GoBiz logo Daftar Login

Pusat Pengetahuan

BARU! GoKasir Kini Dilengkapi dengan Fitur Pengeluaran, Lho!

BARU! GoKasir Kini Dilengkapi dengan Fitur Pengeluaran, Lho! – Salah satu cara untuk mengukur tingkat kesuksesan usaha ialah dengan memiliki pencatatan atau pembukuan yang rapi. Isinya, bukan hanya transaksi penjualan sehari-hari saja, melainkan transaksi pengeluaran usaha.

Membuat pembukuan usaha memang tidaklah mudah. Masih banyak yang mencatat secara manual sehingga catatan menjadi tidak rapi, atau mungkin tidak ada waktu untuk merekap setiap hari sehingga laporan pun tidak lengkap.

Padahal, dengan melengkapi laporan penjualan dengan catatan pengeluaran yang rapi, bisa memberikan manfaat bagi Anda, lho! Misalnya:

  1. Mengetahui total pendapatan bersih
  2. Mengatur strategi anggaran ke depan
  3. Mengukur performa usaha

Untuk itu, yuk mulai kebiasaan baik untuk menyusun pembukuan atau laporan keuangan sederhana dengan mencatat pengeluaran lewat GoKasir, dengan fitur Pengeluaran! Yuk, cari tahu info selengkapnya!


Apa itu Fitur Pengeluaran dan Kegunaannya?

catat pengeluaran - GoKasir

Fitur Pengeluaran adalah fitur terbaru dari GoKasir yang berguna untuk mencatat berbagai pengeluaran di outlet/toko. Misalnya, untuk beli bahan baku, uang makan pegawai, kasbon, keperluan pribadi, bayar utang, pulsa/internet, utilitas (listrik,air, gas), gaji pegawai, sewa toko, dan berbagai pengeluaran lainnya. 

Untuk mulai mencatat pengeluaran, dapat Anda mengakses fiturnya melalui halaman utama GoKasir pada aplikasi GoBiz dengan menekan menu “Pengeluaran”.  Anda dapat melihat laporan pengeluaran hingga  tujuh hari yang lalu pada aplikasi GoBiz. Sementara pada GoBiz Dashboard, Anda bisa melihat sampai enam bulan yang lalu.


Apa Saja Jenis Laporan yang Bisa Didapatkan di GoKasir?

Report - Ringkasan GoKasir
  1. Ringkasan: berisi ringkasan laporan mulai dari ringkasan transaksi, pengeluaran, dan laba.
  2. Transaksi harian: berisi order atau pendapatan harian.
  3. Pengeluaran: berisi laporan pengeluaran usaha

Dengan menggunakan Fitur  Pengeluaran dari GoKasir, Anda pun pada akhirnya bisa mengatur perencanaan anggaran dengan lebih maksimal dan menekan pengeluaran yang tidak perlu. Anggaran pun bisa dialihkan untuk pos-pos lain dalam usaha, yang tentunya lebih bermanfaat!

Tertarik untuk coba fitur Pengeluaran di GoKasir? Yuk, klik tombol di bawah ini untuk update aplikasi GoBiz ke versi terbaru atau pelajari info selengkapnya di sini.

Yuk, pakai GoKasir dari GoBiz sekarang! (1)

Apakah artikel ini bermanfaat?

Read more about:

Artikel Terkait

Mau Jadi yang Pertama Dapat Informasi Seputar GoBiz? Ke BizTips Aja!

Memanfaatkan teknologi pendukung seperti GoBiz demi kelancaran operasional tentu bisa selengkapnya

Aktifkan Pembayaran Kartu Kredit di GoBiz PLUS dan Nikmati Keuntungannya!

Bisa dibilang, pembayaran dengan menggunakan kartu kredit di Indonesia cukup menjanjikan selengkapnya