modal dari GoModal bisa dimanfaatkan untuk

  1. membayar gaji karyawan;
  2. menyewa gudang atau tempat usaha;
  3. membeli peralatan atau perlengkapan usaha, misalnya meja dan kursi, kompor, mesin press minuman, dan banyak lainnya;
  4. membuat inovasi baru dalam usaha;
  5. dan masih banyak lagi.

Syarat dan Ketentuan Daftar GoModal

Sebagai catatan, GoModal adalah fitur yang hanya dapat diakses oleh Mitra Usaha dengan satu outlet saja. Selain itu, Anda juga harus melakukan konfirmasi kepemilikan usaha sebagai pembuktian.

Jika Anda memiliki lebih dari satu outlet yang akan didaftarkan, maka sebaiknya menghubungi Pusat Bantuan Mitra Usaha Gojek. Di sisi lain, ada beberapa persyaratan administrasi yang perlu disiapkan, seperti KTP untuk mencocokkan dengan nomor kependudukan. Setelah itu, lakukan registrasi dengan cara berikut ini:

  1. Buka aplikasi GoBiz dan pilih halaman “Lainnya”, lanjutkan dengan memilih “GoModal by Findaya”.
  2. Masukkan nomor telepon Anda yang terdaftar di GoBiz dan masukkan kode OTP bila diminta. Selanjutnya, pilih “GoModal”.
  3. Lanjutkan dengan pilih “Daftar GoModal” untuk registrasi dan jangan lupa pelajari pula kebijakannya.
  4. Lengkapi data diri Anda sesuai KTP, lalu upload foto KTP dan juga foto diri Anda dengan membawa KTP.
  5. Setelah itu, lengkapi data pribadi Anda seperti alamat email, pendidikan terakhir, nama ibu kandung, dan kepemilikan properti.
  6. Lengkapi pula data pekerjaan, lama bekerja, bidang kerja, hingga penghasilan per bulannya.
  7. Setelah semua data terlengkapi, tunggulah hingga maksimal 1×24 jam proses verifikasinya.

Cara Mengajukan Pinjaman GoModal

keuangan - finansial bisnis - tujuan pengelolaan keuangan adalah - strategi bisnis saat PPKM - cara mendapatkan bantuan umkm - pinjaman online

Bagaimana untuk mengajukan pinjaman setelah mendaftarkan diri lewat registrasi? Ada beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan dana dari GoModal, yaitu:

  1. Pilihlah menu pengajuan pinjaman modal yang ada di menu aplikasi GoModal.
  2. Tentukan pula besaran pinjaman yang diinginkan, begitu pula dengan waktu tenor atau jangka waktu untuk membayar cicilannya.
  3. Cek data diri dan informasi secara rinci, jangan sampai ada yang salah atau terlupakan.
  4. Setelah semua selesai, maka Anda dapat menandatangani kontrak secara online, lalu masukkan nama dan kirimkan ke proses pencairan.

Besaran pinjaman yang disediakan oleh GoModal untuk usaha adalah hingga Rp150 juta. Sementara untuk jangka waktu pembayaran cicilannya bisa dimulai dari 2, 3, 6, sampai 12 bulan yang dilakukan lewat aplikasi GoBiz.


Waktu Pencairan dan Cara Mencicilnya

Daftar GoModal memang mudah, begitu juga dengan cara mencicil pembayaran pinjaman yang ada. Proses pencairannya pun tergolong cukup cepat, yakni akan diproses dalam kurun waktu dua hari kerja dan melalui rekening usaha calon penerima.

Untuk pembayaran cicilan, Anda dapat melakukannya lewat BCA Virtual Account. Namun, sebelum itu, pastikan Anda selalu mengecek tagihan sebelum jatuh tempo. Berikut langkah melunasi dan melakukan cicilan pembayaran GoModal:

  1. Buka aplikasi GoBiz dan pilih halaman “Lainnya”, lanjutkan dengan memilih “GoModal by Findaya”.
  2. Masukkan nomor telepon Anda yang terdaftar di GoBiz dan masukkan kode OTP bila diminta. Selanjutnya, pilih “GoModal”.
  3. Setelah itu, Anda bisa memilih “Bayar Cicilan” yang terdapat di menu halaman utama aplikasi GoModal.
  4. Lanjutkan dengan “Jatuh Tempo” pada halaman pembayaran dan tunggu beberapa saat sampai muncul nomor virtual account BCA Anda.
  5. Klik “Salin” pada nomor nomor virtual account dan lakukan pembayaran.
  6. Pilih “Selesai” apabila sudah melakukan pembayaran.

Mudah, bukan, untuk daftar GoModal? Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa GoModal adalah salah satu cara terbaik Anda untuk mendapatkan modal usaha tanpa proses yang ribet. Tertarik untuk ajukan pinjaman modal?

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Mau Jadi yang Pertama Dapat Informasi Seputar GoBiz? Ke BizTips Aja!

Memanfaatkan teknologi pendukung seperti GoBiz demi kelancaran operasional tentu bisa selengkapnya

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021

Cara Mudah Cek Penerima BPUM BRI 2021 – Selama pandemi, ada banyak sekali pengusaha selengkapnya