GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

7 Franchise Ayam Geprek yang Lagi Tren di 2022

Ayam geprek adalah salah satu menu makanan paling disukai di Indonesia. Alasannya sederhana, sebab umumnya orang Indonesia suka makan sambal. Enak dan pedasnya ayam geprek membuat banyak bisnis di bidang kuliner ini sukses besar, hingga menyediakan franchise.

Franchise adalah bisnis yang memperluas dan mendistribusikan barang atau jasa dengan lisensi dagang menggunakan nama, merek dagang, produk, hingga bahan dari bisnis yang sudah ada. Untuk Anda yang ingin membuka bisnis franchise ayam geprek, berikut daftar brand yang sekarang lagi tren. Simak informasinya berikut ini!

Baca juga: Apa Itu Franchise & 4 Tips Sukses Menjalankannya

7 Rekomendasi Franchise Ayam Geprek

Franchise ayam geprek

1. Oliv Geprek Ekspres

Franchise ayam geprek satu ini berasal dari Surakarta, Jawa Tengah. Di kalangan mahasiswa, Oliv Geprek Ekspres sudah terkenal karena kelezatannya. Selain itu, brand ini disukai karena menjual ayam goreng crispy dengan harga yang sesuai dengan kantong mahasiswa.

Membuka bisnis franchise pada tahun 2017, Oliv Geprek Ekspres menyediakan dua paket kemitraan, yaitu Rp8 juta dan Rp15 juta. Bujet tersebut sudah termasuk alat memasak dan 200 bahan baku serta booth eksklusif khusus untuk paket Rp15 juta. Kisaran keuntungan yang bisa Anda dapatkan mencapai lebih dari Rp4 juta sebulan, lho! Menarik, kan?

2. Ayam Geprek Keprabon

Ide franchise ayam geprek berikutnya datang dari brand Ayam Geprek Keprabon yang terus tumbuh sejak kemunculannya pada 2015 lalu di Solo. Mengandalkan dua menu utama, yaitu ayam geprek dan ayam kremes, bisnis kuliner ini mendapatkan respons positif dari penikmatnya. Baru satu tahun sejak kemunculannya, Ayam Geprek Keprabon sudah bisa buka cabang dan menawarkan peluang kemitraan. Untuk kamu yang tertarik buka franchise ayam geprek ini, perlu menyiapkan bujet besar, sekitar Rp120 hingga Rp160 jutaan dengan sistem bagi hasil sebesar 5%.

3. Ayam Geprek Si Boss

Franchise ayam geprek ini disukai oleh berbagai kalangan sebab menawarkan opsi paket kemitraan yang bisa disesuaikan dengan ukuran kedai yang diinginkan. Bisnis kuliner ini menarik perhatian konsumen dengan berbagai penawaran menu menarik selain ayam, seperti tempe, tahu, hingga mi goreng. Anda yang ingin memulai franchise Ayam Geprek Si Boss perlu menyiapkan modal sekitar Rp48 jutaan yang sudah mencakup peralatan dapur, alat kasir online, hingga sewa tempat untuk berjualan.

Baca Juga: Tips Memulai Usaha Toko Kelontong

4. Ayam Geprek Ndablek

Kemahalan mengeluarkan bujet di atas Rp100 juta? Anda bisa, lho, memulai franchise Ayam Geprek Ndablek yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp38 jutaan. Bisnis kuliner yang muncul pada tahun 2017 ini pasti bakal membawa untung, terbukti dari kesuksesannya memiliki sejumlah cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, mulai dari Jawa Barat, Sumatera, Semarang, hingga Bali. Ayam Geprek Ndablek menjual berbagai menu dengan kisaran harga terjangkau, yaitu sekitar Rp15.000,00-Rp27.000,00 sehingga laris manis dibeli pelanggan dari semua kalangan.

5. Ayam Geprek Juara

Mengeluarkan modal besar di awal untuk mendapatkan keuntungan besar terdengar seperti yang Anda inginkan? Jika iya, Anda bisa berinvestasi mendirikan franchise Ayam Geprek Juara yang butuh modal mulai dari Rp200 juta. Franchise yang sudah buka sejak tahun 2016 ini menawarkan paket kemitraan lengkap dengan pihak pengelola. Jadi, Anda tidak perlu mengelola franchise sendirian agar bisa menikmati keuntungan jualan dengan lebih nyaman.

Baca juga: 7 Strategi Pemasaran Online Selama Ramadan

6. Geprek Pak Gembus

Mencari jualan ayam geprek senior? Geprek Pak Gembus bisa jadi pertimbangan Anda! Franchise yang sudah berdiri sejak tahun 2013 ini mempunyai lebih dari 700 gerai di sejumlah daerah Indonesia. Hal ini tentu menunjukkan kepopuleran dan senioritasnya. Untuk memulai franchise ini, Anda membutuhkan modal sekitar Rp35 juta untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi, atau sekitar Rp40 juta di luar wilayah tersebut. 

7. Ayam Geprek Abang Ireng

Mengusung tagline “Ayam Geprek Anti Mainstream”, Ayam Geprek Abang Ireng juga menjadi salah satu ide ayam geprek yang bisa Anda coba. Untuk membuka franchise ini, Anda perlu berinvestasi sebesar Rp200 juta dengan rata-rata omset per bulan sekitar Rp120 juta. Dalam waktu tujuh bulan, Anda bisa mengembalikan modal dan terus mendapatkan cuan besar. Bagaimana, Anda tertarik?


Franchise ayam geprek

Agar jualan makin laris, daftarkan jualan ayam geprek Anda ke GoFood. Dengan mendaftarkan bisnis ke GoFood, Anda bisa memperluas pasar, sehingga berpotensi mendapatkan lebih banyak pelanggan. Selain itu, ada berbagai promo menarik untuk memanjakan pelanggan setia Anda. Segera belajar cara daftar GoFood supaya bisnis Anda semakin cuan!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Kripik Balado Shirley, Oleh-oleh Khas Padang yang Mendunia

Bicara soal oleh-oleh khas Padang, pasti tak lengkap tanpa Kripik Balado Shirley. Snack selengkapnya

Cara Memulai Bisnis Rumahan di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan bulan baik untuk memulai bisnis. Cara selengkapnya